me

5 Jenis Makanan yang Bisa Kamu Masak Untuk Pacar

Feb 07, 2023.By Blibli Friends
Bagikan

image source: www.weddingbells.ca 

Buat kamu yang senang menjalani hubungan dengan memberikan hadiah kepada pacar, cobalah untuk memasak makanan favoritnya. Kamu bisa membuat mini dinner di rumah agar hubungan kalian bisa lebih intim bersama pasangan. Untuk menyenangkan hati pacar, Blibli Friends akan memberikan beberapa rekomendasi makanan yang bisa kamu masak untuk pacar di rumah.

BACA JUGA: Ini Dia Valentine Dinner Date, Bakalan Romantis Banget!


Hidangan yang Bisa Kamu Masak Untuk Pacar

1. Spaghetti Brulee

masak untuk pacar, spaghetti brulle
freepik.com

Spaghetti brulee adalah salah satu makanan yang saat ini sedang populer dan menjadi makanan favorit kalangan muda. Olahan makanan spaghetti ini menggunakan saus bolognaise asam manis dan saus bechamel creamy agar terasa lebih sedap. Untuk membuat spaghetti ini cukup mudah, simak bahan dan cara memasaknya.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat spaghetti siapkan 200 gr pasta spaghetti, 250 ml saus bolognaise, 3 buah sosis, 3 sampai 5 sdm tomat, 200 ml air, keju mozzarella, 1 sdm gula pasir, dan 1 sdt oregano bubuk. Sementara untuk membuat saus bechamel kamu memerlukan 3 sampai 4 siung bawang putih, ½ sdt merica bubuk.

Selanjutnya, 1 sdt kaldu bubuk, 1 sampai 2 sdm margarine, 80 sampai 160 gr keju parut, 300 ml susu cair, 2 sdm tepung terigu. Cara membuat spaghetti brulee cukup mudah Pertama, potong sosis dan cincang bawang putih. Kedua, masak spaghetti sampai matang dan buang airnya. Ketiga, masak spaghetii dengan campuran saus, gula, air, sosis, dan saus tomat.

Keempat, campur oregano pada panci dan masak sampai kuahnya menjadi kental. Kelima, buat saus becamel dengan cara mencampur susu dan terigu sampai merata serta terigu menjadi larut. Keenam, panaskan margarin dan tumis cincangan bawang putih sampai harum. Ketujuh, campurkan susu, keju parut, terigu, kaldu, dan merica diaduk sampai kental.

Kedelapan, tuang saus yang sudah mengental di atas spaghetti matang, tambahkan keju mozzarella dan masukkan ke dalam oven sampai keju meleleh. Terakhir, sajikan spaghettinya dan makan bersama pacar.

2. Steak Saus Jamur

masak untuk pacar, steak saus jamur
freepik.com

Hidangan makanan selanjutnya yang bisa kamu buat untuk pacar tercinta adalah steak saus jamur. Cara membuatnya cukup mudah, kamu perlu membeli bahan untuk saus jamur seperti 100 ml cream, 150 g jamur champignon, 2 siung bawang putih, 1 sdt kaldu sapi, daun thyme, gula, garam, 180 ml air, dan 1 sdm unsalted butter. 

Bahan steak yang bisa kamu beli meliputi 250 g daging sapi sirloin, rib eye, atau tenderloin. 3 siung bawang putih, 1 sdm unsalted butter, gula, garam, dan daun thyme. Kamu juga bisa menambahkan bahan salad dan dressing sesuai seleramu. Untuk membuatnya kamu bisa membuat saus jamur terlebih dahulu.

Pertama, tumis bawang putih, jamur, dan daun thyme di panci yang sudah panas. Kedua, tambah garam dan lada sampai bumbu tumis berubah menjadi warna kecoklatan. Ketiga, tambah air, kaldu, gula, dan cream sampai merata. Keempat, bumbui daging steak dengan garam dan lada serta balurkan sedikit minyak. 

Kelima, panggang steak sampai matang dengan sesuai selera. Keenam, tambahkan mentega, daun thyme, bawang putih pada panci dan siram dengan minyak mentega yang sudah leleh. Ketujuh, siram steak daging dengan saus jamur sesuai selera.

3. Salmon Panggang Lemon Madu

salmon panggang lemon madu
pinterest.com

Hidangan makanan selanjutnya yang bisa kamu buat untuk pacar tercinta adalah salmon panggang lemon madu. Cara membuatnya nggak ribet dan perlu mempersiapkan bahan seperti 200 gr ikan salmon segar, 2 sdm madu, 1 sdm mentega, perasan lemon, garam, ladam minyak, 1 buah selada mini, 2 sdm mayonnaise, 200 gr edamame, 1 genggam daun parsley, garam, parutan kulit lemon.

Untuk membuatnya Pertama, buat saus dressing dengan memasukkan mayonnaise, parutan kulit lemon, kacang walnut, parsley, perasan lemon, dan aduk sampai merata. Kedua, rebus kacang edamame selama 2 menit dan ambil bijinya. Ketiga, potonglah selada dengan ukuran kecil sampai sedang dan panggang sampai layu.

Keempat, tambahkan bumbu pada salmon dengan garam sampai merata dan panggang di api kecil. Kelima, masukkan madu, mentega, dan perasan lemon setelah memasak kulit. Tuang daging salmon dengan lemon dan madu sampai merata. Sajikan salmon panggang dengan salad.

4. Ayam Goreng Korea

masak untuk pacar, ayam goreng korea
pinterest.com

Hidangan makanan selanjutnya yang cukup ringan untuk di makan adalah ayam goreng krispi ala Korea. Untuk membuatnya, kamu memerlukan bahan seperti 1 kg ayam sayap yang sudah dicuci, garam, lada, gula, bubuk cabe, dan 2 sdt bawang putih serta jahe. Untuk bumbu baluran ayam gunakan ½ cup tepung maizena, 2 sdt baking soda, dan 4 sdm tepung terigu.

Sementara untuk bahan saus kamu bisa menggunakan 1 sdm pasta bawang putih dan jahe. 1 sdm cuka apel, 2 sdm kecap manis, 3 sdm saus tomat, 3 sdm saus cabe, 2 sdm saus gochujang, 1 sdm gula, 2 sdm madu, 1 sdt minyak wijen. Untuk membuatnya cukup mudah dan nggak ribet.

Pertama, siapkan proses marinasi ayam goreng. Masukkan ayam, bawang putih, jahe, lada, gula, garam, dan bubuk cabe dalam satu wadah. Aduk sampai merata dan diamkan sekitar 30 menit atau 1 malam. Kedua, tumis pasta bawang putih, jahe, untuk membuat saus Korea sampai harum. Ketiga, tuang kecap manis, saus cabe, cuka apel, gochujang, saus tomat, gula, madu, aduk sampai merata.

Keempat, tambahkan minyak wijen setelah saus mendidih dan masak kembali sebentar. Kelima, persiapkan bahan tepung untuk menggoreng ayam. Kelima, goreng ayam di minyak panas sampai berwarna keemasan. Keenam, angkat ayam goreng dan campur dengan saus ala Korea. Ayam goreng siap disantap.

5. Pesto Chicken Baked

pesto chicken baked
freepik.com

Hidangan makanan selanjutnya yang bisa kamu masak untuk pasangan adalah pesto chicken baked. Siapkan bahan seperti 3 buah dada ayam, lada, garam, 2 sdm saus pesto, 120 gr keju mozzarella, 1 buah tomat, bawang putih, bawang merah, knorr bumbu rasa ayam, saus glace, potato flakes, susu, timut, dan terong.

Untuk membuatnya cukup mudah Pertama, rendamlah ayam dengan chicken powder, bawang putih, dan lada hitam serta diamkan selama 15 menit. Masaklah dada ayam di minyak panas dan kemudian panggang ayam di dalam oven. Kedua, tumis bumbu bawang merah sekitar 5 menit dan tambahkan glace. Masak selama 3 menit dan aduk sampai merata.

Ketiga, untuk membuat pesto mashed potato panaskan terlebih dahulu susu di wajan, tambah mashed potato, campur sampai merata dan tambahkan saus pesto. Keempat, panggang sayuran dengan beri bumbu lada dan garam. Terakhir sajikan.

ABC Cooking Studio Trial Lesson


BACA JUGA: Rekomendasi Valentine Lunch Date, Dijamin Romantis Banget!

Kamu nggak bisa masak? Nggak perlu khawatir karena kamu bisa ikut kursus memasak di Blibli! Jangan sampai ketinggalan juga promo Valentine di Blibli.com, untuk orang yang kamu sayangi!

Tag: