me

Manfaat Sambal Roa, Sudah Tahu?

Oct 25, 2019.By Blibli Friends
Bagikan

Instagram@intankarinaijo

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul ” 5 Resep Sambal Roa yang Pedas Khas dan Bikin Kangen “, Klik untuk baca: https://www.inews.

Sambal roa sudah populer akan kelezatannya. Dicocol-cocol pakai nasi panas sudah bikin nafsu makan semakin semangat untuk menghabiskannya. Apalagi dengan lauk pauk udah jelas tambah nikmat. Hal unik yang mungkin kamu dan Blibli Friends lainnya belum tahu juga bahwa sambal roa memiliki banyak manfaat ketika di konsumsi loh. Berikut nih manfaat dari sambal roa.

Sebagai antioksidan untuk tubuh

Sudah jelas pasti sambal ini menggunakan ikan roa sebagai bahan utama dalam pembuatan sambal ini. Ikan roa ternyata mengandung omega 3 untuk menangkal radikal bebas pada polusi udara yang masuk ke tubuh. Efek berkepanjangan jika polusi udara mengendap di tubuh kita bisa mengakibatkan stroke, demensia, diabetes.

Dapat menurunkan kolesterol

Seperti pembahasan sebelumnya, jika kamu, keluarga, atau kerabat dekat memiliki kolesterol yang tinggi jika mengonsumsi olahan sambal ikan roa sesuai dengan takaran yang dianjurkan dapat membantu menurunkan kolesterol.

Menjaga stabilitas gula darah

Memiliki darah rendah membuat badan bisa lemas, gemetar, mata berkunang-kunang, emosi tidak stabil. Disarankan mengonsumsi nya juga teratur dan jika diolah menjadi sambal roa jangan berlebihan yaaa.

Sebagai anti kanker

Omega 3 pada ikan roa memiliki manfaat baik lainnya sebagai anti kanker. Faktanya adalah omega 3 pada ikan delapan kali lebih cepat dan efektif untuk mencegah kanker dibandingkan dengan omega 3 pada nabati.

Sambal roa ternyata emang banyak banget ya Friends manfaatnya. Kamu juga bisa beli sambal roa di Blibli.com pada kategori Galeri Indonesia. Sambal roa menjadi pilihan yang tepat untuk pelengkap makananmu. #BlibliSekarang

KLIK DI SINI BELI SAMBAL ROA DI GALERI INDONESIA BLIBLI.COM

Tag: