Main Saham Sebelum Tau Ilmunya Bikin Rugi Bandar

Photo via id.pinterest.com

Buat yang demen investasi saham, pasti gak kepengen rugi alias minus kan?  Pasti pengennya cuan trus. Cuma yang jadi masalah, gimana ya kalo minus terus? Bisa jadi strategi yang dipake meleset. 

Nah kalo kamu baru mau mulai investasi, kudu perhatiin baik-baik mana yang bisa dilakuin. Biar gak salah langkah, nih saya kasih tau kesalahan-kesalahan yang kudu dihindarin pas main saham. Cekidotttt! 

Photo via id.pinterest.com

Pertama-tama, jangan sesekali pake duit sehari-hari buat investasi. Haram hukumnya. Udah paling bener pake duit dingin alias duit yang gak kepake sama sekali buat kebutuhan sehari-hari. Pokoknya jangan sampe khilaf, apalagi sampe bela-belain ngutang buat beli saham. Duhh amit-amit!

Photo via id.pinterest.com

Main asal serokkk atau pengen cepet-cepet beli saham pas harga lagi turun-turunnya alias merah. Soalnya momen ini bisa ngerugiin karena harganya bisa nambah turun lagi, kalo gak nganalisis perusahaannya dulu. Saran saya, pilih saham bluechip kek Unilever atau BCA yang udah stabil naik dan turunnya.

Photo via id.pinterest.com

Trus, jangan pernah jual pas harga lagi turun soalnya bisa rugi bandar. Kalo udah frustasi banget sama harganya yang kebangetan anjlok, saran saya sih mending diemin aja dan ngarep ada keajaiban dateng. Moga-moga sih ada naik dikit jadi pas mau lepas itu harga, gak rugi-rugi banget. 

Kalo pengen tau lebih dalem lagi buat ngindarin kesalahan pas investasi, kamu bisa baca buku tentang investasi nihhh. Kali aja dapet hidayah kannn jadi nambah lagi pengetahuannya. Jangan sampe nganalisis asal atau dengerin ramalan saham sebelom ngerti ilmunya yaaa. Hihihi.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY