Bisa Bawa Kecerian, Ini 5 Rekomendasi Mainan Anak yang Bisa Kamu Donasikan ke Panti Asuhan

mainan anak

Mendengar kata donasi ke panti asuhan, banyak yang berpikir pemberian makanan, baju, ataupun buku-buku sekolah dan bacaan. Padahal, selain itu, ada pula barang yang nggak kalah penting untuk didonasikan, mainan anak!

Perlu kita pahami kembali, panti asuhan adalah tempat di mana anak-anak banyak yang kehilangan atau ditinggalkan oleh orang tua. Nah, dengan memberikan mainan anak, kamu pun bisa membantu membawa keceriaan lagi di antara mereka. Mau tahu apa saja rekomendasi mainan anak untuk para yatim piatu di panti asuhan? Simak rekomendasi berikut.

EKSTRA DISKON 10% SAAT BELANJA MELALUI APP BLIBLI.COM!

1. Monopoli 5 in 1 Internasional Mainan Board Game

mainan anak
Via – World of Monopoly

Monopoli 5 in 1 adalah salah satu rekomendasi mainan anak yang bisa kamu berikan untuk para yatim piatu. Selain bisa dimainkan bersama-sama, mainan anak jenis ini pun akan memberikan eksposur kepada anak-anak di sana untuk belajar mengatur uang secara nggak langsung.

Karena bersifat 5 in 1, papan monopoli ini nggak sekadar untuk satu jenis permainan! Di luar itu, ada pula mainan lain seperti ludo, halma, catur, dan ular tangga yang nggak kalah seru dan merangsang daya kreativitas berpikir anak.

LIHAT JUGA BOARD GAME LAINNYA YANG BISA KAMU DONASIKAN!

2. Paket Uno Stacko and Uno Kartu

mainan anak

UNO adalah salah satu mainan anak yang populer dimainkan bahkan hingga kita beranjak dewasa. Mainan ini dapat terdiri dari UNO dalam bentuk kartu ataupun UNO stacko yang berupa susunan balok plastik.

UNO dalam bentuk kartu dimainkan dengan cara mencocokkan jenis kartu yang dilempar oleh lawan sedangkan UNO stacko dimainkan dengan menjaga keseimbangan menara. Kedua permainan ini layak untuk dimainkan beramai-ramai dan mengasah kemampuan kognitif anak. Seru kan?

MAINAN ANAK DALAM BENTUK KARTU NGGAK HANYA UNO KOK, LIHAT JENIS LAINNYA DI SINI

3. Lego Medium Creative Brick Box

mainan anak
Bisa dibilang, kehidupan anak-anak akan kurang tanpa adanya Lego. Mainan anak satu ini memang hampir selalu bisa ditemui di setiap koleksi mainan anak manapun, baik untuk mainan anak perempuan atau laki-laki.

Lego terdiri dari balok-balok yang bisa disusun menjadi bentuk apapun sesuai dengan imajinasi dan kreativitas anak. Karena hal itu, Lego juga menjadi pilihan orang dewasa untuk diberikan kepada anak karena dalam satu mainan anak, si kecil bisa membuat permainannya sendiri.

BELANJA MAINAN ANAK LEGO BISA LEBIH MUDAH DI SINI!

4. Bestway Soccer Net 

mainan anak
Via – Lyfe Stefanavich

Nggak bisa dipungkiri, bahwa sepakbola adalah salah satu jenis permainan anak yang nggak lekang oleh waktu. Karena banyak panti asuhan yang memiliki fasilitas terbatas, nggak ada salahnya jika kamu mendonasikan satu bola sepak agar dapat dimainkan bersama-sama oleh anak-anak panti asuhan.

Selain bersenang-senang, tentu saja anak-anak bisa melatih gerak motorik serta melatih kemampuan koordinasi dalam tim. Melalui bola, mungkin saja anak-anak panti asuhan yang bermasalah bisa sejenak melupakan beban pikiran mereka.

PILIHAN MAINAN ANAK YANG JUGA MENGAJAK MEREKA UNTUK OLAHRAGA!

5. Tenda Keranjang Mandi Bola

mainan anak
Saat di panti asuhan, anak-anak pasti akan sangat jarang mengunjungi tempat permainan seperti Timezone atau Dufan. Nah, untuk mengurangi kesedihan mereka, mengapa nggak kamu bawakan beberapa wahana permainan yang biasa ditemui di sana? Seperti contohnya wahana permainan kolam bola.

Setiap anak pasti akan mengidamkan permainan kolam bola ini. Selain menyenangkan, bla-bola yang ada pun bisa mereka manfaatkan untuk permainan lainnya sehingga dalam satu permainan mereka mendapat berbagai bentuk kesenangan!

AJAK ANAK-ANAK PANTI ASUHAN UNTUK LEBIH BANYAK MENGHIRUP UDARA LUAR DENGAN PERMAINAN LUAR RUANG BERIKUT!


Itulah beberapa contoh mainan anak yang bisa kamu donasikan ke panti asuhan. Tentu saja, masih ada banyak contoh lainnya yang bisa kamu eksplor secara langsung di koleksi mainan Blibli.com! Pokoknya semuanya ada, mulai dari permainan puzzle hingga video games. Tunggu apa lagi, yuk cek #BlibliSekarang!

ADA PENAWARAN KHUSUS NIH UNTUK KOLEKSI MAINAN ANAK DI RAMADHAN FAIR BLIBLI.COM!

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY