Bingung Aplikasikan Makeup Karena Berkacamata? Simak Tipsnya Berikut Ini, Yuk!

makeup untuk wanita berkacamata

Mata yang terlihat lelah atau sayu seringkali dialami oleh wanita yang kesehariannya memakai kacamata. Untuk itu diperlukan bantuan polesan makeup agar mata selalu nampak segar. Kali ini Blibli.com akan berbagi tips n trik makeup untuk wanita berkacamata dari seorang makeup Artist (MUA) Idah Jubaedah. Apa saja ya tipsnya? Yuk, simak!

BERAGAM MAKEUP LENGKAP UNTUK KAMU SI CEWEK BERKACAMATA!

1. Usahakan agar mata terlihat “hidup”

makeup untuk wanita berkacamata
Via – Allaboutvision

“Karena ada yang menghalangi pada bagian mata, hal yang mesti diperhatikan adalah membuat mata lebih terang atau hidup. Ini dikarenakan, saat pakai kacamata, bagian di daerah mata terlihat gelap atau mati,” terang Idah, MUA sekaligus ibu dari 2 orang anak ini. Untuk itu pilihannya adalah memilih makeup dengan warna lebih terang daripada warna kulit wajah.

BUAT MATAMU LEBIH HIDUP DENGAN PILIHAN MAKEUP INI!

2. Gunakan makeup berwarna terang di sekitar area mata

makeup untuk wanita berkacamata
Via – Youtube

Seperti yang sudah disinggung di poin awal, disarankan untuk memilih makeup yang warnanya lebih terang daripada warna asli wajah. Idah menyarankan untuk memilih eyeshadow warna gold atau cream dan gunakan concealer yang warnanya setingkat lebih cerah di bagian bawah mata untuk menutupi lingkaran mata yang menggelap.

PILIH EYESHADOW DAN CONCEALER-NYA DI SINI

3. Jangan berlebihan saat menggunakan makeup

makeup untuk wanita berkacamata
Via – Vogue Sugar

Karena wanita berkacamata sudah memiliki fokus di area mata, maka hindari penggunaan makeup yang berlebihan dan membuat banyak fokus di seluruh area wajah.

“Selain memakai makeup di area mata, bisa gunakan makeup yang fokus di area alis atau bibir. Ini untuk menghindari kesan makeup berlebihan,” terang Idah yang memiliki ciri khas makeup natural untuk kliennya ini.

BERAGAM MAKEUP UNTUK WANITA BERKACAMATA DENGAN BANYAK PILIHAN WARNA

4. Jika ingin pakai maskara, tunggu sampai benar-benar kering

makeup untuk wanita berkacamata
Via – BeautiSecrets

Tips makeup untuk wanita berkacamata lainnya adalah dengan mengaplikasikan maskara. Namun seringkali, maskara menempel pada permukaan kaca dalam sehingga membuat kacamata cepat kotor. Solusinya, jika ingin memakai maskara ketika pakai kacamata, adalah jepit dahulu bulu mata dengan penjepit bulu mata kemudian aplikasikan maskara hingga benar-benar kering.

MASKARA TERBARU UNTUK MEMBUAT MATAMU MAKIN CANTIK

5. Makeup yang wajib punya untuk si cewek kacamata

makeup untuk wanita berkacamata

Untuk si wanita berkacamata, Idah menyarankan beberapa makeup yang wajib dimiliki, yaitu maskara, shading supaya hidung terlihat lebih mancung, pensil alis, concealer, dan lipstik.

YUK, DIBORONG MAKEUP UNTUK WANITA BERKACAMATA DI BLIBLI.COM!


Gimana? Sekarang jadi tahu kan trik memakai makeup untuk kamu yang memakai kacamata. Selain bisa mengikuti tips di atas, kamu juga bisa melakukan berbagai eksperimen agar bisa tetap cantik maksimal saat ke kampus atau ke kantor meski berkacamata! Banyak pilihan makeup di Blibli.com untuk kamu bereksperimen. #Bliblisekarang makeup wanita hanya di Blibli.com! Banyak pilihan brand makeup ternama lho!

BELANJA PERALATAN MAKEUP MUDAH HANYA DI SINI

Nadine

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.
Nadine

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY