Dulunya bintang di lapangan, namun kini menjadi bintang di layar kaca. Mungkin kamu mengenal mereka dari sinetron maupun film, tapi kamu pasti belum tahu kalau kalau 12 artis ini dulunya adalah mantan olahragawan full-time! Siapa sajakah mereka? Yuk, intip!

1. Cinta LauraCinta-Laura-7096

Via cantiks.com

Nggak hanya cakep dan pintar, artis lulusan Columbia University ini ternyata juga merupakan mantan atlet renang! Kabarnya, semenjak kecil Laura sudah hobi berenang dan sempat mengikuti beberapa pertandingan.

Kini, mantan atlet satu ini kini sibuk mengembangkan sayap ke dunia Hollywood loh! Kita tunggu saja kabar baik dari gadis berusia 23 tahun ini. Siapa tahu ia akan menunjukkan bakat olahraganya di layar lebar.

2. Denny Sumargodenny-sumargo-4_0043b05

Via cdn.klimg.com

Sibuk sebagai presenter “My Trip My Adventure”, Denny Sumargo sebelumnya sempat juga menjajal dunia layar lebar lewat beberapa film, salah satunya film “5 cm”. Bahkan, ia juga pernah aktif sebagai model.

Namun prestasinya di basket-lah yang sebenarnya membukakan pintu bagi artis berusia 35 tahun ini. Nggak hanya sering juara nasional, Denny juga sempat beberapa kali dinobatkan sebagai MVP atau Most Valuable Player (pemain paling berharga) di beberapa turnamen!

Posisi yang dimainkannya dalam tim biasanya adalah guard. Gayanya yang paling terkenal adalah slam-dunknya yang cepat dan kuat. Dua jempol buat Denny!

3. Donny Kesumaartis 3

Via sepeda.sportku.com

Pasti nggak banyak yang mengira kalau presenter dan pemain film berperawakan tinggi besar ini dulunya aktif sebagai atlet softball di tanah air.

Kabarnya, Donny sudah jatuh cinta dengan softball semenjak SMA. Posisi yang paling suka ia mainkan adalah pitcher. Bahkan, ia pernah dinobatkan sebagai pelempar tercepat di Asia.

4. Iko UwaisSpiderman_Akan_Diperankan_Iko_Uwais_-prev

Via imgs.oomph.co.id

Sudah bukan rahasia lagi jika aktor laga kawakan Iko Uwais memang sempat menjadi atlet Pencak Silat. Kemampuan Pencak Silat yang ia milikilah yang kemudian membuatnya mampu menghasilkan adegan-adegan fighting keren seperti yang kita lihat pada film “The Raid” dan “The Man of Taichi”.

Berkat ilmu bela diri yang ia tekuni semenjak umur 10 tahun, ia juga sering menjadi koreografer untuk adegan-adegan film action! Kabarnya, ia juga sempat terjun ke dalam dunia sepak bola loh! Namun, akhirnya lepas karena klub sepakbola yang menaunginya bangkrut.


BACA JUGA Mager Olahraga Tapi Pengen Sehat? Coba deh 6 Olahraga Anti-Mainstream ini!


5. Kamidia Radisti3030_2313_21-Juni-kamidia

Via jawapos.com

Presenter olahraga jebolan ajang ratu kecantikan “Miss Indonesia” Kamidia Radisti memang dikenal dengan gaya hidupnya yang sehat dengan tampilan sporty.

Namun siapa sangka, bahwa Disti justru pernah berpartisipasi dalam PON sebagai atlet renang. Sebagai atlet renang, Disti merupakan seorang ahli untuk gaya dada dan kupu-kupu.

Kini, olahraga kesukaan Disti sedikit bergeser ke arah marathon. Nggak jarang juga ia berpartisipasi dalam ajang-ajang turnamen nasional. Miss Indonesia memang cinta berolahraga ya!

6. Prisia Nasutionprisilia nasution

Via entertainment.kompas.com

Prisa Nasution, aktris peraih ‘Pemeran Utama Wanita Terbaik’ di Festival Film Indonesia 2011 ini tak hanya piawai bermain peran, namun juga seorang atlet Pencak Silat.

Sama seperti Iko, Prisa mulai mencintai olahraga tersebut sejak dini. Ia mengenalnya saat aktif di kegiatan ektrakulikuler semasa sekolah.

Banyak yang merasa bahwa kemampuannya dalam ilmu bela diri semakin menonjolkan kharisma yang dimiliki si manis ini. Setuju, nggak?

7. Samuel Rizal070878400_1450398605-SamuelRizalSisi1

Via bintang.com

Pemain film dan pesinetron yang juga seorang ayah ini cukup terkenal dengan gayanya yang sporty ini. Jika kamu memperhatikan gambar di atas, aura artisnya kurang kelihatan. Tampak menonjol malah seorang kapten tim basket profesional.

Ia memulai prestasi basketnya ketika mausk ke skuad Satria Muda, yang sering mencetak pemain NBL terkenal. Bahkan setelah memasuki dunia akting pun, bola basket pun masih merupakan bagian yang besar dari hidupnya. Go Sammy!

8. Hannah Al-Rasyid646x323_hannah_al_rasyid_8_bizarre_questions_1

Via forum.detik.com

Satu lagi atlet Pencak Silat yang rupawan. Presenter dan pemain film Hannah Al-Rashid ternyata nggak hanya jatuh cinta pada akting, namun juga olahraga bela diri Indonesia, loh!

Artis film Warkop DKI: Reborn ini dulunya tumbuh besar di London. Gairahnya terhadap Pencak Silat ternyata nggak main-main. Berkat kerja kerasnya, Hannah terpilih menjadi salah satu anggota timnas Pencak Silat Inggris loh!

9. Chris Johnchris jon

Via suaraglobal.com

Kalau sebut artis petinju, pasti banyak yang langsung kepikiran Chris John. Siapa yang menduga akhirnya petinju Indonesia yang pernah menjadi juara dunia ini akhirnya memutuskan terjun ke dunia perfilman.

Bersama Deddy Corbuzier, Chris John terlibat dalam film laga “Triangle: The Dark Side” yang dirilis tahun ini. Kira-kira apakah Chris John akan banting setir menjadi aktor laga? Atau justru film itu merupakan panggung untuk menunjukkan keahliannya sebagai petinju profesional?

Bagaimana? Apakah hatimu tergerak sedikit untuk berolahraga? Apakah ajang olahraga yang kamu tekuni sama dengan artis favoritmu?

Tunggu dulu! Apa sih arti olahraga tanpa tas olahraga yang kece? Sudah pasti kesembilan idola di atas memiliki sports bag yang bagus. Kamu nggak punya? Jangan khawatir! Di Blibli.com tersedia berbagai pilihan tas olahraga yang stylish! Buruan pilih tas yang paling cocok dengan kamu, dan mulai karir olahraga kamu!

Kesembilan artis di atas memulai karir sebagai atlet sebelum jadi artis! Siapa bilang kamu nggak bisa melakukan hal yang sama?

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY