Mango Day: Healthy Snack Praktis dari Mangga Pilihan

mango day

Berbeda dari lauk pauk yang dipikirkan sepenuh hati, buah memang nggak jarang dapat tatapan sebelah mata. Soalnya, buah-buahan sering dikira sebagai aksesori makanan yang sifatnya tambahan. Padahal, kenyataannya sama sekali nggak begitu.

Tubuh kamu juga butuh gizi yang dimiliki buah, mulai dari serat, vitamin, juga kandungan lainnya. Masalahnya, karena nggak pernah menjadi kebiasaan, mengonsumsi buah-buahan rasanya jadi berat banget dan sering terlupakan, kan? Apalagi, ribet harus ngupas kulitnya karena beberapa buah nggak bisa dimakan langsung.

Well, buat menjawab masalahmu, Mango Day sudah lahir ke dunia ini. Sebagai mango fruit strip pertama di Indonesia, Mango Day bisa jadi healthy snack yang praktis. Nggak perlu repot ngupas kulitnya sebelum dimakan, kamu bisa langsung menelan lembaran mangga dari Mango Day! Hmm, jadi penasaran kan dengan produk salah satu finalis Top 20 Blibli Big Start Indonesia Season 4 ini? Simak cerita lengkapnya di bawah ini!

SELAIN MANGO DAY, ADA SIAPA LAGI YA DI BLIBLI BIG START SEASON 4?

Nggak mau menyia-nyiakan mangga

mango day

Suatu hari Rijal tiba-tiba kepikiran bikin Mango Day? Nggak gitu, dong. “Kami punya pengolahan buah mangga, tetapi nggak tau nih mau diapakan,” ungkap Rijal. Berbekal ilmu yang didapat selama bertahun-tahun dari Fakultas Teknologi Industri Pertanian UNPAD, pemilik nama lengkap Muhammad Nur Rijaldi ini memutuskan buat mengolahnya menjadi fruit strip. Buat idenya sendiri, cowok berumur 24 tahun ini dapat ide setelah pulang studi banding dari Thailand.

Langsung terpikir buat menerapkannya di Indonesia, Rijal akhirnya berhasil mendapat supply bahan dari para petani yang mengolah mangga gedong gincu. Cerdik memang, para petani di sana mengolah mangga menjadi puree alias bubur mangga.

Bisa awet sampai setahun ke depan setelah dipasteurisasi, Rijal nggak perlu khawatir kekurangan bahan bikin Mango Day walau lagi nggak musim mangga sekalipun. Stok mangga yang kelewat banyak saat waktu musim mangga tiba pun nggak terbuang sia-sia, karena Mango Day bisa membuatnya tahan lama tanpa pengawet hingga musim mangga berikutnya tiba lagi. Kece!

BANYAK PRODUK MENARIK DARI PARA FINALIS BBS INDONESIA SEASON 4 LHO DI SINI!

Healthy snack ala Mango Day

mango day

Setelah mencoba berkali-kali-kali trial and error, Rijal mantap mengolah mangga gedong gincu jadi mango fruit strip ala Mango Day. Bukan tanpa alasan, walau sempat kesulitan nyari formula yang pas, Rijal merasa fruit strip adalah jawabannya. Soalnya, kalau bikin keripik lagi keripik lagi rasanya kok sudah terlalu mainstream. Dapat sambutan manis setelah pencarian panjang, camilan sehat ini berhasil mendapat approval dari teman-teman komunitas gym dan orang-orang yang mau sehat dengan praktis.

Ya, nggak perlu khawatir, fruit strip yang dibuat Rijal sama sekali nggak ditambah pemanis buatan, pengawet, dan bahan lain yang menurut Rijal nggak dibutuhin. Semuanya pure dari buah mangga gedong gincu itu sendiri. For your information, 4–5 fruit strip di setiap bungkus Mango Day sama dengan satu buah mangga gedong gincu. Ya! Sudah terbayang belum gimana sehatnya camilan ini?

YUK, SIMAK CERITA FINALIS BBS INDONESIA SEASON 4 LAINNYA!

Mango Day goes to Blibli Big Start Indonesia Season 4

mango day

“Awalnya sih dapat informasi (mengenai Blibli Big Start) dari teman-teman komunitas,” jawab Rijal singkat. Dari sana, Rijal mulai gerilya cari informasi ke sana ke mari sampai akhirnya jadi peserta Blibli Big Start Indonesia Season 4. Karena dimulai dari coba-coba submit, Rijal sama sekali nggak menyangka waktu bisa lolos ke 100 besar dan sekarang 20 besar.

Lewat kompetisi ini, Rijal berharap bisa scale up Mango Day supaya jadi lebih kece. Pelan-pelan, Rijal mau menambah kapasitas orang untuk membantu produksi, punya tempat produksi yang sesuai dengan standar BPOM, juga mendistribusikan produk brand ini ke seluruh Indonesia. Dimulai dari satu supermarket ke supermarket lainnya, Rijal berharap brand miliknya bisa keliling dunia suatu hari nanti.

Buat bocoran, Mango Day juga mau rebranding karena mau menambah varian buah. Yang sudah sampai di tahap R&D sih pepaya+nanas, pisang, dan strawberry, tetapi nggak menutup kemungkinan akan ada varian buah lainnya.

MANA NIH PRODUK FAVORITMU DARI FINALIS BBS INDONESIA SEASON?


Setelah ngobrol sesorean bareng Muhammad Nur Rijaldi seputar Mango Day, kamu jadi penasaran dengan produk dari finalis lainnya, kan? Yuk, cari tau lebih banyak tentang mereka di Blibli Big Start Season 4 di sini!

JANGAN SAMPAI KETINGGALAN INFO TERBARU BLIBLI BIG START SEASON 4 DI SINI!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY