[Monday Mom’s Day] Ternyata, 5 Manfaat Aromaterapi Ini Baik untuk Si Kecil, Lho Moms!

manfaat aromaterapi

Apakah moms termasuk yang belum pernah mencoba aromaterapi? Padahal, manfaat aromaterapi bukan hanya dapat dirasakan oleh orang dewasa, melainkan juga si kecil, lho. Nah, supaya lebih jelas, moms mesti baca 5 manfaat aromaterapi yang baik untuk si kecil berikut ini!

BELANJA AKHIR BULAN DI MONDAY MOM’S DAY? SERBU DI SINI!

1. Mengusir serangga, termasuk nyamuk!

manfaat aromaterapi
Via – pepsieliot.com

Pasti moms akan sering dikejutkan dengan bentol-bentol atau merah-merah yang muncul di kulit si kecil akibat gigitan serangga, termasuk nyamuk. Si kecil pun jadi rewel karena nggak tahan gatal akibat gigitan nyamuk.

Nah, untuk melindungi si kecil, moms bisa memanfaatkan aromaterapi seperti Beauty Barn Home Bug-O untuk mengusir serangga. Manfaat aromaterapi ini bisa moms dapatkan dengan mengoleskan essential oil lavender ke kulit si kecil atau cukup dengan menyemprotkannya ke sudut-sudut ruangan.

KLIK DI SINI UNTUK MELIHAT PILIHAN AROMATERAPI SI KECIL

2. Merangsang peningkatan kekebalan tubuh

manfaat aromaterapi
Via – FirstCry Parenting

Ternyata, manfaat aromaterapi juga berhubungan dengan sistem kekebalan tubuh, lho! Karena memiliki efek anti-mikroba, anti-jamur, dan anti-bakteri, aromaterapi menjauhkan si kecil dari penyakit ataupun infeksi.

Manfaat aromaterapi ini juga berlaku untuk menjaga si kecil dari flu dan pilek. Moms bisa pilih aromaterapi oregano, lemon, peppermint, kayu manis, dan eucalyptus untuk dicampurkan dengan air hangat kemudian biarkan si kecil menghirup uapnya dari dekat, tapi jangan sampai ada yang tertelan, ya!

BELI BELLI TO BABY IMMUNE BOOSTER AROMATHERAPY UNTUK SI KECIL DI SINI!

3. Meningkatkan sirkulasi darah sehingga badan lebih hangat

manfaat aromaterapi
Via – FirstCry Parenting

Moms bisa mengambil manfaat aromaterapi seperti lada hitam, kapulaga, kayu manis, minyak cengkeh, angelica, melati, pohon teh, dan rosemary untuk melancarkan sirkulasi darah si kecil.

Sebenarnya, masih banyak manfaat aromaterapi selain membuat badan jadi lebih hangat. Misalnya, mempercepat metabolisme si kecil sehingga terhindar dari penyakit seperti sembelit atau masalah kesehatan lainnya.

BERSIHKAN HIDUNG TERSUMBAT DENGAN BEAUTY BARN HOME BREASY AROMATERAPI

4. Merelaksasi otot supaya siap bermain esok hari

Via – Baby Center

Si kecil baru berlatih merangkak, tumbuh gigi, atau sudah mulai aktif di sekolah? Selain energi, si kecil juga telah menggunakan otot-ototnya sampai lelah. Waktunya moms berikan relaksasi dengan pijatan-pijatan halus untuk si kecil.

Bukan hanya moms atau dads saja, si kecil juga perlu dipijat sesekali! Pilih aromaterapi lavender, chamomile, clary sage, juniper, kayu putih, rosemary, atau peppermint untuk merelaksasi otot-otot si kecil.

BERSIHKAN KULIT KERING SI KECIL DENGAN BELLI TO BABY GRAPESEED

5. Menciptakan kenyamanan untuk tidur pulas

manfaat aromaterapi
Via – The Comfy Buddy

Si kecil sering terbangun pada malam hari atau bahkan nggak bisa tidur sama sekali? Moms patut coba gunakan aromaterapi Beauty Barn Home Dream, misalnya. Sudah menjadi rahasia umum bahwa aromaterapi dapat menjadi obat antidepresan sehingga pikiran menjadi lebih ringan dan si kecil pun dapat tidur pulas tanpa rewel.

Supaya manfaat aromaterapi satu ini makin maksimal, moms bisa masukan minyak aromaterapi peppermint, chamomile, lavender, melati, atau bergamot ke dalam diffuser. Moms jadi bisa berbagi tugas dengan diffuser, misalnya Crane USA 2in1 Personal Humidifier dan Aroma Diffuser, untuk menjaga si kecil tidur pulas semalaman.

TIDUR NYENYAK BERSAMA SI KECIL DENGAN MOMMY TIME MT LAVENDER AROMATHERAPY OIL


Benar, kan ternyata aromaterapi banyak manfaatnya bagi si kecil. Manfaat aromaterapi di atas juga berlaku ke moms dan dads, lho. Pada dasarnya, aromaterapi dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas hidup sekeluarga!

Yuk, belanja aromaterapi sekalian diffuser-nya hemat di promo Monday Mom’s Day! Ada potongan harga menarik yang bikin anggaran tahun baru moms makin irit. Temukan aromaterapi yang moms butuhkan di #BlibliSekarang!

TINGKATKAN KUALITAS HIDUP SI KECIL DAN KELUARGA DENGAN AROMATERAPI, YUK!

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY