Kentang Membosankan Bisa Jadi Seru Dengan 7 Cara Masak Ini!

masakan kentang

Kentang itu adalah salah satu alternatif terbaik kalau kamu lagi bosan makan nasi. Selain mengandung vitamin C, potasium, fosfor, dan serat, kentang juga dapat dimakan dengan berbagai variasi. Sama seperti nasi, namun masakan kentang biasanya punya gula yang lebih sedikit.

Tapi, kentang itu nggak seru kalau cuma di rebus! Di sini, kita akan berbicara tentang cara-cara paling seru dan fun untuk membuat masakan kentang! Apa saja ya?

1. Pedas menyegarkan dalam gigitan yang pas

masakan kentang
Via – Food Hacks Daily

Salah satu resep kentang yang seru adalah tater tots. Masakan kentang berukuran kecil yang digoreng hingga gurih ini memang sudah enak bila dimakan begitu saja. Tapi, kalau kamu membungkus tater tots dengan potongan cabai besar, kamu bisa memuaskan para pecinta pedas.

Memang, lebih praktis dan mudah kalau kamu menggunakan saus pedas. Kalau begitu, mengapa nggak dua-duanya?

2. Tampilan lucu untuk yang imut-imut

masakan kentang
Kalau kamu mau mengadakan pesta dengan para sisters, tidak ada salahnya kalau berkreasi sedikit dan membuat masakan yang lucu. Kamu bisa menggunakan teknik pembuatan tater tots, tapi dengan menggunakan cetakan cokelat atau kue untuk membentuknya.

Kalau kamu sudah berhasil membuat masakan kentang dalam bentuk yang lucu, jangan segan-segan untuk memakannya ya! Tentu saja setelah kamu foto.

3. Porsi gigitan pas dengan isi lengkap

masakan kentang
Via – Food Network

Kentang panggang yang dipotong dua itu adalah salah satu bentuk masakan yang unggul, lho. Dilihat dari bentuk, masakan kentang ini praktis dan bisa dimakan tanpa perlu repot-repot menyiapkan perlengkapan makan.

Oh iya, kalau kamu belum tahu cara memasak kentang panggang yang asyik, kuncinya adalah dengan memasaknya dua kali. Pertama untuk membuat kentang matang dan yang kedua adalah memasak kentang dengan semua isinya. Kamu bisa makan kentang dengan mentega dan keju lumer dengan trik itu.


Baca juga: 7 Makanan Lezat yang Bisa Dibuat dengan Pemanggang Elektrik!


4. Saus rempah untuk kamu penggemar asin

masakan kentang
Via – Veg With an Edge

Untuk kamu penggemar rasa savoury, kamu mungkin biasa memakan kentang dengan saus sambal, BBQ, ataupun tomat. Apa kamu tidak bosan dengan rasa yang itu-itu saja?

Kamu bisa loh membuat bumbu savoury sederhana yang dijamin nikmat. Kamu tinggal mencampurkan potongan bawang bombay dan daun rosemary dengan minyak zaitun, garam, lada, dan bawang putih tumbuk.

5. Tidak suka masakan kentang asin? Tambahkan gula!

masakan kentangKalau kamu punya tepung kentang serpih, kamu bisa dengan mudah membuat donat. Ini dia makanan gurih untuk kamu yang punya sweet tooth.

Dengan topping seperti cokelat cair, gula bubuk, selai, krim vanila, atau bahkan es krim, dijamin kentang satu ini bakal menjadikan harimu manis juga. Tapi, ingat juga ya untuk tidak makan gula berlebihan dan menggosok gigi seusai santapan manis.

6. Tekstur lembut untuk yang gurih-gurih

masakan kentang
Kalau kamu lagi ingin makan masakan berat, seperti ikan crispy ataupun steak. Rasanya akan lebih seru kalau ditemani oleh mash potato. Teksturnya yang lembut akan mengimbangi kegurihan hidangan utamamu.

Apalagi kalau ditambah dengan kacang polong, jamur, dan jagung. Semakin lengkap pula kenikmatan hidangan tersebut. Biar lebih creamy, tambahkan susu!

7. Enaknya ‘dibilas’ pakai apa ya?

masakan kentang
Via – Labrador AFL Sports Club

Kalau kamu sedang menonton pertandingan sepak bola bersama teman-teman, masakan keripik kentang ataupun kentang goreng akan lebih seru bila dinikmati dengan bir.

Bila jenis kentang yang kamu makan memiliki rasa yang jauh lebih kaya (misalnya kentang panggang dengan mentega, keju, cabai segar, dan potongan daging asap), kamu bisa memilih bir yang lebih netral rasanya untuk mencuci semua rasa campur aduk tersebut.

Sudah mendapat ide untuk masakan kentang yang bakal meramaikan acaramu? Apapun pilihanmu, kamu bisa menggunakan Knorr Potato Flakes yang mudah dibentuk sesuai dengan kebutuhan masakan kentang kamu!

Sekarang ini, Knorr Potato Flakes lagi promo loh di Blibli.com. Kamu bisa membeli Knorr Potato Flakes dengan harga Rp 48.900 dan mendapatkan ballon whisk secara cuma-cuma. Jangan sampai ketinggalan ya!

Siap bikin masakan kentang kamu makin seru?


Baca juga: Girls, Ini 8 Masakan yang Kamu Perlu Kuasai Selagi Muda!


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY