me

Manfaat-Manfaat Konsumsi Cokelat buat Tubuh

Aug 05, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

Cokelat adalah salah satu jenis makanan ringan yang rasanya manis dan difavoritkan banyak orang. Tapi, tidak sedikit juga yang suka segen buat makan cokelat karena merasa cokelat bikin gendut dan tidak baik buat badan karena mengandung gula. Padahal ya, cokelat itu punya beberapa manfaat yang justru bagus untuk kamu, lho. 


  •     Bikin pikiran jadi tambah tajem

Sumber utama dari manfaat konsumsi cokelat berasal dari kandungan flavonoid. Kandungan ini berfungsi mengaktifkan sel buat memproduksi Nitrit Oksida, zat yang bisa memperlebar pembuluh darah sehingga aliran darah jadi lancar. Kalau aliran darah kamu lancar, maka fungsi organ di tubuh kamu pun jadi maksimal, terutama otak. Jadi, mengonsumsi cokelat bisa bikin fokus kamu buat mikir jadi tambah tajem.


  •     Bikin jantung jadi lebih gagah

Bukan cuma bikin aliran darah jadi tambah lancar, Nitrit Oksida yang banyak terproduksi karena mengkonsumsi cokelat juga punya khasiat buat mengoksidasi kolesterol jahat. Hasilnya, jantung kamu juga jadi lebih gagah dan risiko buat kena serangan jantung pun jadi semakin kecil. Bahkan, hasil penelitian juga menunjukkan kalau mengonsumsi dark chocolate lima kali dalam seminggu bisa menurunkan kemungkinan kena penyakit jantung sampai 57 persen!

  •     Bagus buat suasana hati

Rasa cokelat yang manis memang ampuh banget buat memperbaiki suasana hati. Hal ini bisa dijelaskan secara ilmiah, karena cokelat mengandung senyawa-senyawa yang bisa mengaktifkan hormon kebahagiaan, dopamine. Waktu hormon ini sudah menjalar ke seluruh tubuh, bawaannya pasti pengen senyum terus, deh!

Nah, itu tadi manfaat mengonsumsi cokelat secara berkala. Jadi jangan ragu buat makan cokelat kesukaanmu ini. Yuk, dapetin deh produk cokelat favoritmu di Blibli! 

Nih, ada rekomendasi produk cokelat enak buat kamu:

Toblerone Coklat Milk Box [200g]:

WHS – Cadbury Dairy Milk Chocolate Fruit & Nut Regular [90g]:

Cadbury Coklat Cashew Whole Nut Regular Valentine Edition [90 g]: