me

Manfaat Qusthul Hindi untuk Kesehatan

Jul 08, 2021.By Blibli Friends
Bagikan

pexels.com

Manfaat Qusthul Hindi untuk Kesehatan – Sejak pandemi melanda dunia dan juga Indonesia, banyak sekali kabar mengenai obat atau produk yang disebut bisa menyembuhkan Covid-19, termasuk obat herbal yang bernama qusthul hindi.

Meski begitu, sampai sekarang belum terbukti secara ilmiah kalau ada obat herbal ini benar-benar bisa menyembuhkan. Tapi di sisi lain, ternyata ada banyak banget manfaat kesehatan dari konsumsi qusthul hindi ini, lho.

Blibli Friends yang belum pernah dengan nama qusthul hindi, yuk simak berbagai informasi tentangnya berikut ini!


Baca juga: Merk Vitamin C yang Bagus untuk Daya Tahan Tubuh di Tengah Pandemi Corona

Apa Itu Qusthul Hindi?

QUSTHUL HINDI / QUSTHUL HINDI KAPSUL / QUST AL HINDI ISI 45 KAPSUL

Qusthul hindi adalah tanaman yang berasal dari India dan memang banyak digunakan dalam pengobatan tradisional. Nama ilmiah qusthul hindi adalah Saussurea costus atau ekstraknya dikenal juga dengan nama minyak atsiri.

Selain itu, qusthul hindi sering juga disebut sebagai kayu India yang dipercaya udah dipakai untuk pengobatan tradisional sejak 2500 tahun lalu di berbagai negara Timur Tengah.

Qusthul hindi sendiri tentu aja nggak dikonsumsi dalam bentuk utuhnya yang menyerupai kayu, tapi diekstraksi terlebih dahulu, bisa dengan dijadikan bubuk atau minyak.

Saat dijadikan bubuk, qusthul hindi dijadikan minuman dan seringkali dicampur dengan berbagai bahan lain supaya rasanya lebih enak, misalnya aja susu. 

Meski banyak disebut sebagai obat yang bisa menyembuhkan Covid-19, tapi hal ini belum terbukti secara ilmiah. Penelitian dan efek qusthul hindi untuk menyembuhkan Covid-19 masih di tahap simulasi komputer, jadi belum dilakukan uji coba yang sesungguhnya.

Tapi di sisi lain, penelitian tentang manfaat kesehatan qusthul hindi udah banyak banget, jadi nggak salah kalau Blibli Friends mengonsumsinya.

Manfaat Qusthul Hindi

OEM SARI KURMA QUSTHUL HINDI ATH-TOHIFAH 350 GR SESAK NAFAS DEMAM IMUN

Salah satu manfaat terbesar dari qusthul hindi adalah bisa membantu menyembuhkan penyakit pernapasan, mungkin itu yang menjadikannya dianggap bisa mengobati Covid-19. Qusthul hindi bekerja dengan memaksimalkan produksi antibodi di dalam tubuh, yang secara nggak langsung bisa meningkatkan imunitas. Saat hal itu terjadi, maka peradangan yang ada di saluran pernapasan seperti tenggorokan dan paru-paru bisa membaik. 

Nggak cuma itu aja, qusthul hindi juga disebut bisa mencegah tumbuhnya sel kanker jika dikonsumsi secara rutin. Obat herbal ini juga dipercaya baik untuk melindungi sistem pencernaan dan menyembuhkan asam lambung, bahkan mengatasi cacingan.

Bagi wanita, qusthul hindi diklaim bisa menjaga kesehatan rahim. Qusthul hindi ini punya rasa yang cukup pahit, jadi banyak orang yang kesulitan mengonsumsinya. Tapi kamu diperbolehkan untuk mencampur qusthul hindi dengan berbagai bahan lain misalnya saja madu. 

Saat ini qusthul hindi bisa dengan mudah didapatkan di berbagai toko obat herbal, baik secara online maupun offline. Ada yang dijual dalam bentuk serbuk siap minum dan tinggal diseduh air panas, ada juga yang berisi kapsul dan langsung dapat dikonsumsi.

Untuk jenis serbu, setelah diseduh diamkan dulu selama sekitar 30 menit dan jangan langsung diminum. Jika serbuk qusthul hindi sudah mengendap di dasar gelas, baru boleh diminum. 

Yang perlu diperhatikan, qusthul hindi ini sebaiknya nggak dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui. Dua kondisi ini butuh perhatian lebih karena nutrisi yang dikonsumsi ibu juga akan masuk ke janin atau bayi yang masih sangat sensitif dengan berbagai obat herbal.


Baca juga: Ngasih Kado Multivitamin ke Penganten Baru buat Ningkatin Hidup Sehat

Kamu nggak perlu jauh-jauh ke India kok, untuk mendapatkan qusthul hindi. Kamu bisa mendapatkan berbagai jenis produk qusthul hindi di Blibli. Selain itu, Blibli juga tersedia berbagai multivitamin untuk meningkatkan imunitas tubuh dengan harga normal.

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya