Friends, memakai sepatu branded model terbaru dapat meningkatkan gengsi bagi sebagian orang. Apalagi jika sepatu branded yang dipakai kualitas original 100% pastinya kita  lebih percaya diri terutama ketika keluar rumah dan tampil di depan khalayak dengan sepatu branded yang dipakainya.

Salah satu produk sepatu branded itu adalah Puma. Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar kata “PUMA” kata puma identik dengan hewan liar kucing besar yang ada dalam hutan

Memang nama brand ini sesuai untuk menggambarkan produk mereka yang dikhususkan untuk kegiatan yang energik dan aktif layaknya binatang Puma. Unik ya, baru tahu?

Bukan hanya itu fakta menarik tentang Puma yang nggak banyak orang tahu. Apa saja fakta unik lainnya tentang Puma, Blog Blibli Friends sudah merangkumnya untuk kalian para pecinta olahraga.

1. Puma itu Jadi Asal Usul Hadirnya Adidaspuma

via ciclosempresasfamiliares.com

Jerman identik sekali dengan bisnis sepatu, beberapa brand ternama hadir dari negara ini. Salah satunya Puma ini. Puma  berdiri pada tahun 1924 dengan nama perusahaan sejak awal berdiri adalah Gebruder Dassler Schuhfabrik yang didirikan oleh 2 orang bersaudara Adolf dan Rudolf Dassler.

Sayang, usai perang dunia kedua, kakak beradik ini bersitegang dan akhirnya memilih berpisah. Adolf mendirikan Adidas yang sekarang ini. Rudolf mendirikan Puma, terbaginya perusahaan ini pada tahun 1948.

Bahkan keduanya dimakamkan di lokasi yang sama tapi saling berjauhan. Sayang ya?

2. Logo Puma Hanya Berubah Satu Kali

logo-puma

Via Puma

 

Sejak berdiri pada tahun 1948, tercatat hanya sekali perubahan yang terjadi pada logo Puma. Logo lama Puma berupa seekor puma atau singa gunung melompat di lubang huruf D yang merupakan inisial dari keluarga, yakni Dassler.

Pada tahun 1968 logo diubah agar lebih modern. Akhirnya logo seekor puma sedang melompat menuju nama PUMA yang tertulis dengan huruf tebal dijadikan logo resmi sampai sekarang.

3. Puma Catatkan Sepatu Pertama Dengan Teknologi Canggihsepatu-canggih-puma

Via Puma

Pada tahun 1960, PUMA mencatatkan namanya menjadi perusahaan sepatu pertama yang menggunakan teknologi canggih dengan teknik produksi vulkanisir. Produk dengan inovasi terbaru ini ditunjukkan dalam mendukung altet dalam Olimpiade Tokyo pada tahun 1984.


BACA JUGA 5 Manfaat yang Bisa Dipetik dari Olahraga Sepakbola


4. Di Piala Dunia 2006, Puma Berhasil Geser Hegemoni Adidas dan Nikepiala-dunia-2006

Via FIGC

Pada Piala Dunia 2006, Adidas dan Nike sama-sama ‘kalah’. Nike tak mengirim wakil ke final, sementara Adidas diusung Prancis berlaga di partai puncak berhadapan dengan Italia (Puma).

Lewat adu penalti kemudian Gli Azzurri merengkuh gelar juara. Ini untuk pertama kalinya ada tim yang diluar Nike dan Adidas yang memenangkan Piala Dunia di era sepakbola modern.

5. Usain Bolt, Jadi Olahragawan Yang Paling Mahal di Kontrak Pumausain-bolt

Via Puma

Sprinter pemegang rekor dunia lari 100 meter dan 200 meter putra, Usain Bolt (Jamaika) tercatat sebagai atlet atletik dengan nilai kontrak tertinggi di dunia, ketika dia menandatangani kontrak dengan Puma.

Nilai kontraknya melebihi nilai kontrak pesepak bola Cristiano Ronaldo (Portugal) dengan Nike. Bolt diperkirakan akan menerima bayaran sebesar USD10 juta atau setara dengan Rp116 miliar.

Setelah dia benar-benar pensiun dari kompetisi, maka ia akan mendapatkan bayaran USD4 juta atau Rp46,5 juta sebagai duta Puma.

Udah tahu kan sisi kerennya brand satu ini? Kamu juga bisa tampil gaya dengan berbagai apparel Puma dengan berbelanja di Blibli.com. Sesuaikan gaya dan produknya, kemudian manfaatkan berbagai fasilitas Blibli.com mulai dari cicilan 0%, bebas biaya pengiriman, dan beragam cara pembayaran.

Rio

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.
Rio

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY