Masih Ragu Jualan di E-Commerce? Ini Keuntungannya!

Memulai bisnis kini bisa dilakukan di rumah. Mulai dari menyediakan barang hingga menjualnya kembali ke tangan konsumen. Apalagi kini ada E-commerce yang memudahkan segala urusan.

E-commerce merupakan proses menjual dan membeli produk atau jasa yang melibatkan internet. Nah, kebayang dong Blibli Friends apa saja keuntungan yang didapat dari e-commerce ini. Berikut 5 keuntungan yang bisa didapat dari e-commerce!

1. Jangkauannya luas

Berbeda dengan toko fisik, yang memiliki keterbatasan salah satunya terbatas dengan wilayah geografis, e-commerce tidak mengenal keterbatasan tersebut. Yap, karena mengandalkan internet, bukan tidak mungkin produk yang dijual Blibli Friends akan terlihat ke seluruh penjuru dunia. Semua pasang mata di dunia yang tersedia internet bisa melakukan transaksi. Ini menjadi poin pertama dari e-commerce.

2. Nggak ada kata tutup

Namanya juga e-commerce, tidak ada kata tutup alias buka 24 jam! Kalian bisa bertransaksi di mana saja dan kapan saja. Tentunya ini menjadi kelebihan sendiri, yaitu dapat meningkatkan jumlah konsumen sekaligus pesanan yang diterima.

3. Mudah memperoleh konsumen

Dikarenakan semua transaksi menggunakan internet, tentunya kalian bisa cepat memperoleh konsumen setiap harinya.  Ya, ketika konsumen mencari sebuah produk di mesin pencari, besar kemungkinan si pembeli akan masuk ke “toko”-mu dan ini menjadi pertanda baik karena setiap harinya pelanggan baru akan berdatangan.

Ini juga salah satu tujuan Blibli.com mengadakan The Big Start Indonesia Season 2, creativepreneur webseries pertama di Indonesia berhadiah total 1 miliar rupiah untuk kamu para pengusaha muda kreatif di seluruh Indonesia.

Dengan mengikuti The Big Start Indonesia Season 2, kamu juga akan mendapatkan pelatihan bisnis, e-commerce, sosial media, serta channel jualan serta promosi di Blibli.com yang selama ini dikenal sebagai mall online pertama terbesar dan terpercaya di Indonesia.

KLIK DI SINI UNTUK DAFTAR THE BIG START INDONESIA SEASON 2

4. Transaksi lebih mudah dilakukan

Tidak hanya mengandalkan internet saja, teknologi canggih juga membuat transaksi lebih mudah dilakukan. Selain bisa bertanya mengenai spesifikasi dan ketersediaan produk via kontak yang disediakan oleh si penjual, pembeli pun bisa langsung membayar dengan layanan mobile banking atau e-banking. Dengan begitu, penjual akan lebih cepat untuk menerima pembayaran dan melakukan pengiriman barang.

5. Mudah memasarkan produk atau jasa

Tentunya, produk yang dijual akan mudah dipasarkan melalui situs. Cukup dengan meng-upload foto produk di situs atau media sosial yang lain, produk pun akan tersebar ke penjuru dunia. Dengan begitu, biaya promosi dapat ditekan serendah mungkin atau dana yang tersedia untuk promosi dapat dialokasikan untuk yang lain.

Blibli Friends bisa banget punya kesempatan untuk mendapatkan channel distribusi dan promosi dari Blibli.com! Tertarik? Kalian bisa ikutan daftar The Big Start Indonesia Season 2. Ikuti langkahnya di sini! Pendaftaran masih dibuka sampai 20 September 2017!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY