Liburan Bareng Sahabat vs Solo Traveling, Mana yang Lebih Asyik?

Berlibur menjadi sebuah cara terbaik untuk ‘melarikan diri’ dari padatnya rutinitas. Dengan berlibur kamu bisa bersantai sejenak, menemukan ketenangan di destinasi tujuan, hingga akhirnya membuatmu kembali bersemangat untuk jalani hari.

Namun ketika hasrat liburan semakin memuncak, seringkali kamu dihadapkan pada sebuah pertanyaan: harus liburan sama siapa?

Sebagian besar orang Indonesia masih harus menunggu setidaknya satu orang sahabat untuk merealisasikan liburan impian. Hal inilah yang seringkali membuat rencana liburan hanya jadi wacana semata. Padahal, kamu juga bisa merealisasikan rencana liburan seorang diri – atau yang dikenal dengan istilah solo traveling.

Baik liburan bersama sahabat atau solo traveling pasti memiliki plus-minus tersendiri. Lalu mana yang lebih seru untuk dijalani? Lihat perbandingannya berikut ini:

Ongkos: Patungan vs Bayar Sendiri

Salah satu nilai plus liburan bersama sahabat adalah kamu bisa lebih menghemat pengeluaran. Pasalnya, ada beberapa pengeluaran seperti akomodasi dan transportasi yang lebih murah jika dibagi-bagi. Berbeda saat kamu melakukan solo travel, di mana semua pengeluaran tersebut harus ditanggung sendiri

Itinerary: Menyesuaikan Sahabat vs Bebas

Bagi pelancong yang sering berpergian sendiri, atau solo travel, kamu pasti sudah tahu bagaimana nikmatnya berlibur dengan cara ini. Salah satu yang paling terasa adalah ketika kamu tidak perlu repot memikirkan orang lain.

Jadi, itinerary atau rencana perjalanan yang disusun pun cenderung lebih bebas dan fleksibel. Berbeda ketika kamu liburan bersama sahabat. Semua kegiatan atau kemana pun kaki melangkah harus dilakukan atas persetujuan bersama.

Memori: Ada yang Fotoin vs Foto Pemandangan Saja

Ketika berlibur, kamu pasti menginginkan banyak foto untuk dijadikan sebagai kenang-kenangan. Jika pergi bersama sahabat, mereka akan siap sedia untuk membantumu mengabadikan momen tersebut. Jika pergi sendiri, tentunya tidak ada orang yang bisa membantumu – kecuali kamu memberanikan diri untuk meminta tolong kepada traveler lain yang ada di sana. Namun kalau tidak berani, siap-siap hanya punya foto selfie dan pemandangan.

Kegiatan: Selalu Bersama Sahabat vs Dapat Sahabat Baru

Salah satu hal yang membuat liburan menjadi bermakna adalah bagaimana cara kamu menjalankan liburan tersebut. Jika berlibur bersama sahabat, kamu akan tetap fokus bersama mereka dan mengunjungi tempat yang memang sudah disetujui bersama.
Namun jika kamu berlibur sendiri, bukan tidak mungkin kamu akan bertemu dengan traveler lain dari berbagai belahan dunia dan akhirnya memutuskan untuk berlibur bersama. Dengan begini, kamu malah bisa menambah sahabat baru!

Jangan jadikan rencana liburanmu berakhir hanya sebagai wacana belaka. Mau liburan bersama dengan sahabat ataupun sendirian, tetap jalani liburan tersebut dengan penuh suka cita. Nah, untuk berbagai macam kebutuhan liburan, kamu bisa membelinya dengan mudah di Blibli.com.

Di Blibli.com, kamu bisa menemukan berbagai macam produk untuk liburan dengan kualitas terbaik dan harga yang bersaing. Tidak hanya itu, dengan belanja di Blibli.com kamu juga bisa mendapatkan banyak keuntungan seperti gratis ongkos kirim (ongkir), hingga jaminan return barang (sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku) sampai 15 hari setelah barang diterima.

Asyik sekali, bukan? Yuk, belanja berbagai kebutuhan traveling-mu di Blibli.com, sahabat perjalanan bagi traveler Indonesia.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY