Main Versi Fisik? Berikut Alasan Kamu Harus Coba Game Versi Digital

Photo via shutterstock.com

Siapa yang masih beli game fisik di toko game? Kalau masih melakukannya, kamu tidak sendiri kok, Friends. Masih banyak toko game dan orang-orang yang mengoleksi game dalam bentuk CD dan catridge. Namun, tidak ada salahnya juga kalau kamu juga mencoba membeli versi digital di game store dari masing-masing platform game.

Platform game PlayStation, Xbox, dan Nintendo Switch, serta PC menyediakan layanan untuk mendapatkan game digital untuk para pemilik konsolnya. Kamu tinggal masuk ke aplikasi atau situs masing-masing mereka dan langsung game dari sana.

Mungkin sedikit asing untuk beberapa game yang terbiasa beli versi fisik. Enggak perlu langsung berpaling 100% dari game fisik ke digital, kok. Kamu bisa mulai beli satu atau dua game terlebih dulu dan rasakan perbedaannya. Kalau belum yakin, coba simak beberapa alasan di bawah ini tentang kelebihan dari game versi digital.

1. Mendapatkan Game di Hari Perisilian

Photo via pexels.com

Berbeda bila membeli game fisik yang harus menunggu pengiriman, game digital bisa langsung dibeli di tanggal perisilan. Situs game store dari masing-masing platform akan langsung membuka penjualan tepat di tanggal yang dijanjikan.

Enaknya lagi, beberapa game malah menyediakan versi demo untuk dicoba lebih dulu sebelum beli full. Kalau suka, langsung beli. Jadi, kamu benar-benar beli game yang ingin dimainkan saja.

TENTUKAN SENDIRI VOUCHER STEAM UNTUK BELI GAME PC FAVORIT KAMU DI SINI

2. Enggak Mungkin Kehabisan Stok

Photo via media.playstation.com

Mungkin kamu juga punya pengalaman kehabisan satu game saat ingin beli di toko fisik. Lalu, kamu pun harus repot-repot mencari toko game yang masih menyediakan stoknya. Belum tentu juga, toko lain masih punya stok untuk game tersebut jika memang sangat laris.

Asal enggak ditarik sama developer, kamu bisa beli game tersebut sampai kapan pun. Kamu pun tidak mungkin kehabisan stoknya, Friends. Misalnya, kamu masih sibuk memainkan satu judul, ya tunda dulu saja beli game barunya. Toh, kamu enggak mungkin kehabisan.

VOUCHER PSN UNTUK UNTUK MENCARI GAME KEREN DI PLAYSTATION STORE

3. Irit Lemari Penyimpanan

Photo via imgur.com

Untuk para kolektor, melihat tumpukan game akan menimbulkan sensasi tersendiri. Nah, kalau kamu cuma mau mainin game-nya sampai tamat doang, menumpuk game di kamar malah bikin sempit ruang dan pergerakan kamu di dalamnya.

Hal ini tidak akan terjadi kalau memilih game digital untuk konsol game kamu. Sebagai informasi, semua game yang sudah kamu beli sudah bisa dimainkan kapan pun karena sudah tersimpan dalam akun kamu. Asal akun dan email yang digunakan tidak lupa atau terhapus, game tersebut bisa kamu akses kembali.

Enaknya lagi, bila memori PlayStation, Xbox atau Nintendo kamu sudah penuh, hapus saja game-nya. Suatu hari nanti saat mau bernostalgia dengan game-nya, tinggal download lagi ke konsol, kok. Lalu, kamu bisa mainin lagi.

TAK PUNYA KARTU KREDIT? CEK VOUCHER NINTENO ESHOP BUAT BELI GAME SWITCH

4. Mudah Kala Ganti Gadget

Photo via pexels.com

Menurut kabar, PlayStation 5 (seri terbaru yang akan dirilis pada 2020) bisa mainin game dari konsol seri terdahulu. Walaupun ini masih belum pasti, kamu tetap harus banyak berharap. Nantinya, kamu tidak perlu beli game lagi dari PlayStation 3 dan 4 untuk dimainin di seri terbarunya, bukan?

Hal lain juga bisa terjadi untuk pemilik Nintendo Switch. Nintendo juga cukup rajin mengeluarkan Switch edisi spesial yang sangat menggemaskan. Hal ini mungkin bikin kamu tertarik untuk ganti konsol baru. Nah, kamu enggak perlu tuh mindahin satu per satu game-nya ke konsol baru. Tinggal log in saja dengan akun platform tersebut dan kamu bisa mainin lagi semua game-nya.

BELI NINTENDO SWITCH UNTUK MAININ BERBAGAI GAME MENARIK BERSAMA-SAMA

5. Diskon yang Lebih Banyak

Photo via i.ytimg.com

Toko game biasanya baru memberikan potongan harga pada game rilisan lama atau secondhand a.k.a. bekas. Jarang sekali ada potongan harga pada gamegame baru. Nah, di sinilah menariknya game versi digital. Selalu ada momen-momen para penyedia layanan memberikan potongan harga yang enggak tanggung-tanggung.

Sebut saja tengah dan akhir tahun yang sudah pasti semua digital game store memberikan potongan harga. Malahan, diskon tersebut pun diberikan untuk game rilisan baru. Jelas, ini menguntungkan, bukan?

BELI PLAYSTATION 4 PRO TERBARU DAN MAINKAN GAME TERBAIK DI DUNIA SAAT INI

Itu dia tadi sederet alasan game digital lebih menguntungkan dibanding versi fisiknya. Nah, apa kamu tertarik untuk beralih? Coba cek beberapa pilihan voucher game di Blibli.com untuk beli game digital, ya!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY