Semasa masih kecil, kamu pernah meluncur di jalan raya dengan menggunakan sepatu roda? Nah saat ini permainan sepatu roda kembali booming.

Banyak sekali anak-anak bersama ayah ibunya menghabiskan waktu memainkan olahraga ini. Salah satunya memanfaatkan car free day empat kali sebulan di Jakarta. Atau bisa juga bersepatu roda di sekitar rumah, jika jalan lumayan mulus.

Dulu sepatu roda terdiri atas dua roda di bagian belakang dan dua di depan, sehingga kerap disebuat quad skates. Sekarang, yang tren adalah in-line skates karena roda-rodanya tersusun dalam satu baris. Jumlah roda mulai dari dua hingga lima.

Kenyataannya bermain sepatu roda bukan hanya sekedar untuk bermain dan bersenang-senang saja, tapi bermain sepatu roda juga termasuk olahraga loh. Banyak juga keuntungan yang bisa didapat saat kamu melakukan olahraga sepatu roda ini.

1. Main Sepatu Roda Dapat Membakar Kalorisepatu-roda

Via Beritahati

Bermain sepatu roda layaknya kita bermain sambil berolahraga dimana ini dapat membantu pembakaran kalori yang banyak. Ketika kamu bermain sepatu roda selama satu jam tentunya akan membakar kurang lebih 500 kalori dalam tubuh. Apalagi dengan olahraga ini kamu dipaksa bergerak sehingga membuat kamu mengeluarkan keringat yang banyak dan tentunya akan menyehatkan badan kamu.

2. Melatih Keseimbangan dan Koordinasi Tubuhmelatih-keseimbangan

Via Getty Images

Bermain sepatu roda dapat membantu memperbaiki keseimbangan dan koordinasi tubuh, sehingga akan mencegah kamu mudah jatuh dan cedera. Memang di awal-awal pastinya kamu akan kesulitan dan sering jatuh. Namun itu hal yang wajar, dan nanti kamu akan mendapatkan tambahan lain ketika kamu sudah mahir.

Jika kamu sudah bisa menyeimbangkan tubuh kamu, dengan sendirinya kamu juga bisa melatih kelincahan dan juga koordinasi tubuh kamu.

 3. Membuat Jantung Kamu Jadi Sehatmembuat-jantung-sehat

Via mldsport

Bermain sepatu roda meningkatkan aliran darah dan oksigen ke seluruh tubuh. Selain itu juga dapat membantu mengurangi risiko terkena penyakit kardiovaskular, misalnya tekanan darah tinggi, serangan jantung, dan stroke.  Terlebih ketika kamu melakukan olahraga ini, jantungmu sanggup untuk berdenyut dan berdetak sebanyak 140-180 denyut per menitnya.

 4. Melatih Konsentrasi dan Syaraf Motorikmelatih-konsentrasi

Via actlikeafool

Nah ketika menggunakan sepatu roda saat  meluncur atau bergerak kamu harus memakai konsentrasi ekstra agar bisa menjaga keseimbangan tubuh agar tidak terjadi kesalahan atau jatuh pada saat memainkannya. Selain itu juga bermain sepatu roda sangat melatih kerja saraf motorik kamu, karena otot-otot kaki, tangan dan tubuh kamu bekerja secara bersamaan. 


BACA JUGA 5 Tips Berolahraga dengan Treadmill Bagi Pemula


5. Baik Untuk Moodbaik-untuk-mood

Via liputan6

Main sepatu roda itu merupakan aktivitas yang menyenangkan yang tentunya akan menaikkan mood kamu. Dalam olahraga ini kamu bisa melakukannya dengan santai sambil berbincang dengan teman atau bisa juga sambil mendengarkan musik kesukaan kamu. Sekali lagi bermain sepatu roda layaknya kamu berolahraga namun kamu bisa dilakukan dengan have fun juga.

 6. Menambah Temanmenambah-teman

Via crossrollerclub.com

Bermain sepatu roda bukan hanya sekedar olahraga, tapi jika kamu bertemu dengan orang lain. Baik itu saat bermain di rumah kamu atau saat kamu bergabung dengan komunitas. Dengan demikian kamu akan menemukan teman baru atau bisa mendapatkan pasangan hidup dengan sepatu roda. Siapa tahu loh!

Sudah siap mendapatkan hal positif dengan bersepatu roda? Pilih dulu lokasi favorit kamu, ajak teman-teman, dan kamu pun bisa berseluncur bersama! Kalau belum punya sepatu roda atau ingin mengganti gear lama, sekarang kamu bisa mendapatkannya di Blibli.com.

Manfaatkan berbagai fasiltas yang dimiliki mulai dari cicilan 0%, beragam cara pembayaran, kualitas barang yang terjamin, dan bebas biaya pengiriman.

Selamat berseluncur!

 

Rio

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.
Rio

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY