Sibuk menjadi alasan utama orang malas melakukan sesuatu termasuk berolahraga. Padahal kita memiliki waktu 24 jam, pastinya satu hari tersebut masa kita tidak bisa meluangkan sedikit waktu menggerakan seluruh anggota tubuh.

Jika sadar tentunya orang tersebut tidak harus membutuhkan waktu lama untuk meluangkan waktu olahraga. Esensinya olahraga sebenarnya tidak harus yang keras dan melelahkan, tapi harus dilakukan secara rutin. Waktu sedikit pun bila dilakukan rutin tentunya sangat bermanfaat untuk tubuh kamu. Berikut beberapa olahraga yang kamu geluti meskipun kamu juga memilik kesibukan:

1. Pereganganperegangan

Bila kamu tak punya waktu aktivitas ini bisa dilakukan. Kamu bisa memulainya dengan peregangan untuk menghindari adalanya kram otot. Hal ini juga untuk mempersiapkan tubuh kamu beradaptasi untuk latihan yang akan kamu lakukan.

Regangkan tangan kamu ke atas dan diatas kepala. Jangan lupa melalukan gerakan memutar leher untuk membuat tubuh Anda lebih siap dalam gerakan selanjutnya.

2. Push Uppush-up

Kamu bisa melakukan ini kamu hanya 5 sampai 7 menit namun efektif membakar lemak yang menumpuk di area perut. Misal, ketika push-up, tahan sedikit tubuh kita sebelum mendarat di tanah selama 15 sampai 20 detik.

Metode ini memang tidak mudah. Tapi jika dipraktikan dengan benar dan dilakukan rutin, tentu berat badan ideal akan didapat.

3. Melompatlompat

Melompat juga salah satu olahraga sederhana untuk kamu yang sering sibuk, dengan melompat system peredaran darah dan metabolism darah akan lancar sehingga kamu dapat terbebas dari penyakit kardiovaskular. Dengan melompat seakan-akan kita mendapatkan energy baru atau suntikan energi. Coba anda buktikan.


BACA JUGA 5 Olahraga Para Model Victoria Secret, Mau Coba Juga?


4.Meditasimeditasi

Olahraga ini merupakan, olahraga paling sederhana. Kamu cukup duduk dan melakukan meditasi. Walaupun nampak sederhana, sebenarnya meditasi bisa membuat tubuh anda tetap sehat dan segar, sebab meditasi merupakan olahraga pengaturan nafas yang dapat menjadikan tubuh menjadi rileks dan segar. Pikiran pun akan menjadi lebih tenag dan focus, yang mana dapat membuat kinerja anda lebih produktif.

5. Gunakan Tanggatangga

Apabila ruang kerja anda terletak lebih dari dua lantai usahakan sebisa mungkin tidak menggunakan elevator atau lift tetapi gunakanlah tangga. Naik turun tangga membantu untuk menggerakkan otot kaki, paha dan pinggul anda. Tentu saja apabila Anda sedang berjuang menurunkan berat badan naik turun tangga bisa menjadi alternative olahraga yang sederhana di kantor

Biar makin semangat, tampil sporty yuk di kantor biar olahraga ringannya tetap bisa dilakukan dengan nyaman. Kamu bisa memakai sepatu lari yang stylish untuk dipadukan dengan gaya kantormu. Siapa bilang gaya sporty gak bisa dipakai di kantor?

Cek Blibli.com dan pilih sendiri sepatu lari yang kamu butuhkan!

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY