Intimidasi tidak hanya terjadi di dunia nyata saja, tapi juga di dunia maya. Salah satu tempat yang sering menjadi “lokasi” Cyber Bullying adalah Facebook. Korbannya tidak hanya orang dewasa saja, tapi juga anak di bawah umur yang masih labil.

Untuk mengatasi hal itu, baru-baru ini Facebook meluncurkan layanan bernama Parents Portal.

2

Via cdn.techjuice.pk

1. Memberikan tips bagi orangtua

Keamanan saat mengakses media sosial merupakan hal penting. Di Facebook, selalu ada kemungkinan anak-anak akan berhadapan dengan orang-orang yang senang mengintimidasi, baik sengaja maupun tidak.  Tentunya dibutuhkan juga peran orangtua untuk memastikan anaknya tidak ikut melakukan cyber bullying ke orang lain.

Facebook Parents Portal yang bisa diakses melalui facebook.com/safety/parents ini akan memberikan banyak tips bagi para orangtua. Misalnya bagaimana cara penggunaan Internet yang aman dengan anak, bahkan informasi dasar tentang bagaimana menggunakan Facebook.

Orangtua juga bisa mendapatkan saran dari para ahli dari organisasi keamanan online di seluruh dunia contohnya Family Online Safety Institute dan Connect Safely. Di halaman yang sama, Facebook menyediakan topik khusus tentang cyber bullying; mulai dari cara bully hingga apa yang harus dilakukan jika ada teman yang menjadi korban bully di Facebook.


BACA JUGA Facebook Perkenalkan Workplace, Media Sosial Khusus untuk Para Profesional


2. Tersedia dalam 55 bahasa

Facebook Parents Portal tak lupa menyediakan semua tips dan saran serta langkah-langkah (juga dalam format video) untuk melindungi anak di Facebook dan dalam 55 bahasa yang berbeda, termasuk bahasa Indonesia. Dengan berbagai layanan tersebut, Facebook berharap anak-anak maupun orangtua dapat tetap terhubung dengan banyak orang di Facebook dengan rasa aman.

Tentunya kamu juga harus memastikan bahwa anak yang menggunakan Facebook sudah cukup umur sesuai ketentuan, yaitu mulai dari umur 13 tahun.

Moms bisa terus pantau perkembangan anak di media sosial dengan portal ini. Lebih mudah jika menggunakan smartphone moms, pilih juga smartphone yang mendukung kebutuhan Moms ya. Blibli.com memiliki berbagai macam smartphone yang kualitasnya dijamin oke! Psst ada cicilan 0% juga lho.

Jarvis

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.
Jarvis

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY