R.A Kartini merupakan pahlawan Indonesia yang terkenal dengan perjuangannya untuk membela hak perempuan di Tanah Air. Memperingati hari Kartini yang telah tiba, nggak lengkap rasanya kalau belum tahu makanan favorit Kartini!

Beberapa makanan favorit Kartini sendiri dituliskan dalam buku resep berjudul Kisah dan Kumpulan Resep Putri Jepara yang ditulis oleh Suryatini N. Ganie, putri dari Soelastri, salah satu saudara Kartini. Makanan favoritnya saat itu juga sudah menerapkan konsep fusion yang memadukan antara kuliner Belanda, Cina dan Jawa.

Apa saja, sih, makanan favorit Ibu Kartini? Yuk, intip di bawah ini!

makanan favorit kartini

Makanan favorit R.A Kartini ini memang cukup beragam. Mulai dari makanan khas Jawa, kuliner Indonesia dari daerah lain, hingga sup dengan nuansa lokal dan asing yang dipadukan dengan apik. Hal ini menunjukkan tingginya selera R.A Kartini dalam hal memanjakan lidahnya. Kamu mau coba juga?

Kalau kamu mau mencoba untuk membuat makanan favorit Kartini diatas sendiri, nggak usah khawatir karena kamu bisa menemukan beragam pilihan bumbu masak di Blibli.com!

Raya

Crafts and cultures enthusiast who lives in Kota Gede, DIY.

I love to travelling around Indonesia, because this country is more adventurous, unique, and interesting than any other.

When i stay in the city, I usually going to spa, jogging in the city park, and of course, gathering with my friends πŸ™‚

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY