[Monday Momsday] Trik Menghabiskan Waktu Bersama Si Kecil Saat Liburan Di Kampung Halaman

liburan di kampung halaman

Akhirnya libur lebaran tahun 2017 datang juga! Buat para moms yang kali ini akan liburan di kampung halaman bersama si kecil, mungkin memiliki tantangan tersendiri. Pasalnya, moms akan jauh dari wifi ataupun mall yang penuh hiburan untuk si kecil! Sebelum moms buang tenaga dan waktu memikirkan ribetnya menyiapkan hiburan ekstra untuk si kecil di kampung halaman nanti, lebih baik moms baca dulu beberapa trik yang Blibli Friends siapkan untuk moms. Yuk, di simak kegiatan apa saja yang bisa kalian lakukan bersama selama liburan nanti!

KLIK DI SINI UNTUK LIHAT PROMO MONDAY MOMSDAY

1. Waktunya kembalikan permainan tradisional

liburan di kampung halaman
Via – Wego

Jauh dari hiruk-pikuk kota, sekarang waktu paling tepat bagi moms untuk memperkenalkan permainan tradisional yang sering moms mainkan sewaktu kecil. Mungkin permainan congklak, masak-masakan, tak benteng atau petak umpet? Ajak saja si kecil main semuanya!

Jangan lupa ajak sepupu dan keponakan lain biar mainnya makin seru! Dengan begitu, si kecil juga bisa mengenal sepupunya lebih mudah tanpa malu-malu. Supaya si kecil nyaman bermain seharian, jangan lupa pakaikan pampers yang lembut dengan karet pinggang yang elastis, dan pastinya yang cepat kering seperti Mamypoko Extra Dry ya moms!

KLIK DI SINI UNTUK LIHAT PROMO MAMYPOKO EXTRA DRY

2. Sekali-sekali berwisata ziarah, yuk!

liburan di kampung halaman
Via – Javaloka

Mumpung lagi liburan di kampung halaman, moms bisa ajak si kecil untuk wisata ziarah supaya ia bisa kenalan dengan para pendahulunya. Selain berziarah ke makam nenek-kakek buyut, moms juga bisa ajak si kecil untuk mengunjungi masjid atau tempat bersejarah lainnya di kampung halaman. Saat berkunjung ke masjid, moms dan si kecil jangan lupa pakai mukena baru ya! Biar makin terasa suasana lebarannya!

KLIK DI SINI UNTUK LIHAT PROMO MUKENA

3. Bertualang di wisata alam setempat

liburan di kampung halaman
Via – Tampa Bay Moms Blog

Ini dia primadonanya! Selagi liburan di kampung halaman, moms wajib mengunjungi wisata alam unggulan di sekitar. Jarang banget, kan bisa menghirup udara segar di alam terbuka?

Coba ajak si kecil pergi ke sungai atau wisata air terjun terdekat. Selain itu, moms juga bisa mengajaknya bermain di ladang ataupun sawah! Yang penting, bersiap-siaplah untuk basah dan kotor, ya moms! Sebagai persiapan, jangan lupa untuk membawa stok baju cadangan dan juga peralatan mandi. Mulai dari sabun, shampoo, sikat gigi hingga odol.

KLIK DI SINI UNTUK CEK PROMO SABUN SI KECIL

4. Bersilaturahmi dengan tetangga sekitar

liburan di kampung halaman
Via – Desenter News

Untuk menjalin silaturahmi, si kecil nggak boleh hanya bergaul dengan para sepupunya. Agar kenalannya semakin banyak, moms bisa mengajak si kecil untuk berkenalan dengan para tetangga. Siapa tahu, si kecil dapat teman baru yang bisa bikin makin kerasan. Lagipula, namanya juga Idul Fitri, kan moms?

Sebelum bertamu, siapkan makanan kecil atau parselnya, yuk! Ajak si kecil untuk turut membuatnya agar acara silaturahmi semakin berkesan baginya. Jangan lupa untuk menggunakan bahan dan alat yang natural serta aman buat si kecil, ya moms!

LIHAT PROMO MIXER PHILIPS UNTUK MEMBUAT MAKANAN KECIL BAGI TETANGGA

5. Belajar seni khas daerah

liburan di kampung halaman
Via – Kampung Batik Palbatu

Bersyukur, Indonesia punya beragam kesenian daerah yang unik. Supaya budaya Indonesia selalu lestari, ajak si kecil untuk belajar seni khas daerah, yuk moms.

Belajar seni bukan hanya sekadar untuk menghabiskan waktu, lho. Seni juga dapat mengasah berbagai macam kemampuan si kecil, mulai dari motorik halus hingga kreativitasnya. Ditambah dengan berbagai nilai budaya yang dipelajarinya, wawasan si kecil pun bertambah luas. Liburan di kampung halaman jadi makin bermanfaat, bukan?

Untuk mendukung daya kreativitas serta kognitif si kecil, jangan lupa untuk membawa asupan nutrisinya saat bepergian ya moms!

DAPATKAN ASUPAN NUTRISI GUNA MENDUKUNG TUMBUH KEMBANG SI KECIL DI SINI

6. Ajak si kecil berkenalan dengan hal baru

liburan di kampung halaman
Via – Okulumuzda

Selain kelima poin di atas, hal baru apa lagi yang bisa moms perkenalkan kepada si kecil? Mungkin pengalaman mencari keong di sawah atau memetik buah di kebun? Selain itu, moms juga bisa mengajak si kecil untuk melakukan satu hal lagi yang sulit dilakukan di kota: menunggang kuda!

Pokoknya, ajak si kecil bertemu dengan banyak hal baru yang hanya ada di kampung halaman, ya moms. Agar ia selalu berani berhadapan dengan hal baru dan selalu kritis. Oh ya, supaya petualangannya lancar dan asyik, pakai sepatu yang nyaman, ya moms!

CEK DI SINI UNTUK MENDAPATKAN PROMO SNEAKERS YANG NYAMAN UNTUK BERTUALANG

7. Wisata kuliner jajanan tradisional

liburan di kampung halaman
Via – media semarang

Wah, kegiatan yang satu ini nggak boleh terlupakan! Nikmatnya jajanan tradisional sulit sekali ditemukan di kota. Pastinya moms juga kangen, kan sama cita rasa khas daerah yang selalu dinikmati ketika kecil dulu? Apalagi jajanan pasarnya!

Karena itu, manfaatkanlah waktu liburan ini untuk bernostalgia cita rasa makanan bersama si kecil. Ajaklah dia untuk mencicipi setiap makanan favorit moms! Siapa tahu makanan itu juga bisa jadi makanan favoritnya!

Oh ya, di liburan kali ini, moms juga bisa berguru dengan para tetangga untuk belajar resep makanan tradisional tersebut! Jadi, moms bisa tetap membuatnya deh saat kembali ke kota nanti!

DAPATKAN BAHAN-BAHAN YANG MOMS BUTUHKAN UNTUK MEMBUAT MAKANAN TRADISIONAL DI SINI


Bagaimana perasaan moms saat membaca beberapa ide kegiatan di atas? Liburan di kampung halaman ternyata bisa menyenangkan banget bukan? Yuk, coba cari ide kegiatan lain yang bisa moms lakukan saat liburan di kampung halaman bersama #BlibliSekarang juga! Setelah ketemu ide, jangan lupa untuk menyiapkan semua barang yang dibutuhkan supaya moms nggak kerepotan saat menghabiskan waktu bersama si kecil.

Nggak perlu repot lagi dalam mempersiapkan semuanya! Langsung saja buka #BlibliSekarang dan cek katalog promosi Monday Momsday untuk barang-barang yang moms butuhkan. Yuk, dapatkan harga promo di #BlibliSekarang juga! Selamat libur Lebaran moms!

KLIK DI SINI UNTUK LIHAT KATALOG PROMOSI MONDAY MOMSDAY

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY