Tim nasional Indonesia akan melakoni leg pertama final Piala AFF 2016 menghadapi Indonesia di Stadion Pakansari pada Rabu (14/12) petang nanti. Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah lebih dulu di leg pertama.

28

Via www.affsuzukicup.com

Timnas Indonesia melaju ke final usai menyingkirkan Vietnam dalam dua leg semifinal, agregat 4-3. Sedangkan Thailand lolos ke partai puncak dengan mengalahkan Myanmar, agregat 6-0.

Tentu saja sebagai warga negara Indonesia kita musti nonton dan mendukung timnas saat menghadapi Thailand nanti.

1. Ini Laga Final Indonesia event resmi internasional pasca sanksi FIFA

Ini adalah pertandingan resmi pertama timnas Indonesia di event internasional yang dimana timnas Indonesia masuk final pasca lepas dari sanksi FIFA. Tentu saja tidak boleh dilewatkan para pecinta sepakbola di tanah air apalagi yang main timnas.

2. Mendukung timnas adalah kewajiban

Tentu saja sebagai warga negara Indonesia mendukung timnas Indonesia adalah kewajiban. Jika bukan ktia siapa lagi.

3. Dukung pahlawan negara dibidang olahraga

Para pmain timans harus diakui adalah para pahlawan dibidang olahraga. Mereka berjuang membawa nama Indonesia untuk berprestasi di luar negeri. Kapan lagi kita bisa dukung pahlawan secara langsung jika bukan saat dukung timnas.


BACA JUGA Ini Lima Fakta Menarik Kelolosan Indonesia ke Final Piala AFF 2016


4. Kangen Komentar Bung Ahay

Kalau kamu menyaksikan dua laga semifinal AFF Cup 2016 antara Indonesia melawan Vietnam lewat layar kaca, kamu pasti nggak asing dengan komentator yang memandu jalannya laga panas tersebut.

Kata-kata heboh seperti ‘Ahaii’, ‘cantik sekali Kurnia Meiga’ hingga yang paling bikin ngakak, ‘ Indonesia diserang 7 hari 7 malam’ yang kemudian menjadi trending di media sosial.

Nah dilaga final nanti bung Hadi Gunawan pastinya akan mengeluarkan kata-kata sakti yang pasti yang akan jadi viral nanti.

5. Mungkin jadi juara pertama untuk Indonesia di Piala AFF

INDONESIA dan Thailand pernah 2 kali bertemu di final Piala AFF. Dua final itu adalah Piala AFF 2000 dan 2002.

Dalam dua pertemuan final itu Indonesia selalu menelan kekalahan. Di final Piala AFF 2000 Indonesia kalah 1-4, kemudian di final Piala AFF 2002 Indonesia kalah adu penalti 2-4. Mungkin ini laga final, Indonesia bisa keluar sebagai juara.

Sebagai bangsa Indonesia kamu patut berbangga dan mendukung timnas Friends. Yuk, kita dukung ramai-ramai timnas Indonesia sambil mengenakan jersey khas Indonesia. Kamu bisa beli di Blibli.com loh, ada cicilan 0% yang bisa kamu manfaatkan, kualitas barangnya terjamin, dan beragam cara pembayaran.

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY