Manfaat Slow Cooker Selain Untuk MPASI Si Kecil

Photo Via Countryliving.com

Bagi Bubu yang sedang mempersiapkan makanan pendamping ASI atau yang biasa dikenal dengan MPASI buat si Kecil, Slow cooker adalah  perlengkapan wajib yang kamu punya. Slow Cooker merupakan alat memasak dalam suhu rendah dalam waktu lama namun nilai gizi dan nutrisi makanan tetap terjaga. Manfaat slow cooker untuk keperluan Mpasi, Bubu adalah masternya. Tetapi jika si Kecil sudah tidak Mpasi lagi, Slow Cooker nganggur donk?  Setelah dikaryakan untuk menyiapkan Mpasi, Bubu juga masih bisa lho tetap menggunakan slow cooker untuk menyiapkan makanan sehari-hari.  Bisa buat apa saya? Yuk Cek.

  1. Memasang Daging Menjadi Empuk.

Dalam kehidupan sehari-hari masakan berbahan daging seperti rendang, gudeg, ayam pop, semur juga bisa kamu masak dengan menggunakan slow cooker. Dengan menggunakan panas sedang yang menyebar sehingga daging matang merata dan citarasanya pun tidak hilang. Cara kerja slow cooker cocok untuk mengungkep daging atau ayam, terutama daging yang banyak urat dan hasilnya akan lebih empuk.

  1. Membuat Sup yang Lezat

Aneka sup bisa kamu buat di dalam slow cooker, mulai dari sup daging hingga sup yang berbahan kacang seperti sup kacang merah. Rasanya akan lebih juicy karena proses memasak dengan panas kecil dan suhu merata yang menjaga kandungan maupun sari-sari yang terdapat di daging maupun kacang tetap utuh.

  1. Membuat Selai.

Buat menemani sarapan roti si Kecil, kamu bisa lho membuat selai home made dengan menggunakan slow cooker. Rasa buah asli dari selai pun akan lebih segar dan terjaga.

  1. Memasak Bubur Kacang hijau.

Jika selama ini kamu memasak bubur kacang hijau dengan kompor biasa dan harus dijagain. Sekarang saatnya kamu beralih ke slow cooker. Tingkat kematangan kacang hijau juga akan merata.

  1. Membuat Saus.

Buat kamu yang senang dengan saus tetapi ingin mendapatkan saus yang kualitasnya terjamin. Kamu bisa lho bikin saus dengan menggunakan slow cooker. Campuran daging di dalam saus pun akan terjaga dan rasanya akan lebih nikmat.

Bubu, Untuk pilihan slow cooker, berikut beberapa rekomendasinya.

Baby Safe Slow Cooker

Baby Safe LB009 Slow Cooker
Baby Safe LB009 Slow Cooker

Hi-cook Slow Cooker

HI Cook SC 15 Slow Cooker
HI Cook SC 15 Slow Cooker

Miyako Slow Cooker

Miyako Slow Cooker SC 400
Miyako Slow Cooker SC 400

Mito Slow Cooker

Mito R929 Slow Cooker
Mito R929 Slow Cooker

Maspion Slow Cooker

Maspion MSC 1825
Maspion MSC 1825

Temukan Jenis Slow Cooker Lainnya.

Bubu, jadi tidak perlu ragu untuk beli slow cooker, karena bisa dimanfaatkan untuk memasak kebutuhan sehari-hari. Dapatkan fasilitas subsidi ongkos kirim dan pengembalian produk, Selamat Berbelanja!

 

 

 

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY