Manfaat Susu Formula Soya untuk Gaya Hidup Lebih Sehat

Photo via pixabay.com

Popularitas gaya hidup sehat semakin meningkat di Indonesia. Banyak keluarga Indonesia yang mulai mengubah pola makan dan mengadopsi gaya hidup sehat. S Bagi keluarga yang menerapkan gaya hidup vegetarian atau mengkonsumsi plant-based food, asupan protein hewani digantikan dengan protein nabati seperti kacang-kacangan, termasuk beralih dari mengkonsumsi susu formula berbahan dasar susu sapi menjadi susu formula soya yang berbahan dasar kedelai untuk anak-anak.

Kebaikan Susu Formula Soya Setara dengan Susu Sapi

Berbeda dengan susu kedelai yang biasa dikonsumsi oleh orang dewasa, susu formula soya diformulasikan khusus untuk menunjang tumbuh kembang si Kecil. Kandungan gizi pada susu formula soya setara dan sama baiknya dengan susu formula sapi. Perbedaan hanya terdapat pada jenis sumber protein yang digunakan. Susu formula soya terbuat dari isolat protein kedelai dan bahan-bahan lainnya yang telah difortifikasi, umumnya dengan kalsium, vitamin D, zat besi dan zinc.

Hasil penelitian yang diterbitkan oleh Akademi Pediatri Amerika menunjukkan bahwa anak-anak yang mengkonsumsi susu formula sapi dan susu formula soya di tahun pertama kehidupannya memiliki perkembangan mental, psikomotor, dan bahasa yang sangat mirip.  Penelitian lain yang dilakukan oleh tim peneliti dari Perinatal Research Institute juga mengemukakan hal serupa, yakni tidak ada perbedaan signifikan antara perkembangan fisik anak-anak yang mengkonsumsi susu formula sapi dengan anak-anak yang mengkonsumsi susu formula soya. Kandungan mineral, kalsium, dan magnesium atau alkali fosfatase dalam tulang juga serupa di antara keduanya. Ada beberapa merek susu formula yang menyediakan varian soya sesuai usia si Kecil, seperti Bebelac Gold Soya, SGM Soya, Morinaga Soya, dan Isomil Soya dengan kandungan gizi yang lengkap. Karenanya, Bubu memiliki banyak pilihan ketika ingin beralih ke susu formula soya.

Bebelac Gold Soya 3 Vanilla Susu Formula 700 g
Bebelac Gold Soya 3 Vanilla Susu Formula 700 g

Susu Formula Soya Bantu Optimalkan Nutrisi si Kecil

Penelitian yang dilakukan oleh The American Journal of Clinical Nutrition menunjukkan bahwa konsumsi olahan kedelai, termasuk susu formula kedelai, memiliki berbagai manfaat kesehatan bagi anak. Selain kandungan nutrisi penting seperti vitamin dan mineral, Bubu juga harus memperhatikan kecukupan asupan serat dalam memilih susu formula berbahan dasar soya untuk si Kecil karena dari penelitian terbaru ditemukan bahwa 9 dari 10 anak di Indonesia masih kekurangan asupan serat. Oleh karena itu, Bubu dapat memberikan Bebelac Gold Soya satu-satunya formula soya tinggi serat yang juga dilengkapi nutrisi penting lainnya untuk dukung daya pikir, perut hebat, dan pertumbuhan optimal anak.

Susu formula Bebelac Gold Soya terbuat dari isolat protein kedelai dengan 9 asam lemak esensial serta dilengkapi kebaikan minyak ikan, omega 3, omega 6 dan DHA untuk mendukung daya pikir si Kecil. Bebelac Gold Soya juga diperkaya dengan kandungan 13 vitamin dan 9 mineral, termasuk kalsium dan vitamin D yang baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi. Tak hanya itu, Bebelac Gold Soya adalah satu-satunya susu formula soya yang dilengkapi dengan Advansfibre Soy+ tinggi serat dan kandungan FOS Inulin. Prebiotik FOS Inulin merupakan sumber makanan bagi bakteri baik di dalam perut si Kecil yang akan menjaga kesehatan pencernaannya. Semakin banyak serat yang dikonsumsi oleh bakteri baik, maka jumlah bakteri baik akan bertambah dan akan mendukung daya tahan tubuh si Kecil. Oleh karena itu, Bebelac Gold Soya menawarkan kandungan nutrisi lengkap yang tidak kalah dengan susu formula dari protein hewani.

Penuhi Nutrisi Terbaik untuk Si Kecil dengan Harga Terjangkau

Saat memilih susu formula soya untuk si Kecil, tentunya harga menjadi salah satu faktor pertimbangan. Susu formula soya yang tersedia di pasaran memiliki kisaran harga yang berbeda-beda. SGM Soya untuk anak usia 1-5 tahun dalam kemasan 700 gram harganya berkisar antara Rp 95.000,- hingga Rp 115.000,-, sedangkan Morinaga Chil Kid Soya dalam kemasan 600 gram harganya sekitar Rp 160.000,- dan Isomil Plus Advance Soya sekitar Rp  270.000,-. Untuk Bebelac Gold Soya, Bubu dapat membeli kemasan 700 gram seharga Rp 134.400,- atau untuk kemasan 360 gram seharga Rp 72.000,- di Blibli.com Memilih nutrisi terbaik untuk si Kecil memang tidak harus mahal. Pilihlah asupan nutrisi yang lengkap dengan harga terjangkau, seperti yang terdapat pada Bebelac Gold Soya.

Nah Bubu, itulah berbagai manfaat susu formula soya untuk menunjang tumbuh kembang si Kecil. Dengan kebaikan isolat protein kedelai dan bahan-bahan lainnya yang telah difortifikasi, kandungan gizi pada susu formula soya sama baiknya dengan susu formula sapi. Pilihlah susu formula soya yang tinggi akan serat, vitamin dan mineral seperti yang terdapat dalam Bebelac Gold Soya. Yuk segera coba, berbagai varian Bebelac Gold Soya bisa Bubu dapatkan di Blibli.com!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY