Selama ini, laptop 2-in-1 masih menggunakan keyboard tradisional yang berupa keyboard dengan tombol fisik. Tapi apa jadinya jika ada laptop yang menggunakan keyboard dengan tombol virtual.

Inovasi inilah yang dihadirkan Lenovo melalui Yoga Book.

Halo Keyboardlenovo-yoga-book-ifa-2016-halo-keyboard

Satu keunikannya, Yoga Book memiliki permukaan keyboard yang rata, mirip seperti selembar kertas. Nantinya permukaan ini akan dapat berubah dari keyboard dengan tombol virtual menjadi permukaan yang dapat mendeteksi input dari pena yang disertakannya.

Bahkan jika Anda tidak ingin memakai pena tersebut, permukaan keyboard Yoga Book yang rata juga dapat digunakan dengan cara lain. Anda bisa mencatat di kertas dengan pena biasa, di atas permukaan keyboard Yoga Book sebagai alas. Dengan begitu, Anda akan menciptakan dua catatan sekaligus, di kertas dan di laptop. Pintar kan?

Dalam paketnya, Lenovo Yoga Book telah menyertakan pena stylus Wacom untuk input teks dan gambar yang lebih presisi. Pena Wacom ini nantinya akan dapat mengenali hingga 2048 tekanan dan mendeteksi sudut pemakaian 100 derajat.lenovo-yoga-book-note-taking-ifa-2016

2-in-1 paling tipis

Dengan ketebalan bodi yang hanya 9,8mm dan bobot 980 gram, inilah laptop 2-in-1 paling ringan dan paling tipis di dunia untuk saat ini.

Desain Yoga Book sendiri cukup menarik, dengan kombinasi bahan magnesium dan aluminium. Sama seperti produk Yoga terbaru, Yoga Book menggunakan engsel rantai seperti rantai jam tangan.


BACA JUGA 5 Fitur yang Harus Diperhatikan Ketika Mencari Laptop untuk Keluarga


Tersedia dua versi

13_Yoga_Book_Painting_Create_Mode_Landscape-930x524

Dari sisi spesifikasi, Yoga Book memang ditujukan untuk segmen pemula dengan memadukan chip Intel Atom x5, RAM 4GB, SSD 64GB, dan layar 10,1 inci dengan resolusi Full HD. Untuk baterai, Lenovo menyebutkan bahwa Yoga Book akan dapat digunakan hingga 15 jam untuk sekali charge.

Lenovo menyebutkan ada dua versi Yoga Book yaitu dengan OS Android dan OS Windows 10. Untuk warna, Yoga Book Android akan tersedia dalam warna Gold dan Gunmetal (abu-abu), sementara Yoga Book versi Windows dalam warna Carbon Black.

Lenovo akan memasarkan Yoga Book di harga US$499 (versi Android) dan US$549 (versi Windows).

Jika kamu membutuhkan laptop baru atau ingin mengganti laptop lama mu kamu hanya perlu lihat disini. Kamu bisa manfaatkan cicilan 0% dan gratis pengiriman yang Blibli.com berikan ini secara cuma-cuma.

Jarvis

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.
Jarvis

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY