Kurang dari 6 bulan lagi, Asian Games 2018 akan dimulai dengan Indonesia sebagai tuan rumahnya! Dari sekarang, euforia terhadap pesta olahraga terbesar se-Asia ini sudah terasa. Sebelum masuk lebih jauh lagi ke dalam kemeriahan Asian Games 2018, kenalan dengan tiga maskot Asian Games 2018 dulu, yuk! Ada Bhin BhinAtung, dan Kaka yang siap meramaikan Asian Games 2018!

BAWA PULANG TIGA MASKOT ASIAN GAMES 2018 YANG LUCU-LUCU INI, YUK!

Bhin Bhin: “burung surga” yang cerdik dan strategis

maskot asian games 2018
Via – SkyscraperCity

Bhin Bhin adalah burung Cendrawasih berompi motif Asmat dari Papua yang sangat lucu! Karena keindahan bulunya, Bhin Bhin dan kawan-kawan burung Cendrawasih lainnya dijuluki sebagai “burung surga”. Bukan hanya penampilan yang memukau, Bhin Bhin juga sangat pintar, lho. Makanya, Bhin Bhin dipilih untuk merepresentasikan strategi dalam Asian Games 2018 ini.

Sayangnya, ternyata burung yang banyak ditemukan di Papua ini sudah terancam punah sehingga pemerintah harus membuat UU No-5/1990 dan PP RI No. 7/1999 untuk melindungi para burung surga.

MAU PUNYA PLUSHIE BHIN BHIN LENGKAP DENGAN ROMPI MOTIF ASMAT-NYA? KLIK DI SINI!!

Atung: rusa bawean yang gesit dan lincah

maskot asian games 2018
Via – SkyscraperCity

Atung adalah seekor rusa bawean yang sangat atletis. Dia punya dresscode yang unik, yaitu kain sarung dengan motif tumpal dari Jakarta. Meskipun terlihat imut-imut, Atung dipilih oleh INASGOC, panitia penyelenggara Asian Games 2018, sebagai representasi kecepatan sesuai dengan keahlian rusa bawean.

Sesuai namanya, kamu bisa menemukan segerombolan rusa bawean teman-teman Atung di Pulau Bawean, Jawa Timur, lho!

GEMAS DENGAN ATUNG? KAMU BISA BELI BANTAL PELUK ATUNG YANG EMPUK DI SINI

Kaka: badak bercula satu yang kuat juga menggemaskan

maskot asian games 2018
Via – SkyscraperCity

Ayo, siapa yang belum kenal dengan badak bercula satu yang hanya ditemukan di Ujung Kulon, Jawa Barat? Meskipun sudah diberi status sangat terancam oleh IUCN, badak bercula satu masih jadi gambaran paling tepat untuk kekuatan. Kaka adalah salah satunya!

Untuk Asian Games 2018, Kaka akan menemani para pecinta olahraga dengan pakaian tradisional bermotif bunga khas Palembang. Siapa yang nggak sabar bertemu dengan Kaka? Walaupun badan Kaka sangat besar (beratnya bisa mencapai 2 ton), Kaka bisa berlari hingga kecepatan 50 km/ jam, lho!

YUK BELI MERCHANDISE KAKA CUMA DI BLIBLI.COM

Asal-usul Bhin Bhin, Atung dan Kaka

 

maskot asian games 2018
Via – @Kemdikbud_RI

Tahukah kamu bahwa nama dari ketiga maskot Asian Games 2018 ini berasal dari semboyan negara kita tercinta, yakni Bhinneka Tunggal Ika? Maskot yang diciptakan Feat Studio ini merupakan representasi dari nilai keberagaman dan kesatuan negara Indonesia yang turut menggambarkan jiwa dari “Energy of Asia”.

Karena menjunjung nilai tersebut, Bhin Bhin, Atung dan Kaka pun selalu bersatu dalam mengobarkan semangat perjuangan Asian Games meski memiliki perbedaan dan keunikan masing-masing.


Wah, nggak cuma menggemaskan memiliki makna yang mendalam, si Atung, Bhin Bhin, dan Kaka juga merepresentasikan hewan khas Indonesia yang terkenal! Selain promosi tentang kekayaan alam Indonesia, mereka juga mewakili tiga elemen penting dalam olahraga: strategi, kecepatan, dan kekuatan. Makin nggak sabar bertemu mereka di Asian Games 2018, bukan?

Daripada menunggu 6 bulan lagi, koleksi dulu yuk merchandise resmi dari Asian Games 2018 di #BlibliSekarang!

SEGERA BAWA PULANG BHIN BHIN, ATUNG, DAN KAKA SEBELUM DIBORONG ORANG LAIN!

Raya

Crafts and cultures enthusiast who lives in Kota Gede, DIY.

I love to travelling around Indonesia, because this country is more adventurous, unique, and interesting than any other.

When i stay in the city, I usually going to spa, jogging in the city park, and of course, gathering with my friends 🙂

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY