me

Benarkah Makanan Organik Lebih Sehat?

Oct 29, 2020.By Blibli Friends
Bagikan

Photo via Freepik

Buat kamu yang antusias dengan kesehatan yang bersumber dari makanan, jenis makanan organik menjadi pilihan pertama kamu. Konon, makanan organik jauh lebih sehat, sehingga tidak mengherankan jika makanan organik harganya relatif mahal dibandingkan dengan makanan biasa.  Sebenarnya apa sih makanan organik, kenapa orang-orang beralih ke makanan organik?  Benarkan makanan organik lebih sehat? Simak yuk!

Temukan Pilihan Makanan Organik

Makanan organik adalah makanan yang proses pertumbuhannya bebas pestisida, pupuk kimia dan tidak ada rekayasa genetika. Makanan organik tidak terbatas pada tumbuhan saja tetapi juga pada hewan. Hewan yang menghasilkan makanan organik bebas dari suntikan hormon dan rekayasa genetika yang membantu proses pertumbuhannya.

Temukan Aneka Snack Organik

Photo via Pexels.com

Kenapa Makanan Organik Lebih Sehat?

  1. Bebas Pestisida Maupun Suntikan Hormon

Makanan organik di klaim bebas pestisida, pupuk sintetis maupun suntikan hormon pertumbuhan pada hewan. Zat-zat pestisida maupun suntikan hormon jika di konsumsi secara terus-menerus bisa menjadi sumber penyakit seperti kanker.

  1. Kandungan Nutrisi Lebih Terjamin

Banyak sumber mengatakan bahwa kandungan nutrisi makanan organik dan non organik beragam. Hanya saja produk organik di klaim lebih banyak mengandung antioksidan karena proses pertumbuhannya tidak menggunakan pestisida sehingga menghasilkan lebih banyak senyawa perlindingan sendiri.

  1. Ramah Lingkungan

Proses pertumbuhan makanan organik tanpa pestisida juga membuat lingkungan lebih sehat khususnya air yang bebas dari pestisida

  1. Manfaat Kesehatan

Selain kandungan antioksidan yang tinggi, makanan organik juga bermanfaat bagi kamu yang menjalani diet dan meningkatkan sistem imun.

Nah, Buat kamu yang tertarik dengan makan organik, berikut beberapa jenis makanan organik yang bisa jadi pilihanmu

Sayuran

Daging

Telur

Susu

Beras

Temukan Kebutuhan Organik Lainnya di Bliblimart

Selamat Berbelanja!

Tag: