Sebagai seorang freelancer yang bebas memilih jam dan tempat kerja, kamu pasti jadi sering bepergian dan menjelajahi tempat-tempat baru. Entah itu untuk bekerja ataupun bertemu klien, mobilitas sudah jadi ciri khas freelancer. Oleh karena itu, freelancer membutuhkan laptop tipis untuk mendukung kegiatan.

Apa saja laptop yang ringan, mudah dibawa-bawa, dan dapat mendukung aktivitas pekerjaan lepas? Yuk, simak saja rekomendasinya di sini!

LIHAT BERBAGAI LAPTOP TIPIS DENGAN BERAGAM SPESIFIKASI KHUSUS DI SINI!

1. Asus VivoBook E203NAH

laptop tipis
Via – Windows Central

ASUS VivoBook E203NAH dirancang khusus berdasarkan pertimbangan mobilitas penggunanya. Laptop tipis ini berukuran 11,6 inci alias lebih kecil dari selembar kertas A4 dan memiliki berat yang nggak sampai 1 kg!

Nggak perlu khawatir kesulitan mengoperasikan laptop ini karena touchpad-nya 17% lebih besar daripada laptop biasanya. Selain itu, baterai laptop tipis ini tahan hingga 10 jam penggunaan! Konektivitas untuk digunakan bersama proyektor atau perlengkapan lain juga mudah karena port HDMI, USB-C, USB 3, dan microSD.

DAPATKAN ASUS VIVOBOOK YANG PAS UNTUK PEKERJAAN FREELANCE DI SINI

2. Asus A442UR

laptop tipis
Via – Yang Canggih

Asus A442UR adalah laptop bagi kamu yang memiliki pekerjaan lebih rumit dan sering kali harus berhadapan dengan berbagai format data. Meskipun segala sesuatu lebih praktis dilakukan lewat internet, terkadang klien dapat saja memberikan data dalam bentuk CD ataupun SD Card. Untungnya, kedua media penyimpanan itu dapat dibaca oleh Asus A442 UR!

Selain cukup ringan dan dapat membaca berbagai media penyimpanan, laptop tipis ASUS ini juga sudah dilengkapi dengan generasi ke-8 prosesor i5. Dengan teknologi IceCool, kamu juga dapat bekerja lebih lama tanpa takut mesinnya menjadi panas!

DAPATKAN JUGA BERBAGAI LAPTOP CANGGIH LAINNYA DARI ASUS

3. HP Spectre X360 13

laptop tipis
Via – HP Store

Hanya dengan berat sedikit di atas 1 kg, laptop HP Spectre X360 13 memberikan performa dan kenyamanan maksimal bagi kamu yang sering kerja berlama-lama di luar. Nggak hanya dilengkapi dengan prosesor yang sudah i7, laptop tipis ini juga punya RAM 8 GB yang mampu membuka berbagai aplikasi dalam satu waktu.

Dari segi kemudahan penggunaan, laptop ini punya engsel yang dapat bergerak 360 derajat. Dikombinasikan dengan layar touch screen dan stylus pen, kamu bisa mengerjakan tugas desain dengan amat leluasa dan sesuai selera di laptop HP satu ini!

BEKERJA JADI JAUH LEBIH LELUASA KALAU PUNYA LAPTOP HP SPECTRE


Tiga laptop tipis di atas adalah rekomendasi untuk kamu yang punya pekerjaan freelance. Selain jauh lebih ringan dari laptop gaming ataupun laptop umumnya, laptop di atas juga punya fitur berbeda yang dapat kamu sesuaikan dengan jenis pekerjaanmu. Bagaimana, apa kamu sudah tahu harus pilih yang mana? Kalau sudah, segera #BlibliSekarang agar pekerjaan freelance-mu jadi lebih lancar!

KLIK DI SINI UNTUK MENEMUKAN BERBAGAI JENIS LAPTOP YANG COCOK UNTUK KESEHARIAN PENUH MOBILITAS!

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY