me

Manfaat Olahraga Tinju untuk Fisik & Mental

Mar 01, 2019.By Blibli Friends
Bagikan

Via : unsplash.com

Olahraga tinju memang punya karakter yang agak berbeda dibanding olahraga lain. Mungkin buat yang belum pernah coba, tinju terlihat menyeramkan. Padahal, kalau ditelaah lagi, tinju ternyata punya banyak manfaat yang bisa dirasakan oleh orang yang berlatih. Selain itu, tidak ada kata terlambat untuk mulai latihan tinju!

Apalagi sekarang sudah mulai banyak boxing studio yang bisa kamu sambangi untuk latihan. Udah makin gak ada alasan untuk tidak mencoba olahraga ini. Biar makin yakin, cek yuk manfaat olahraga tinju yang bisa dirasakan baik untuk fisik dan mental!

1. Meningkatkan kekuatan otot tubuh secara menyeluruh

Via : unsplash.com

Tinju memerlukan daya tahan, kekuatan, kecepatan, dan ketangkasan. Hal-hal itulah yang bisa melatih kekuatan otot secara menyeluruh. Kalau dilatih secara konsisten, tubuh bisa lebih lincah, punya pergerakan yang cepat, lebih kuat dan punya daya tahan.

KLIK DI SINI UNTUK CEK GEAR TINJU HAWKEYE DI BLIBLI.COM

2. Melatih keseimbangan tubuh

Via : unsplash.com

Gerakan tinju yang serba spontan dan cepat tentunya bisa menambah kemampuan tubuh untuk menyeimbangkan diri agar bisa bertahan dan tidak oleng. Keseimbangan tubuh yang sudah tercipta ini bisa dirasakan manfaatnya sehari-hari lho, Friends! Mulai dari menjaga keseimbangan saat berjalan, naik tangga, hingga reaksi yang bagus saat ada halangan ketika bergerak.

KLIK DI SINI UNTUK BELI SARUNG TINJU HAWKEYE DI BLIBLI.COM

3. Meredakan stress

Via : unsplash.com

Pada dasarnya, semua olahraga bisa meredakan stress. Nah, saat latihan tinju, kita dituntut untuk bisa mempertahankan diri dan menyerang objek dengan tepat. Hal inilah yang bisa membuat stress hilang karena bisa mengeluarkan dopamine, hormon yang bisa mengirimkan rasa senang, cinta, puas, dan positif serta bersemangat.

4. Bisa latihan untuk perlindungan diri

Via : unsplash.com

Tentunya di antara kalian gak ada yang mau sampe ada di kondisi harus mempertahankan diri saat diserang. Namun, tinju bisa jadi latihan preventif kalau ada kejadian yang tidak diinginkan menyerang tubuh kita.

KLIK DI SINI UNTUK MELENGKAPI GEAR UNTUK LATIHAN TINJUMU!

5. Meningkatkan kepercayaan diri

Via : unsplash.com

Olahraga apapun tentunya bisa bikin kita keliatan keren, tapi tinju bisa bikin kita keliatan lebih keren beberapa kali lipat! Laki-laki dan perempuan, tua ataupun muda! Kepercayaan diri ini muncul karena tubuh yang lebih kuat, fleksibel, seimbang, dan pikiran yang sehat.

Itu dia sejumlah manfaat yang bisa kamu rasakan kalau latihan tinju yang dirangkum dari berbagai sumber. Tentunya semua manfaat baik di atas bisa kamu rasakan jika dilatih secara konsisten dan didampingi pelatih.

Biar makin semangat latihannya, pake gear yang kece juga dong! Sekarang kamu udah bisa beli fighting gear Hawkeye di Blibli.com. Hawkeye punya berbagai tipe gloves, handwraps, t-shirt, sweatshorts, hoodie yang bisa kamu sesuaikan dengan selera dan kebutuhan.

KLIK DI SINI UNTUK BELI PRODUK HAWKEYE DI BLIBLI.COM

Hawkeye yang sudah ada sejak tahun 2012 sudah bergerak menjadi perusahaan lokal di bidang lifestyle fighting. Selain itu, mereka juga secara aktif memperkenalkan dan mengedukasi masyarakat mengenai budaya fighting.

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya