Manfaat & Kelebihan Staycation, Kamu Wajib Coba!

kelebihan staycation
sumber: piaxabay

Liburan menjadi solusi terbaik untuk bisa rehat dari kepenatan aktivitas sehari-hari. Sayangnya, nggak semua orang beruntung bisa mengambil cuti sepuasnya dan melakukan liburan dalam kurun waktu yang lama. Tapi tenang, hal ini bisa Blibli Friends atasi dengan melakukan staycation. Berbeda dengan liburan yang mengharuskan kamu untuk pesan tiket pesawat atau kereta, mode liburan ini bisa kamu lakukan tanpa perlu keluar kota.

Pilihan Kebutuhan Lengkap Travelmu ada di sini!

Meski masih di kota yang sama, kamu masih bisa lho mendapatkan liburan yang efektif dan jauh dari kata bosan. Jangan buru-buru underestimate mode liburan satu ini, yuk cek dulu kelebihan & manfaat staycation berikut.

______________________________________

Hemat Bujet

Mengingat liburan ini bisa dilakukan di dalam kota, bisa dipastikan staycation bisa menghemat bujet liburan kamu. Kamu nggak perlu menabung untuk menyiapkan biaya akomodasi atau transportasi yang mahal. Cukup tentukan di mana lokasi staycation pilihanmu, kamu bisa langsung menujunya hanya dengan mengandalkan transportasi pribadi.

Liburan yang hemat ini juga bisa jadi solusi bagi kamu yang ingin berlibur saat kantong kering. Alih-alih mengeluarkan uang banyak untuk akomodasi, cukup simpan uang kamu dan nikmati kuliner apa saja yang kamu inginkan.

Hemat Waktu

Saat akan liburan di luar kota atau bahkan luar negeri, tentu kamu membutuhkan perjalanan yang cukup lama. Apalagi jika pesawat yang akan kamu naiki harus mengalami delay, mau nggak mau kamu harus bersabar untuk tiba di lokasi tujuan. Nah, disinilah salah satu keunggulan staycation lainnya, di mana liburan kamu nggak cuma hemat bujet tapi juga hemat waktu.

Sekalipun hanya memiliki waktu liburan dua hari selama weekend, kamu masih bisa menikmati liburan sepuasnya. Hal ini ditunjang berkat jarak yang tak jauh antara rumah kamu dan tempat liburan. Hanya dengan menempuh perjalanan kurang lebih 1 jam saja, kamu bisa langsung tiba di lokasi liburan.

Packing Praktis

Bagi beberapa orang, packing menjadi hal yang menyebalkan untuk dilakukan. Jika kamu juga termasuk orang yang malas packing, staycation jadi liburan yang pas untuk kamu. Dengan melakukan staycation, kamu bisa sejenak say good bye pada koper berukuran besar. Cukup persiapkan ransel dan masukkan baju ganti beserta perlengkapan sehari-hari. Ingin menambah waktu liburan tapi kehabisan stok pakaian? Ingat, kamu bisa kembali ke rumah dan ambil baju atau perlengkapan lainnya.

Quality Time

Saat liburan di luar kota, bisa dipastikan kamu akan melakukan explore dan lebih sering berada di luar ruangan, kan? Sebaliknya, staycation membuat kamu bisa berdiam diri di satu tempat saja dan menikmati quality time. Baik quality time bersama keluarga, rekan kerja, atau sahabat. Kamu bisa sekedar bersantai di hotel, sambil berenang, menonton film, atau melakukan aktivitas seru lainnya. Selain bisa dimanfaatkan untuk mengakrabkan diri dengan kerabat, staycation juga bisa pilih saat ingin menikmati me time, lho.

______________________________________

Bagaimana, mode liburan yang satu ini tentu patut untuk dicoba, bukan? Banyak kelebihan staycation yang bisa kamu dapatkan. Nah, hal pertama yang perlu kamu persiapkan yakni menentukan di mana lokasi staycation yang akan dipilih. Apabila bingung menentukan pilihan, kamu bisa melakukan booking kamar hotel di laman Blibli!

kelebihan staycation

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY