me

Manfaat Naik Turun Tangga Ini Kamu Wajib Tau

Jul 15, 2020.By Blibli Friends
Bagikan

Photo via freepik.com

Semakin canggih teknologi yang mampu mempermudah kita dalam segala hal, sadar gak sadar bikin kita makin malas-malasan. Contohnya dalam menggunakan tangga friends, karena adanya teknologi seperti lift dan escalator bikin kita malas untuk menggunakan tangga.

Tapi apa kamu tau friends, sebenernya menggunakan tangga itu banyak manfaatnya lho apalagi untuk kesehatan kamu.  Badan Kesehatan Dunia atau WHO menganjurkan setiap kita untuk melakukan minimal 150 menit dalam seminggu nih friends.

Tidak adanya waktu kita untuk berolahraga, naik turun menggunakan tangga bisa jadi alternatif kamu untuk melakukan olahraga saat di kantor, rumah, halte hingga fasilitas umum lainnya. Nah ini dia manfaat naik turun menggunakan tangga:

1. Menurunkan resiko stroke

Naik turun menggunakan tangga dapat menurunkan resiko munculnya penyakit stroke nih friends dan ada studi yang menyebutkan orang yang lebih memilih menggunakan tangga 30% lebih rendah memicu penyakit ini dibandingkan yang jarang olahraga.

2. Menurunkan berat badan

Manfaat satu ini pasti menjadi idola orang saat ingin menurunkan berat badan. Kamu bisa jadikan alternatif olahraga kamu saat aktifitas padat saat ada di fasilitas umum. Metabolisme dan pembakaran lemak kamu saat menggunakan tangga akan meningkat yang bisa bikin cadangan lemak mudah terbakar  dalam menurunkan berat badan.

YUK TIMBANG BERAT BADAN KAMU SEKARANG 

3. Mengendalikan kadar gula

Untuk penderita diabetes bisa banget cobain ini nih, ternyata menggunakan tangga mampu mengendalikan kadar gula kamu karena saat naik turun tangga otot rangka kamu akan bergerak secara aktif yang bisa mengubah gula menjadi energi.

 
KLIK DI SINI UNTUK DAPATKAN GULA UNTUK DIABETES

4. Menguatkan otot dan tulang

Seperti kadar gula tadi, saat menggunakan tangga otot dan tulang kamu di seluruh tubuh kamu akan bergerak aktid seperti paha, kaki, lengan, hingga punggung yang membuat otot aktif sehingga akan menjadi kuat dan sehat. Selain itu kamu juga bisa lebih bugar dan segar dalam beraktifitas sehari-hari.

DAPATKAN VITAMIN UNTUK PERKUAT SENDI TULANG  

Terus sebaiknya berapa langkah tangga yang harus dinaiki? Kamu bisa mulai dalam melakukan 10-12 langkah ditangga setiap hari. Faktanya setiap naik turun tangga dalam satu langkah akan membakar sekitar 2-5 kalori kamu lho.

Jadi jangan lupa untuk mencoba hal yang baik untuk kesehatan kamu dengan naik turun tangga ya friends! Stay healthy!

Tag: