Lebih Dekat dengan Gauri, Runner Up The Big Start Indonesia Season 1

Kalau kamu ngikutin banget The Big Start Indonesia Season 1, kamu pasti tahu kalau runner up ajang creativepreneur reality show ini adalah Gauri Art Division yang digawangi oleh Dhamar Perbangkara.

Bisnis peralatan makan dan perabot rumah tangga kayu yang berasal dari Bali ini berhasil menjadi runner up The Big Start Indonesia Season 1 karena inovasi dan kreativitasnya sehingga bisa bermanfaat untuk lingkungan dan masyarakat di sekelilingnya.

Apa Itu Gauri?

Gauri Art Division adalah UMKM yang bergerak di bidang pengolahan kayu limbah. Jangan bayangin kayu limbah yang kotor ya, karena kayu yang digunakan Gauri adalah kayu sisa industri furniture dengan kondisi yang sangat baik.

“Bali itu merupakan daerah tujuan pariwisata di mana akhirnya muncul berbagai blok untuk produksi kayu furnitur dari pertumbuhan vila dan hotel. Di sana saya menemukan kondisi kalau potongan sisa kayu dibuang begitu saja. Padahal, kayu jati itu gak sembarangan karena membutuhkan waktu ratusan tahun untuk tumbuh,” paparnya.

Apakah Gauri aman untuk digunakan?

Produk Gauri telah melalui serangkaian riset untuk bisa akhirnya digunakan sebagai perabot makan dan rumah tangga. Struktur dan tekstur kayu jati sendiri punya karakter yang tingkat kepadatannya sudah bagus.

“Selain itu, kita pakai bahan finishing yang foodgrade, gak berbahaya, dan gak ada toxic-nya,” ujar Dhamar.

Berkat kreativitasnya, potongan sisa kayu jati dari industry furnitur di sekelilingnya jadi lebih bermanfaat karena bisa digunakan sebagai piring, gelas, sendok, atau berbagai perlengkapan yang bisa menunjang kebutuhan sehari-hari. Plus, produk Gauri juga artsy sehingga cocok digunakan untuk mempercantik ruangan.

Kenapa Gauri Ikut The Big Start Indonesia Season 1?

Dhamar sebagai founder Gauri Art Division mengaku kalau selama ini ia terbiasa ada di balik layar. Padahal, sebagai pebisnis, banyak sekali peluang yang bisa didapatkan dengan banyaknya perusahaan asing yang datang ke Bali.

“Saya liat kesempatannya, The Big Start ini ada hadiah, pelatihan, pendidikan yang bisa ngajarin generasi muda ini untuk bisa belajar mandiri. Syukurlah saya jadi 3 besar di ini. Jadi punya modal dan percaya diri kalau di Bali yang sudah punya sumber daya alam bagus makin bisa saya kembangkan,” papar Dhamar.

Menurutnya, tak salah jika manusia memanfaatkan dan mengonsumsi sumber daya alam. Namun akan lebih baik jika manusianya bisa memanfaatkan sumber daya alam sebaik-baiknya. Apalagi industri tempat ia berada membutuhkan satu pohon yang membutuhkan waktu tumbuh yang sangat lama.

Gimana? Sudahkah kamu terinspirasi? Kalau ingin bisa lebih bermanfaat untuk masyarakat dan lingkungan dengan bisnis yang dimiliki, ayo ikut The Big Start Indonesia Season 2! Kamu bisa mendapatkan investasi, network, serta berbagai ilmu mengenai bisnis dan entrepreneurship melalui creativepreneur reality show ini!

KLIK DI SINI UNTUK DAFTAR THE BIG START INDONESIA SEASON 2 YANG TERUS DIBUKA HINGGA 20 SEPTEMBER 2017!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY