5 Manfaat Air Purifier yang Penting untuk Kesehatan

manfaat air purifier

Organisasi kesehatan dunia (WHO) baru saja mengonfirmasi bahwa virus corona menyebar di udara. Hal ini sebelumnya sempat dibantah karena penularan virus yang belum ada obatnya ini hanya melalui droplet yang dikeluarkan oleh penderita. Kini, dengan desakan ratusan ilmuwan dan peneliti akhirnya WHO mengakui adanya transmisi tersebut.

Penyebaran virus corona melalui udara memang cukup merisaukan ya, karena artinya proses infeksi jadi lebih mudah. Kamu yang sudah mulai bekerja lagi dan beraktivitasi di luar rumah tentu juga risau dengan hal ini, kan? Apalagi kalau ada anak kecil atau lansia di rumah, maka resiko tertular corona jadi lebih besar.

Tapi jangan panik dulu, sebab kamu bisa mulai melakukan pencegahan dengan menyediakan air purifier di dalam ruangan. Pemasangan air purifier memang belum resmi dianjurkan oleh pemerintah, tetapi manfaat air purifier sebagai penyaring udara bisa kamu andalkan. Berikut ini adalah beberapa manfaat air purifier yang bisa kamu maksimalkan.

CEK REKOMENDASI 5 AIR PURIFIER TERBAIK DI SINI YUK!

__________________________________________________

  • Menghilangkan Virus dan Bakteri

Virus dan bakteri adalah salah satu hal yang menjadi perhatian karena wujudnya yang tidak kasat mata dan banyak menyebar di udara. Nah,  air purifier bisa kamu gunakan sebagai langkah awal pencegahan masuknya virus ke dalam rumah. Air purifier  sendiri bekerja dengan cara menyedot udara kotor kemudian menyaringnya dan dikeluarkan kembali dalam bentuk udara bersih. Virus, bakteri, dan berbagai polutan yang ada di udara pun bisa mati karena proses pemanasan di dalam ala satu ini.

  • Meminimalisir Munculnya Jamur

Jamur juga merupakan makhluk hidup yang bisa mengurangi kenyamanan saat beraktivitas. Jamur umumnya akan muncul di tempat-tempat yang lembap dan menimbulkan kerusakan benda-benda sekitar. Untuk itu, kamu perlu menyaring udara dengan baik agar jamur-jamur tidak berkumpul di ruangan apalagi sampai terhirup.

  • Membasmi Bau Tidak Sedap

Saat jamur, bakteri, dan kotoran lainnya menyatu maka kemudian akan timbul bau tidak sedap. Jangan heran kalau ruanganmu berbau pengap meski sudah sering dibersihkan. Bisa jadi ini merupakan ulah jamur dan bakteri yang tak tampak pada mata. Jika hal ini terjadi di dalam ruangan, pasti akan banyak orang yang tidak nyaman dengan hal tersebut. Untuk itu, kamu bisa membasmi bau tidak sedap di dalam ruangan dengan air purifier. Udara  yang berada di ruangan tersebut akan diserap oleh kipas dari air purifier untuk disaring. Kemudian udara yang lebih bersih ini disirkulasikan kembali.

  • Anti Alergi

Air purifier saat ini sudah banyak yang dilengkapi dengan zat anti alergi. Untuk kamu yang memiliki alergi terhadap udara kotor dan berdebu, sebaiknya sediakan air purifier di dalam ruangan. Sistem filtrasi dan pemurnian yang ada di dalam air purifier akan membuat udara yang dihasilkan lebih bersih dari zat pengotor. Efektif banget untuk kamu yang juga sensitif pada debu dan mudah bersin.

  • Mengurangi Residu Asap Rokok

Asap rokok yang membawa bahaya bagi paru-paru juga bisa dikurangi bahayanya dengan air purifier. Ukuran zat pengotor berupa asap rokok umumnya berukuran 3 mikron yang bisa disaring dengan baik oleh air purifier. Bahan penyaring yang cukup berperan dalam hal ini yaitu karbon aktif yang dapat menangkap partikel asap rokok di udara.

__________________________________________________

Setelah tahu berbagai manfaat air purifier, makin yakin ya buat punya satu di rumah? Harga air purifier saat ini cukup beragam, bisa kamu sesuaikan dengan budget dan kebutuhanmu. Kalau ingin cari produk berkualitas yang harganya tetap masuk di kantong, coba deh cek Blibli. Dijamin nggak nyesel dengan pilihan produk terbaiknya!

TEMUKAN AIR PURIFIER TERBAIK DI SINI!

Yunita Dwi

Loves to run, sing, eat, and joget Korea.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY