Makan Sembarangan Bikin Perut Keliatan Engap Pas WFH

Photo via jovee.id

Kondisi pandemi sekarang ini emang ngeharusin buat lebih banyak ngelakuin kegiatan di rumah, termasuk kerja. Cuma masalahnya, selama kerja di rumah jadi bikin waktu lebih banyak diabisin buat duduk sama rebahan. Dikit2 kalo ngantuk pengennya ke kasur, kerja sambil selonjoran di atas kasur. Hadeeeh…. Pokoknya mah males banget banyak gerak hehehe. Udah rebahan mulu, makannya juga gak dijaga, ujung2nya perut jadi keliatan engap bener. 

Stres juga bisa jadi alesan yang bikin kepengen makan terus dan ngaruh banget ke angka timbangan yang meledak tiba2. Kalo udah begini, pusing kudu gimana soalnya ngecilinnya kan rada peer. Gak usah bingung2 deh, nih saya kasih tau cara biar gak gemuk selama WFH. Cekidotttt! 

Kelamaan WFH bikin jadi gampang buat makan apa aja. Nah, hal pertama yang kudu dilakuin buat ngejaga berat badan adalah dengan makan makanan yang sehat. Jangan dikit2 nge-Gofut terus pesen micin trus2an. Ya sesekali gak masalah, tapi kalo keseringan jadi gak bagus juga. Sebaiknya, makan makanan yang punya nutrisi tinggi biar badan jadi sehat. 

Peratiin juga waktu makan pas lagi WFH. Soalnya, makan sembarangan ngaruh sama berat badan, makanya bikin porsi makan jadi lebih banyak dibandingin biasanya. Trus, jarak makan yang kejauhan juga bisa bikin gemuk, soalnya badan bakalan nyimpen makanan yang masuk jadi lemak. Satu lagi, hindarin kebiasaan makan yang kemaleman biar pencernaan gak keganggu.  

Kudu imbangin sama olahraga biar perut gak engap. Ya mohon maap nih, mau badan gak melar, tapi gak mau olahraga, trus makannya non-stop? Mimpi! Makanya kudu rajin olahraga. Gak cuma bisa ngecilin badan, olahraga kan bisa bikin badan sehat. Inget, rebahan trus2an, tapi geraknya cuma dikit bisa bikin badan jadi gak sehat. 

Itu tadi, cara2 biar gak gemuk pas WFH. Gampil kan? Intinya sih niat sama usaha aja. Jangan kebanyakan bilang gak bisa atau wacana biar hasilnya keliatan. Yuk semangat yuk hidup lebih sehat selama WFH.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY