5 Tempat Wisata Hongkong yang Wajib Dikunjungi Bersama Keluarga

liburan di hong kong

Buat kamu yang lagi jenuh dan ingin refreshing, ini saatnya kamu menghabiskan liburan di Hong Kong! Kamu bisa berburu tiket pesawat murah dan mengunjungi negara ini bersama teman-teman dan keluarga, tanpa perlu repot bikin visa! Hong Kong juga punya banyak banget destinasi menarik yang seru untuk dikunjungi beramai-ramai.

Penasaran? Yuk langsung simak di sini 5 tempat wisata yang wajib kamu kunjungi ketika liburan di Hong Kong!

DAPETIN TIKET KE HONG KONG MULAI DARI SATU JUTAAN DI SINI!

1. Hong Kong Disneyland

liburan di hong kong
Via – Sassymamahk

Destinasi pertama yang nggak boleh kamu lewatkan ketika lagi liburan di Hong Kong adalah taman wisata Disneyland. Disneyland sering disebut sebagai the happiest place on earth karena penuh dengan karakter fantasi yang lucu, ditambah dengan wahana permainan yang bikin anak kecil sampai orang dewasa kegirangan.

Dengan luas sebesar 126 hektar, kamu harus menyisihkan satu hari khusus untuk menjelajahi Disneyland Hong Kong yang terbagi menjadi 4 area: fantasi, luar angkasa, petualangan, dan Americana. Biar liburanmu makin seru, jangan ragu untuk nyobain wahana Disneyland beramai-ramai, seperti museum Mystic Manor, Iron Man Experience, atau roller coaster Big Grizzly Mountain Runaway. Ada juga penampilan dan parade karakter Disney untuk anak-anak kecil, seperti Festival Lion King dan Paint of the Night Parade. Pokoknya nggak bakal bosen deh!

PESAN TIKET DISNEYLAND HONG KONG DI BLIBLI.COM AJA!

2. Ocean Park

liburan di hong kong
Via – Oceanpark

Taman wisata Ocean Park jadi destinasi primadona baru buat wisatawan yang sedang liburan di Hong Kong. Dibandingkan dengan Disneyland, Ocean Park memang lebih kecil yaitu hanya sekitar 90 hektar, namun wahana dan fasilitasnya jauh lebih lengkap.
Nggak hanya menawarkan lebih dari 80 permainan seru seperti roller coaster dan tower drop, taman wisata yang satu ini juga punya fasilitas cable car, akuarium raksasa, hingga tempat konservasi panda. Kalau kamu liburan bareng temen-temen dan pingin mencoba berbagai wahana dengana adrenalin tinggi, berarti taman wisata Ocean Park lebih cocok buatmu!

YUK SIAPIN TIKET KE OCEAN PARK DENGAN HARGA 500RIBUAN SAJA!

3. Hong Kong Science Museum

liburan di hong kong
Via – Kala the Explorer

Berencana liburan di Hong Kong bersama si kecil? Selain jalan-jalan santai, kamu juga wajib banget mengajaknya berkenalan dengan dunia sains di Hong Kong Science Museum!
Museum yang satu ini nggak bakalan bikin bosen, soalnya ada lebih dari 500 ornamen di dalamnya yang sangat interaktif. Kamu bisa bermain, menekan tombol, memecahkan teka-teki, sampai melakukan eksperimen kecil-kecilan untuk membuktikan rumus-rumus sains tertentu. Topik yang dibahas pun beragam, mulai dari teknologi robotik, virtual reality, dunia flora dan fauna, sampai pengolahan energi. Pokoknya, kamu dan si kecil bakal belajar banyak hal baru dengan cara yang sangat menyenangkan!

KAMU BISA BERBURU TIKET ATRAKSI WISATA UNTUK LIBURAN DI SINI

4. The Peak

liburan di hong kong
Via – Lonelyplanet

Liburan di Hong Kong tentunya belum lengkap tanpa mengunjungi The Peak. The Peak merupakan bangunan observatorium yang terletak di atas bukit Victoria, dengan pemandangan menawan 360 derajat ke kota metropolitan Hong Kong dengan ratusan gedung pencakar langitnya. Ada juga berbagai pilihan kafe dan restoran jika kamu ingin makan siang dengan pemandangan Hong Kong.

Untuk mencapai The Peak, kamu bisa menggunakan Peak Tram yang telah beroperasi sejak tahun 1888. Selama menaiki jalur rel kereta api di samping tebing, kamu akan melihat pemandangan indah di sepanjang perjalanan. Biar nggak perlu ngantri panjang, mending kamu beli tiket Peak tram sejak dari Indonesia, sehingga nggak harus buang-buang waktu lagi dan bisa langsung naik tram!

BIAR NGGAK IKUT NGANTRI, YUK PESAN TIKET PEAK TRAM & SKY TERRACE DI BLIBLI.COM SEKARANG!

5. Ngong Ping

liburan di hong kong
Via – Lajollamom

Rekomendasi berikutnya adalah Ngong Ping Village di Pulau Lantau, yang terkenal karena memiliki patung raksasa Buddha dan gondola Ngong Ping 360. The Big Buddha (Tian Tan Buddha) adalah patung perunggu setinggi 34 meter yang berada di atas bukit. Kamu harus menaiki kurang lebih 260 anak tangga untuk mencapainya. Tapi, pemandangan dari atas bakal membayar rasa capekmu, karena kamu bisa melihat indahnya Pulau Lantau dan Po Lin Monastery yang ada di bawah.

Hampir semua wisatawan yang menghabiskan liburan di Hong Kong pasti mencoba gondola Ngong Ping 360. Kamu bisa menikmati perjalanan sepanjang 5,7 kilometer ditemani dengan pemandangan indah Tung Chung Town Center, Laut Cina Selatan, dan perbukitan hijau di North Lantau Country Park. Must try banget biar liburanmu makin sempurna!

MAKANYA, YUK BELI TIKET CABLE CAR KE NGONG PING SEKARANG!


Itu dia 5 rekomendasi tempat wisata yang wajib banget kamu kunjungi ketika liburan di Hong Kong! Rasanya pergi ke Hong Kong kurang klop kalau belum melihat cantiknya The Peak, kerennya Hong Kong Science Museum, menaiki gondola, atau bermain di Disneyland dan Ocean Park.

Biar nggak ribet ketika liburan, mendingan kamu beli tiket atraksi wisatanya di Blibli.com. Jadi, kamu pun bisa merencanakan itinerary dengan baik dan nggak perlu ngantri panjang lagi yang bikin waktu liburanmu terbuang. Atau, kamu juga bisa ikutan tur paket wisata yang praktis. Yuk #BlibliSekarang tiket tempat wisata di Hong Kong yang kamu inginkan!

KLIK DI SINI UNTUK CARI TIKET ATRAKSI WISATA DI HONG KONG

Rio

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.
Rio

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY