me

7 Rekomendasi Laptop 6 Jutaan SSD yang Memiliki Performa Mumpuni!

Jun 18, 2024.By Jarvis
Bagikan

freepik.com/dcstudio
Ini dia 7 rekomendasi laptop 6 jutaan SSD yang memiliki performa mumpuni!

Cicilan 0% Gadget

Buat kamu yang mencari laptop dengan harga miring namun memiliki performa cukup mumpuni maka laptop 6 jutaan SSD ini bisa untuk dipertimbangkan. Kamu tahu nggak apa yang dimaksud dengan laptop SSD? Pastinya kamu sudah sering dong melihat jenis laptop yang satu ini. Solid State Drive atau SSD adalah sebuah perangkat yang dirancang khusus untuk menyimpan data menggunakan serangkaian IC. 

Pada laptop ini telah ditanamkan suatu chip yang berfungsi sebagai media penyimpanan untuk menulis maupun membaca suatu data. Saat ini banyak sekali merk laptop 6 jutaan SSD yang beredar di pasaran. Namun, nggak semua merk laptop tersebut memiliki kualitas yang bagus. . Agar kamu nggak sampai salah pilih, ada baiknya jika menyimak beberapa rekomendasi laptop 6 jutaan SSD di bawah ini!

Baca juga:


Asus VivoBook Go 14

Asus VivoBook Go 14
blibli.com

Rekomendasi pertama yang bisa kamu jadikan pilihan sebagai laptop SSD terbaik adalah Asus VivoBook Go 14. Selain sudah didukung dengan media penyimpanan berjenis SSD NVMe™, laptop ini juga menawarkan berbagai fitur yang fungsional. Bahkan, pada bagian layarnya telah memiliki resolusi Full HD lengkap sertifikasi TUV Rheinland sehingga dapat membuat mata penggunaannya terasa lebih nyaman.

Asus VivoBook Go 14 ini telah disematkan prosesor Ryzen 3 7320U dan didukung dengan RAM LPDDR5 8 GB. Laptop SSD yang satu ini sengaja dirancang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Menariknya lagi, laptop Asus ini juga telah dilengkapi dengan backlit pada bagian keyboardnya. Hal ini berarti bahwa laptop yang satu ini cukup nyaman digunakan untuk mengetik pada ruangan yang minim cahaya.

Advan workPlus

Advan workPlus
blibli.com

Kalau yang satu ini, juga bisa menjadi pilihan yang tepat buat kamu yang sedang mencari laptop SSD yang dilengkapi dengan sidik jari pada bagian touchpadnya. Performanya yang mumpuni tentu karena adanya dukungan dari prosesor AMD Ryzen 5 6600 H. Asal kamu tahu bahwa jenis processor yang satu ini biasanya hanya digunakan pada laptop gaming kelas atas.

Selain prosesornya yang cukup gahar, laptop Advan ini juga didukung dengan RAM bawaan laptop sebesar 16 GB LPDDR5 yang memiliki storage besar sekitar 512 GB. Sementara itu, untuk RAM nya sendiri memiliki kapasitas sebesar 8 GB dengan SSD 256 GB. Kamu bakalan cukup puas memainkan berbagai jenis game di laptop ini karena bisa digunakan untuk memainkan frame rate 30 FPS.

Axioo Slimbook 14R5

blibli.com

Satu hal yang menari dari laptop ini adalah adanya GPU serta prosesornya. Adanya sokongan dari prosessor AMD Ryzen 5 3500U ini membuat performa laptop yang satu ini terlihat mumpuni. Laptop Axioo ini juga memiliki kemampuan dalam memainkan game populer karena adanya dukungan dari AMD Radeon Vega 8 Graphic. 

Nggak hanya bisa untuk bermain game, kamu juga bisa mengandalkan laptop yang satu ini untuk berbagai kegiatan yang multitasking karena memori penyimpanannya yang sudah berpadu dengan jenis SSD SATA sehingga lebih kencang dari HDD konvensional. Memori penyimpanan ini memiliki kapasitas sebesar 256 GB namun masih diperluas lagi. sementara itu, untuk kapasitas RAMnya sebesar 8 GB.

Buat kamu yang pekerja kantoran maupun masih pelajar tentunya bakalan cocok dengan laptop Axioo Slimbook 14R5 ini. Untuk layarnya sendiri telah menggunakan panel IPS sehingga mampu memberikan tampilan yang terlihat tajam dan nyata. Ukuran layarnya yang cukup lebar ternyata nggak mengurangi ketajaman dari tampilannya karena resolusinya sudah mencapai Full HD.

Infinix X2 

Infinix X2
blibli.com

Buat kamu para gamers pasti akan langsung jatuh hati dengan laptop yang satu ini karena performanya yang mumpuni dalam memainkan game yang sedang populer saat ini. Adanya sokongan dari GPU Intel Iris+ up to 64EU Graphic akan membuat kamu bisa mendapatkan pengalaman bermain game seru. Kamu bakalan bisa memainkan game sejenis Ghensin Impact, CS Go, Velorant dan masih banyak lagi.

Selain bermain game, kamu juga bisa menggunakan laptop Infinix X2 ini melakukan aktivitas produktif yang lainnya. Untuk layarnya sendiri, telah dibekali dengan layar IPS dengan 100%sRGB sehingga akan mempermudah kamu saat melakukan pengeditan. Menariknya lagi, layar Infinix X2 ini juga sudah memiliki resolusi yang cukup tinggi sehingga tampilannya terlihat begitu tajam.

HP 255 GB

HP 255 GB
blibli.com

Rekomendasi laptop SSD yang berikutnya adalah HP 255 GB yang memiliki ukuran layar cukup luas sebesar 15,6 inchi. Selain itu, layar laptop HP 255 GB ini juga memiliki kualitas yang sudah mencapai Full HD dan sudah dilengkapi dengan anti glare sehingga nyaman di mata. Peformanya yang mumpuni karena adanya sokongan dari prosessor AMD Ryzen 5 5500U sebagai sumber tenaganya yang utama.

Untuk jenis penyimpanan yang digunakannya yaitu SSD NVMe sehingga nggak perlu diragukan lagi soal kecepatannya. Kamu bakalan bisa melakukan booting atau membuka banyak aplikasi tanpa khawatir akan hang. Laptop HP 255 GB ini juga menawarkan port konektivitas yang cukup lengkap mulai dari port Superspeed USB tipe A dan tipe C serta telah didukung dengan sinyal 5G, HDMI hingga RJ-45.

Lenovo IdeaPad Slim 3

Lenovo IdeaPad Slim 3
blibli.com

Meskipun ditawarkan dengan harga yang miring, namun Lenovo IdeaPad Slim 3 ini berhasil menjadi primadona di kelasnya. Lenovo IdeaPad hadir dengan menawarkan banyak keunggulan, salah satunya adalah prosesor yang digunakannya. Laptop SSD yang satu ini telah menggunakan prosesor Core i3 generasi ke-12. Bahkan, prosessor ini telah memiliki konstruksi yang menyerupai SoC smartphone.

Berbeda dengan laptop SSD pada umumnya yang dibekali dengan baterai berkapasitas besar, Lenovo IdeaPad justru dibekali dengan baterai yang berkapasitas kecil. Walaupun begitu, baterai yang dimiliki oleh laptop Lenovo satu ini mampu bertahan hingga 8,2 jam. Menariknya lagi, laptop Lenovo ini juga telah dilengkapi dengan penutup pada webcam dan tombol power yang terpisah. 

HP 14S-DQ5115TU

HP 14S-DQ5115TU
blibli.com

Rekomendasi terakhir yang bisa kamu jadikan pilihan adalah HP 14S-DQ5115TU. Laptop 6 jutaan SSD yang satu ini terbilang cukup laris di pasaran. Harga yang ditawarkannya terbilang cukup kompetitif karena sebanding dengan fitur yang dimilikinya. Laptop HP yang satu ini memiliki ketebalan yang hanya 1,79 cm sehingga cukup praktis jika digunakan untuk mengerjakan aktivitas di luar ruangan. 

Untuk performanya sendiri, laptop HP ini telah didukung dengan prosesor Intel Core i3 dari generasi ke-12. Prosesornya yang cukup gahar membuat laptop ini nggak hanya bisa digunakan untuk mengerjakan tugas-tugas saja, namun juga bisa digunakan untuk memainkan game populer seperti DOTA 2, counter Strike Go hingga Genshin Impact.


Baca juga


Itulah 7 rekomendasi laptop 6 jutaan SSD yang bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu. Ketujuh rekomendasi merk laptop SSD tersebut saat ini telah tersedia di situs resmi Blibli. Kamu bisa mengunjungi kategori Komputer & Gaming yang ada di Blibli untuk melihat berbagai koleksi laptop ini. Pastikan kamu hanya membelinya melalui Blibli karena terjamin 100% orisinil.