Makna di Balik Koleksi Swarnadwipa dari Ria Miranda

Blibli Friends, Blibli.com kembali berkolaborasi dengan Ria Miranda meluncurkan koleksi terbarunya, Swarnadwipa. Kali ini, Swarnadwipa hadir dalam sentuhan warna cokelat, biru keabuan, dan ungu yang meneduhkan mata.

Apa itu Swarnadwipa?

Swarnadwipa adalah sebutan bagi pulau Sumatera yang diberikan para pendatang yang berasal dari India. Arti dari kata Swarnadwipa itu sendiri adalah pulau emas. Mungkin Blibli Friends udah tahu kalau Ria Miranda lahir dan besar di Sumatera, sehingga dirinya memiliki keterikatan yang sangat kuat dengan koleksi kali ini. Bagi Ria Miranda, tanah Sumatera yang kaya dan menyimpan banyak pemandangan alam yang cantik memiliki keistimewaan sendiri.

Sumatera adalah bagian dari identitas Ria Miranda, termasuk budaya yang ada di dalamnya. Budaya inilah yang menjadi inspirasi Ria Miranda untuk menciptakan Swarnadwipa dengan menghadrkan kain songket dengan benang emas khas Sumatera Barat sebagai highlight dari koleksinya dengan Blibli.com.

Pesan apa yang ingin disampaikan Ria Miranda melalui Swarnadwipa?

Koleksi ini diharapkan bisa jadi pengingat bagi masyarakat Indonesia mengenai kebudayaan asli Indonesia, khususnya untuk tangan terampil yang ada di balik kain songket. Kain ditentun dengan waktu paling cepat satu bulan, dengan tangan terampil perempuan Sumatera. Keterampilan tersebut tidak mudah dimiliki, melainkan diraih secara turun temurun, seperti DNA yang diwariskan orangtua kepada anak-anaknya.

Motif bunga-bunga yang digunakan pada koleksi ini merupakan motif yang sering digunakan oleh perajin kain songket dalam menghias karya mereka. Selain pesan tersebut, melalui Swarnadwipa, Ria Miranda ingin mengkolaborasi nilai tradisional dari kekayaan Indonesia dengan budaya modern yang tengah berkembang saat ini.

Blibli Friends bisa mendapatkan Swarnadwipa yang hadir secara eksklusif di Blibli.com. Manfaatkan cicilan 0% dan gratis ongkirnya yuk!

KLIK DI SINI UNTUK BELI KOLEKSI TERBARU RIA MIRANDA, SWARNADWIPA DI BLIBLI.COM

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY