Blibli Friends, kebiasaan sarapan tak bosan-bosannya diingatkan oleh orangtua sebagai kunci memulai hari sebelum berangkat sekolah jaman dulu. Nah bagaimana sekarang? Pasti gak sedikit di antara kalian yang kadang melupakan sarapan karena dilanda kesibukan. Mungkin juga kalian mengusahakan sarapan, tapi kurang memikirkan apa yang dimakan saat sarapan dan manfaatnya untuk tubuh.

Padahal, sarapan gak cuma buat isi perut lho, Friends! Sarapan adalah aktivitas untuk memastikan tubuh mendapatkan asupan yang diperlukan untuk beraktivitas seharian. Biar gak melewatkan sarapan lagi, simak yuk 3 alasan bahwa sarapan adalah kunci produktivitas!

1. Sarapan berfungsi untuk memenuhi kebutuhan gizi

Kalau kebutuhan gizi tercukupi, tubuh akan lebih siap untuk menjalani aktivitas apapun seharian! Penelitian yang diterbitkan dalam Jurnal Lippincott Williams & Wilkins menyebutkan bahwa sarapan memiliki peran penting untuk memenuhi asupan nutrisi tubuh, terutama bagi mereka yang masih dalam masa pertumbuhan.

Melewatkan sarapan sama dengan memaksakan tubuh beraktivitas tanpa energi yang cukup. Yuk, sayangi tubuhmu dengan sarapan setiap hari!

BINGUNG MAU SARAPAN APA? KLIK DI SINI BUAT CARI INSPIRASINYA!

2. Sarapan bisa meningkatkan konsentrasi

Sadar gak sih kalau kita lapar, tak hanya tubuh yang bereaksi seperti lemas dan pusing, tapi juga mental. Istilah “gak fokus” itu bisa jadi muncul dari kamu yang melewatkan sarapan. Hmm, padahal kan pekerjaan lebih baik diselesaikan di pagi hingga siang hari sehingga kamu bisa menggunakan sisa hari untuk merencanakan ide-ide cemerlang buat besok!

KLIK DI SINI BUAT CARI IDE SARAPAN YANG PRAKTIS!

3. Sarapan bisa menjaga berat badan ideal

Christy C. Tangney, PHD menyebutkan bahwa orang yang melewatkan sarapan cenderung memiliki angka Body Mass Index (BMI) lebih besar. Jurnal penelitian dari The American College of Nutrition di tahun 2003 juga menyebutkan bahwa melewatkan sarapan dapat mendorong seseorang makan lebih banyak di waktu lainnya di sepanjang hari itu.

Sarapan bisa membuat orang menambahkan frekuensi makan yang mendukung proses thermogenesis (produksi panas setelah makan) yang berperan meningkatkan laju metabolic tubuh yang akan meningkatkan pembakaran kalori.

Jadi, udah tahu kan alasan untuk sarapan hari ini, besok, dan seterusnya dengan 3 alasan di atas? Siapa sih yang gak mau menjalani hari dengan produktif?

Kalau kamu bingung mau sarapan apa, jangan bingung karena Nestle dan Blibli.com punya solusinya! Ayo belanja di promo Ayo Bangun Indonesia yang punya pilihan berbagai produk untuk memastikan kamu sarapan! Kamu bisa beli KOKO KRUNCH, MILO, DANCOW, CERELAC, BEAR BRAND atau NESCAFE dengan bundling berbagai hadiah yang tentunya bikin bahagia dan makin semangat sarapan!

KLIK DI SINI UNTUK BELI ASUPAN SARAPAN DI PROMO AYO BANGUN INDONESIA DARI NESTLE DI BLIBLI.COM!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY