Kesulitan Memilih Lipstik Buat Si Bibir Gelap? Ini Cara Mudahnya!

lipstik buat si bibir gelap

Sebagian besar orang dengan bibir berwarna gelap merasa kesulian memilih lipstik yang cocok untuk mereka. Padahal, bagi perempuan mana pun, penampilan tetaplah nomor satu dan masalah warna bibir itu bukanlah alasan untuk nggak tampil outstanding. Nah, supaya kamu yang punya bibir berwarna gelap tidak lagi kesulitan dalam memilih lipstik yang tepat, Sarah Venezia akan berbagi info dalam menentukan pilihan lipstik buat si bibir gelap.

Semua informasi yang dibagikan oleh runner up Gadis Sampul 2009 ini berasal dari pengalamannya sendiri. Sebagai pemilik bibir gelap, gadis berusia 22 tahun ini paham betul bagaimana kesulitan dan keraguan dirinya dalam memilih lipstik yang pas. Berikut cara Sarah Venezia dalam menentukan pilihan lipstik buat si bibir gelap.

CARI LIPSTIK DENGAN HARGA TERBAIK? INI DIA TEMPATNYA!

1. Tentukan jenis lipstik yang paling cocok dengan seleramu

lipstik buat si bibir gelap
Via – Livingly

Ada berbagai jenis lipstik yang bisa kamu sesuaikan dengan seleramu, yakni sheer, satin, creamy, matte, glossy, frosty, dan lips stain. Menurut Sarah, dari tujuh jenis lipstik tersebut, yang paling cocok untuk dirinya dan pemilik bibir gelap lainnya adalah jenis matte dan glossy.

Jenis matte jadi favoritnya karena tahan lama dan tidak berkilau. Selain itu, matte juga sangat pigmented sehingga bibir tidak akan terlihat terlalu gelap, malah menampilkan kesan bold yang eksotiis. Kemudian, jenis glossy jadi salah satu favoritnya karena bisa memberikan kesan lembap dan sehat pada bibir.

SEMUA JENIS LIPSTIK YANG KAMU CARI MAU ADA DI SINI!

2. Tentukan warna berdasarkan warna kulit

lipstik buat si bibir gelap
Via – Prima

Setelah mendapatkan jenis lipstik yang sesuai dengan keinginan, kamu harus menentukan warna apa yang sekiranya cocok dengan kulit wajahmu. Menurut Sarah, kalau kamu tidak hanya memiliki bibir berwana gelap, melainkan juga berkulit gelap, sebaiknya hindari warna-warna yang terlalu terang, seperti oranye, pink, atau pink nude. Namun, jika kamu memiliki kulit berwarna cerah, warna-warna terang ataupun gelap tentu bukanlah masalah, selama kamu sendiri merasa cocok menggunakannya.

Soal warna, Sarah menjelaskan lebih lanjut bahwa tidak ada tolok ukur yang pasti mengenai warna yang harus dipilih atau warna yang harus dihindari. Soalnya hal tersebut sifatnya personal, tergantung kehendak si pemilik bibir, dan selama si penggunanya merasa percaya diri, hasilnya pasti akan terlihat bagus. Warna favorit Sarah sendiri adalah merah gelap, cokelat nude, dan cokelat gelap.

LIPSTIK REKOMENDASI UNTUK KAMU YANG MEMILIKI BIBIR GELAP

lipstik buat si bibir gelap

3. Salah pilih warna? Campurkan warna lipstik dan jadi lebih kreatif!

lipstik buat si bibir gelap
Via – Makeup – LoveToKnow

Nggak sedikit dari para wanita merasa salah memilih warna lipstik setelah membeli produknya. Kalau mau dibuang, tentu rasanya sayang banget, dioles ke bibir juga paling baru satu atau dua kali. Mau dijual lagi pun rasanya nggak rela, tentu harga jualnya akan jauh dengan harga sewaktu beli. Solusi yang dilakukan Sarah adalah mencampurkan warna yang salah dengan warna lipstik yang dinilai “pas”.

Dari hasil percampuran itu, kamu nggak mendapatkan warna yang “pas” buat kamu, tapi juga jadi lebih kreatif. Nggak jarang jika proses campur-menyampur warna lipstik tersebut memberikan kamu warna baru yang kelihatan lebih bagus dari warna-warna yang pernah didapatkan sebelumnya.

KLIK DI SINI BIAR KAMU NGGAK SALAH PILIH WARNA LIPSTIK

4. Pastikan lipstik itu cocok dengan kondisi bibir

lipstik buat si bibir gelap
Via – Makeup – LoveToKnow

Hal terakhir yang nggak boleh disepelekan dari menentukan pilihan lipstik buat si bibir gelap adalah kandungan yang ada dalam lipstik. Apapun lipstik pilihanmu, pastikan jika terdapat kandungan vitamin E di dalamnya. Hal tersebut bertujuan agar bibirmu tetap sehat, lembap, dan nggak gampang mengelupas.

Apabila lipstik pilihanmu mengandung vitamin E namun bibirmu tetap terasa kering dan mengelupas, bisa jadi itu tanda bibirmu nggak cocok dengan lipstik tersebut. Kalau kondisnya demikian, menurut Sarah, kamu bisa mengaplikasikan lip gloss sebelum menggunakan lipstik.

LIPSTIK YANG NGGAK BIKIN BIBIR KERING BISA KAMU BELI DI SINI


Gimana, guys, jawaban untuk memilih lipstik buat si bibir gelap yang pas sudah didapat? Ini saatnya kamu tampil sempurna dalam kesempatan apapun. Kalau kamu mau tanya lebih lanjut soal pengalaman Sarah Venezia dan makeup pilihannya, kamu bisa langsung menghubunginya lewat Instagram, @sarrahvenezia. Jangan sungkan, Sarah yang super ramah ini sangat senang membantu!

Tips sudah didapat, saatnya beli lipstik yang tepat. Semua jenis atau shade lipstick yang kamu mau bisa kamu temukan di Blibli.com. Nggak hanya lengkap, kamu juga bisa menikmati berbagai pilihan lipstik denga harga terbaik yang sangat terjangkau, bahkan ada potongan hingga 82%, lho! Yuk, segera #BlibliSekarang sebelum kehabisan!

TEMPATNYA LIPSTIK TERLENGKAP DENGAN HARGA TERBAIK!

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY