me

Macam-Macam Kopi Kekinian Ala Cafe yang Bisa Dibuat Sendiri

Jan 24, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

Sebagai pencinta kopi, rasanya seperti ada yang kurang jika sehari saja belum ngopi, apalagi jika pergi ke kafe, otomatis yang dipesan selalu menu kopi-kopi kekinian. Tapi makin ke sini akan semakin terasa borosnya juga jika setiap hari harus keluar uang untuk jajan kopi kekinian yang harga satu gelasnya mulai dari 20ribu. 

Nah, kabar baiknya hanya modal kopi dan susu, kamu pun bisa membuat es kopi susu kekinian seperti yang dijual di coffee shop. Caranya cukup mudah dan tidak memakan waktu lama. Cobain yuk!

  1. Membuat dalgona coffee asal Korea Selatan yang viral 

Campur 4 sdm kopi instan, 4 sdm gula, dan 4 sdm air panas. Aduk merata menggunakan mixer hingga mengembang. Tuang es batu dalam gelas saji, lalu tuang susu UHT sebanyak 3/4 bagian gelas. Terakhir, letakkan topping dengan dalgona cream dan taburi choco granola di atasnya. 

Milk Frother Elektrik USB / egg mixer pengocok telur susu dalgona kopi

  1. Es kopi susu karamel kekinian yang simpel banget

Tuang kopi instan, gula merah atau aren, dan krimer ke dalam air panas. Kemudian, aduk hingga rata. Campurkan susu cair atau UHT rasa karamel, lalu aduk lagi dan tambahkan es batu. Viola, kopi susu kekinian siap dinikmati.

ULTRA JAYA Karamel Susu UHT

  1. Kopi gula aren ala cafe yang enak dan instagramable

Masukkan gula jawa/aren cair ke dalam gelas, lalu tambahkan es batu sampai ⅞ gelas. Lanjut, tuang susu cair hingga ⅞ gelas. Terakhir, masukkan cairan kopi. Oh iya, kamu bisa menggunakan kopi instan juga.  Tuang pelan-pelan agar membentuk pola seperti kopi ala cafe. 

Gula Aren Cair 250 ML Legit Barista Choice

  1. Kopi instan untuk yang tidak mau ribet

Untuk kamu yang tidak punya banyak waktu membuat kopi sendiri, tapi tidak mau boncos juga untuk beli kopi susu terus. Solusinya adalah stok kopi instan di rumah dan es batu di kulkas. Jika ingin sekali mengopi, tinggal buka kulkas, dan tuang kopinya di atas gelas berisi es.

PAKET KOPI SERUPUT SUSU SI MANIS AREN+SUSU TULEN 200ML

TEMUKAN PROMO KOPI SUSU INSTAN ALA CAFE HANYA DI SINI 

Ternyata mudah ya membuat kopi susu kekinian sendiri di rumah. Selain hemat, kamu juga bisa menikmatinya kapan saja jika tiba-tiba ingin kopi. Nah, kamu bisa mulai stok bahan ngopi di rumah dari Blibli. Promonya juga banyak banget! Dijamin, jadwal ngopi tetap jalan tapi kantong kamu tetap aman. Yuk, buruan ke Blibli sekarang!

Tag: