Makanan yang Masuk ke Perut Punya Pengaruh Gede Buat Imun

Photo via pexels.com

Badan kita ini punya sistem imun yang ibarat kata tugasnya kek benteng gitu. Sistem imun ini kudu dijaga bener-bener biar gak gampang drop atau sakit. Apalagi sekarang banyak banget virus yang macem-macem, belom lagi perubahan cuaca keknya juga ekstrim banget. Kalo lengah dikit aja, produktivitas harian pasti bakalan keganggu. Ada baiknya sih emang sistem imun ini kudu dijaga baek-baek biar sehat terus. 

Yang pertama banget kudu diperhatiin itu makanan yang masuk ke perut. Makanan ini ngaruh banget sama kekebalan badan sampe 80%. Biasain tiap hari makan buah minimal sekali. Gak usah yang mahal-mahal, buah pisang atau jambu biji udah cukup banget. Mau dijus atau mau dimakan langsung bebas yang paling enak aja. Trus imbangin juga ama olahraga, gak usah yang muluk-muluk kek pilates atau lari 10 km, cukup jalan kaki. Yang penting badan gerak biar gak cuma ngejogrok aja di rumah hehe. 

Kalo ngomongin sistem imun, kurang afdol rasanya kalo gak dikaitin sama vitamin C. Soalnya, vitamin ini punya kandungan antioksidan yang bisa nangkal radikal bebas di dalem badan. Tapi tau gak, kalo ternyata vitamin C aja gak cukup bikin badan kebal. Badan juga perlu vitamin D biar proses penyerapan kalsium dan fosfat jadi makin gampang. Vitamin D ini kek ngaktifin sistem kekebalan dalem badan alami jadi bagus banget buat yang pengen ngejaga biar tetep fit. Coba deh perhatiin, biasanya kalo abis sakit gitu dan masuk masa pemulihan bakalan banyak disaranin konsumsi vitamin D sama C. 

TEMUIN PROMO MULTIVITAMIN BUAT JAGA KESEHATAN KELUARGA DI SINI

Konsumsi vitamin itu jangan nunggu sakit, soalnya emang tujuannya buat nyegah. Kalo bisa nyetok terus vitamin di rumah buat semua anggota keluarga. Pantengin terus promo vitamin dan produk kesehatan keluarga cuma di Blibli. 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY