Moms, Yuk Kenalkan Buku Fisik Sejak Dini Pada Anak! Ini Manfaatnya!

Jaman sekarang, baca buku emang bisa di mana aja. Ya kan Moms? Apalagi udah ada gadget yang bisa digunakan sebagai medium yang menarik untuk membacakan kisah seru sebelum tidur untuk anak. Tapi, tau gak kalau buku fisik ternyata punya manfaat yang lebih oke untuk perkembangan si kecil? Hmm, walau sekilas keliatan jadul, selama manfaatnya terasa, kenapa gak dicoba?

Yuk baca bareng-bareng manfaat baca buku fisik untuk anak. Tularkan kebahagiaan yang dirasakan saat dulu Moms baca buku fisik pada si kecil, sekaligus mengasah kemampuan kognitifnya!

1. Buku fisik lebih meningkatkan konsentrasi

buku-anak-1

Kalau baca buku fisik, perhatian hanya fokus pada buku dan kisahnya. Berbeda dengan membaca buku lewat gadget yang bisa terganggu notifikasi, game, dan sosial media. Jadi, bisa dibilang kalau buku fisik bisa jadi sarana melatih konsentrasi si kecil.

Sst, baca buku fisik ternyata membuat kita lebih bisa mengingat alur cerita bahkan kutipan-kutipan yang ada di dalamnya! Si kecil bisa jadi lebih menonjol di lingkungan dan sekolahnya kalau rajin baca buku fisik.

2. Imajinasi anak bisa lebih terasah kalau rajin baca buku fisik

Buku fisik, apalagi untuk anak sekarang udah banyak yang dilengkapi audio visual lho. Nah, karena buku fisik lebih melatih konsentrasi, jangan kaget kalau imajinasi si kecil bisa lebih berkembang kalau rajin bacanya.

3. Bisa baca kapanpun, gak tergantung sama listrik, charger, atau koneksi internet

bca-bukuuntukindonesia-banner-website

Ini dia keunggulan yang belum bisa digantikan oleh buku dalam gadget. Buku fisik bisa dibaca kapanpun, gak perlu takut kehabisan baterai atau ketiadaan koneksi internet. Si kecil bisa terus belajar dan mengembangkan imajinasi serta kreativitas tanpa batas.

Hmm, kalau kita hidup di kota yang akses listrik dan internetnya mudah sih sebenernya bisa aja pakai gadget untuk baca buku. Tapi gimana ya dengan anak-anak Indonesia yang daerahnya masih minim listrik dan internet sedangkan mereka harus terus belajar?

Kalau Moms peduli, yuk tunjukkin langsung dengan berbagi untuk anak-anak Indonesia melalui gerakan #BukuUntukIndonesia dari BCA melalui Blibli.com. Dengan melakukan pembelian paket berbagi buku yang nominalnya bisa dipilih mulai dari 100.000 hingga satu juta rupiah di Blibli.com, berarti Moms sudah berkontribusi terhadap masa depan anak Indonesia.

Untuk setiap paket yang Moms beli, Moms bisa mendapatkan satu kaus apresiasi yang bisa Moms pakai untuk memberitahu gerakan ini pada orang lain. Yuk bareng-bareng jadi bagian untuk memberikan kebaikan untuk Indonesia, dimulai dari satu gerakan sederhana.

4. Bisa ajari si kecil untuk memilah informasi penting dalam sebuah buku

pexels-photo-113776

Buku fisik memungkinkan kita untuk menggarisbawahi dan membuat catatan terkait informasi penting di dalamnya. Nah, dengan menulis, biasanya informasi yang dibaca jadi lebih bermakna dan lebih mungkin diingat.

5. Bisa bikin Moms makin akrab dengan si kecil di setiap sesi baca buku

pexels-photo-51174

Kegiatan sederhana storytelling ternyata bisa berarti banyak untuk si kecil, apalagi kegiatan yang dilakukan adalah membaca buku bersama yang bisa dibilang udah jarang dilakukan. Kalau Moms rajin menceritakan berbagai kisah penuh makna dan kebaikan melalui buku, si kecil bisa jadi lebih bisa menyerap pesannya dan ikut membagikan serta mempraktikkan kebaikan yang Moms ceritakan. Hmm, selain itu, sesi baca buku terbukti bisa bikin ibu dan anak makin akrab!

Jadi gimana? Udah siap mengajarkan kebiasaan baik membaca buku fisik pada si kecil? Sambil diingat lagi akan lebih kece lagi kalau kebaikan itu bisa juga dirasakan oleh anak-anak Indonesia di berbagai daerah melalui gerakan #BukuUntukIndonesia dari BCA melalui Blibli.com.

Yuk bareng-bareng menuju kebaikan!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY