Makanan Khas Jepang Ini Patut Kamu Cobain & Bakalan Bikin Nagih

Makanan Khas Jepang
Sumber: livejapan.com

Jepang menjadi salah satu negara dengan berjuta daya tariknya. Maka, ada banyak juga makanan khas Jepang yang sudah mendunia. Di Indonesia juga ada banyak orang yang suka lho dengan kuliner khas Jepang. Nah, bila kamu salah satu di antaranya atau masih penasaran, maka nggak ada salahnya untuk mencoba beraneka makanan tersebut.

Hal ini bisa kamu lakukan supaya lebih banyak merasakan beraneka makanan, sehingga akan memberikan pengalaman nggak terlupakan. Lalu, apa saja ya makanan khas dari negeri sakura ini yang bisa kamu cobain? Ini dia jawabannya.

BACA JUGA: Special Rich Ramen Vegan? Ramen Ala Anime Bikin Awet Muda

___________________

1. Ramen

Ramen merupakan makanan dalam wujud mie kuah dari Jepang, yang sebenarnya asalnya dari Cina. Mie yang dibuat dengan tangan in dimasukkan ke mangkuk dengan beraneka jenis kaldu sebagai kuahnya. Misalnya saja seperti chasiu dan menma yang dipadukan dengan daun bawang di atasnya. Pada umumnya mie ini berwarna kuning.

Teksturnya kenyal dan pastinya enak. Cita rasa yang dihadirkan juga gurih sehingga cocok banget untuk dinikmati dalam berbagai keadaan. Nah, biasanya juga ada irisan daging ayam yang ditambahkan pada makanan ini. Jadi, kenikmatannya pun akan semakin melejit dan mampu memanjakan lidah para penikmatnya.

2. Sushi

Ini dia makanan dari Jepang yang terkenal di berbagai dunia. Sushi merupakan makanan Jepang yang dibuat dari nasi dan dibentuk bersama dengan lauk dalam bentuk makanan lauk, daging, dan sayuran yang masih mentah maupun sudah dimasak. Nasi susi rasanya asam yang lembut, sebab bumbu yang dicampurkan juga ada cuka beras, gula, dan garam.

Makanan ini proses pembuatannya terbilang unik. Nasi ditata sedemikian rupa di sebuah tempat. Biasanya datar dan dipipihkan di atas rumput laut. Kemudian di atasnya diberi lauk yang ditata membujur. Digulung sedikit, lalu ditambahkan dengan sayur. Nantinya makanan ini akan membentuk sebuah gulungan dan dipotong-potong. Setelah itu sushi pun siap disantap.

3. Udon

Udon, Noodles, Soup, Delicious, Food, Court, Eat, Cook

Makanan khas Jepang ini juga terkenal banget. Udon merupakan salah satu jenis mie yang sudah ada sejak lama di Jepang. Bahan pembuatannya dari tepung terigu. Bentuknya seperti mie kebanyakan, akan tetapi agak lebar dan tebal. Makanan ini direbus dan disajikan dengan kuah.

Di kawasan Kanto, kuahnya berwarna gelap dan rasanya lebih asin. sementara di daerah Kansai, kuah udon ini hampir bening dan rasanya nggak asin. Jadi, mie ini pun cocok banget untuk dinikmati di berbagai suasana, terlebih saat cuaca dingin. Rasa yang lezat dan kehangatan yang melegakan bakal membuat momen makanmu semakin spesial.

4. Yakiniku

Stalls, Grilled Chicken, Meat, Yakiniku, Street Food

Nah, menu yang satu ini bisa kamu cobain. Yakiniku adalah istilah dalam Bahasa Jepang untuk daging yang dibakar atau dipanggang di atas api. ada daging babi, sapi, maupun jeroan yang dipanggang seperti panggang daging domba, bistik, dan barbeque. Daging yakiniku ini dipanggang di atas api dari gas atau atang memakai kisi-kisi dari besi di atas plat berbahan besi. Daging ini membentuk segi empat dan sering kali ditusuk dengan tusukan logan. Setelah itu, daging ini pun siap disajikan.

5. Sashimi

Sashimi, Salmon Fish, Food, Seafood, Japanese

Menu sashimi ini merupakan makanan laut yang bisa langsung dimakan dalam keadaan mentah. Penyajiannya dimakan dengan kecap asin, wasabi, dan parutan jahe. Makanan laut yang digunakan misalnya udang dan kerang dalam ukuran kecil. Gimana, berani coba?

___________________

BACA JUGA: Menjelajah 12 Destinasi Wisata Paling Favorit di Jepang

Itulah beraneka makanan khas Jepang yang bisa kamu cobain. Kalau nggak mau ribet, kamu bisa membelinya di Blibli dari mana saja dan kapan saja.

TEMUKAN ANEKA RAMEN TERENAK DENGAN HARGA TERBAIK DI SINI!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY