Manfaat Olive Oil Untuk Kesehatan, Ternyata Banyak!

manfaat olive oil

Selama ini tentu Blibli Friends sudah sering dengar ya, tentang berbagai manfaat olive oil untuk kesehatan. Bahkan nggak sedikit nih, yang menyarankan untuk selalu memiliki stok olive oil  di rumah.

Olive oil memang ada yang dimanfaatkan dengan cara dikonsumsi, juga ada yang digunakan untuk bagian luar tubuh. Berikut ini adalah beberapa manfaat kesehatan yang bisa kamu ambil dengan penggunaan luar tubuh. Apa sih hebatnya olive oil? Yuk, cek dulu lewat informasi berikut ini!

BACA JUGA: TIPS SUKSES DIET KETO UNTUK JAGA BERAT BADAN

_______________

Mengurangi Zat Kimia yang Tertimbun Pada Rambut

Manfaat pertama adalah untuk membantu mengembalikan kesehatan alami rambut. Di masa ini, hampir nggak mungkin ya ada orang yang tidak menggunakan menggunakan bahan kimia untuk merawat rambut. Produk perawatan rambut seperti conditioner, parfum rambut, serum, vitamin, masker, bahkan sampo pun semuanya mengandung zat kimia.

Masing-masing memang memiliki manfaat yang baik untuk rambut. Namun tetap ada-ada saja residu kimia yang ditinggalkan di rambut. Nah, zat kimia yang terlalu banyak menumpuk di rambut akan merusak kesehatan rambut. Cirinya ada banyak, bisa rambut yang menjadi sulit diatur, mengering, bercabang, atau lainnya. Untungnya ada olive oil yang bisa kamu manfaatkan untuk mengurangi residu zat kimia ini. Tinggal dioleskan pada rambut seusai keramas, maka rambut akan terasa lebih lembut dan tebal dalam beberapa minggu. Cobain, deh!

Sebagai Antioksidan Pada Kulit

Tahu nggak sih kalau kulit  yang terlalu lama terpapar sinar matahari bisa terkena radikal bebas. Nggak cuma menimbulkan berbagai masalah kulit, radikal bebas ternyata juga berbahaya untuk jaringan dalam kulit, misalnya bisa menyebabkan kanker. Hii, serem banget kan? Untungnya, olive oil bisa membantu memulihkan kondisi kulit dan mengurangi pengaruh dari paparan sinar matahari berlebih. Selain mengoleskan olive oil biasa, kamu juga bisa mencoba berbagai produk dengan kandungan minyak zaitun di dalamnya.

Selain itu, minyak zaitun juga bagus banget untuk mengembalikan kelembapan kulit. Buat kamu yang punya kulit kering, wajib banget mengoleskan minyak zaitun secara rutin setiap hari setelah mandi. Dijamin kulit akan terasa lebih lembap dan halus seketika.

Memperbaiki Pertumbuhan Rambut yang Terhambat

Kesel nggak sih, kalau rambut lama banget panjangnya. Terutama untuk kaum hawa, rambut yang susah panjang seringkali jadi masalah tersendiri. Dalam hal ini, ternyata olive oil juga bisa dimanfaatkan untuk membantu mempercepat pertumbuhan rambut. Kandungan nutrisi di dalamnya bisa membantu menguatkan akar rambut sehingga pertumbuhan lebih maksimal dan tidak mudah rontok. Selain itu, minyak zaitun juga bisa membantu membersihkan kulit kepala dari ketombe.

Mengembalikan Kelembaban Alami Bibir

Memakai lipstik setiap hari memang menjadikan tampilan lebih cantik, tapi di sisi lain juga membuat bibir kamu terlihat lebih gelap daripada sebelumnya. Bukan berarti kamu harus berhenti pakai lipstik, kok. Imbangi saja dengan mengoleskan minyak zaitun supaya penggelapan warna bibir bisa berkurang. Aktivitas ini bisa kamu lakukan setiap akan tidur, setelah cuci muka dan gosok gigi. Kamu juga bisa menambahkan gula pasir ke dalam minyak zaitun sebagai scrub alami yang akan membuat bibir merona karena kulit kering terangkat sempurna.

_______________

Nah, itu dia manfaat olive oil untuk kesehatan. Jangan bingung untuk mendapatkan produk minyak zaitun terbaik. Buka deh, Blibli! Kamu akan menemukan deretan olive oil terbaik untuk menjaga kesehatan tubuh.

KLIK DI SINI UNTUK CEK HARGA OLIVE OIL!

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY