Manfaat Saffron untuk Perawatan Kecantikan dan Kesehatan Tubuh

Manfaat Saffron

Ada banyak cara merawat kesehatan dan kecantikan, salah satunya dengan memanfaatkan saffron. Nah, dalam istilah Bahasa Indonesia, saffron juga biasa disebut dengan kuma-kuma. Saffron adalah rempah-rempah yang berasal dari bunga Crocus sativus. Biasanya, manfaat saffron paling umum adalah untuk bumbu makanan. Jadi, bisa untuk dijadikan penyedap, pewarna dan juga perisa makanan.

Akan tetapi, nggak hanya itu saja. Saffron yang juga dikenal sebagai rempah-rempah paling mahal di dunia ini, memiliki khasiat yang sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan. Saffron sendiri umumnya dijual dengan harga lebih tinggi karena cara memanennya yang sulit. Namun, tenang saja, Blibli Friends bisa, kok, beli perawatan kecantikan saffron online, dengan harga yang terjangkau. Sekarang, yuk, kita simak beragam manfaat dari saffron.

BACA JUGA: Terawat dan Tampil Percaya Diri dengan Produk Kecantikan Dibawah Rp100 ribu

_________________________

Bunga Saffron

Pertama-tama, kamu bisa mengongumsi saffron sebagai suplemen kesehatan. Bunga herbal yang biasanya banyak ditemukan di timur tengah ini, umumnya dipanen secara manual dan nggak memakai mesin yang canggih. Makanya, seperti yang dibilang bahwa cara memanen saffron itu sulit dan ini yang menjadikannya rempah-rempah mewah.

Manfaatnya yang pertama adalah bisa menurunkan kolesterol dan kencing manis, sehingga bagus juga untuk orang dengan diabetes. Selanjutnya saffron bisa mengurangi nyeri haid dan melancarkan datang bulan. Nggak hanya itu, kamu bisa memanfaatkan saffron untuk mengobati asma dan sinusitis. Selain itu, saffron bisa dijadikan obat tidur alami yang aman dikonsumsi. Saffron juga dapat membantu melancarkan pencernaan atau buang air besar.

Masker Saffron

Nah, kalau untuk kecantikan, saffron bisa dimanfaatkan dengan sangat baik pula. Banyak manfaatnya buat kulit kamu. Pertama, saffron bisa untuk melembabkan kulit wajah. Saffron bisa juga menyegarkan kulit wajah dengan kandungan yang dimilikinya. Kemudian, saffron juga dapat membantu mencegah jerawat, serta menghilangkan noda bekas jerawat.

Nggak hanya itu, kamu bisa menggunakan saffron untuk mencerahkan kulit wajah. Semua manfaat ini bisa kamu dapat karena saffron bersifat sebagai antioksidan yang sangat baik untuk kulit. Selain manfaat yang sudah disebutkan, saffron juga dapat membantu mengurangi kemerahan pada kulit, dan memperbaiki sel-sel wajah. Jadi, kulitmu bisa terlihat mulus dan awet muda.

Facemist Saffron

Facemist dibuat dengan menggunakan putik bunga saffron dari Khashmir. Kemudian, diberi campuran air zam-zam asli 100%. Lalu, dikombinasikan dengan rose water dan special serum. Jadi, kombinasi ini memang sangat baik manfaatnya untuk kulit wajah.

Terutama, rose water yang mengandung 10-50 persen minyak mawar. Air mawar ini sudah digunakan sejak abad pertengahan, dan memang umumnya yang menggunakannya adalah orang-orang Timur Tengah, nggak hanya untuk kecantikan dan kuliner, tapi juga pengobatan.

Nah, kalau manfaat facemist saffron lebih baik lagi, jadi produk perawatan kecantikan ini bisa untuk melembabkan, mencerahkan, menghilangkan noda jerawat, mengecilkan pori-pori, meregenerasi sel kulit mati, mencegah penuaan dini, serta menghilangkan kantung mata atau mata panda. Bahkan, kamu bisa gunakan facemist saffron untuk mengatasi rambut rontok. Facemist ini bisa kamu gunakan sebelum dan juga sesudah makeup.

_________________________

BACA JUGA: Rekomendasi 5 Produk Kecantikan Supaya Wajah Tetap Glowing

Begitu banyak manfaat saffron untuk perawatan kecantikan. Selain bagus untuk kulit, kamu juga bisa memanfaatkannya untuk relaksasi. Nah, semua produk saffron lengkap, bisa kamu beli online di Blibli dengan harga promo yang terjangkau. Kalau untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah, kamu nggak perlu ragu menggunakan saffron sebagai produk perawatanmu. Jadikan kulitmu makin sehat dan cantik dengan saffron.

TEMUKAN PRODUK SAFFRON BERKUALITAS DI SINI

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY