Laninka Siamiyono : Cantik Tidak Memandang Kekuranganmu

Friends, apakah cantik menurut kamu? Kata cantik itu berhak didapatkan oleh semua perempuan gak ada batasan ataupun kata penghalang untuk tidak mengatakan seseorang itu cantik termasuk kaum difabel.

Laninka Siamiyono atau kita kenal dengan Laninka merupakan seorang difabel yang mampu membuat masyarakat berfikir “Ternyata kaum difabel juga berhak untuk cantik”.

KAMI Yarra Print Scarf Nuvoile Orchid Jilbab Segiempat
KAMI Yarra Print Scarf Nuvoile Orchid Jilbab Segiempat

Saat berumur 16-17 tahun, Laninka menderita Rheumatoid Arthritis yaitu penyakit auto imun yang menyebabkan adanya peradangan sendi tangan dan kakinya. Sejak saat itu, ia beraktifitas harus dibantu oleh kursi roda.

Tapi, berkat dukungan dari keluarga dan sahabatnya, Laninka semaksimal mungkin membuktikan Laninka yang dulu dan sekarang gak ada bedanya.

Make Over Hyperblack Superstay Liner
Make Over Hyperblack Superstay Liner

Karena memiliki kondisi yang berbeda, Laninka dijauhi teman-temannya sampai merasa insecure, akhirnya pada usia 27 tahun ia terjun kedunia Makeup.

Awalnya mencintai dunia Makeup ini karena ada salah satu teman Laninka yang menawarkan membeli makeup dan akhirnya Ketika rasa percaya diri Laninka udah mulai tumbuh sedikit demi sedikit, ia merasa bahwa makeup adalah sesuatu yang membuatnya healing.

Saat itulah Laninka merasa bahwa ia masih pantas untuk cantik walaupun dia harus berada di kursi roda tapi tak menutup kemungkinan untuk mengejar mimpi-mimpinya.

L Oreal Paris Color Riche Matte Lipstick
L Oreal Paris Color Riche Matte Lipstick

Laninka membuat gerakan Lipstik untuk Difabel (LUD) yang sempat viral untuk menyumbang lipstick baru untuk kaum difabel. Kampanye ini juga bertujuan untuk memberikan kesadaran tentang akses yang dibutuhkan oleh seorang disabilitas dan mensosialisasikan dunia disabilitas terhadap publik.

Konten tutorial make up yang Laninka unggah di sosial media juga berharap bisa menginspirasi banyak perempuan yang disabilitas dimanapun mereka berbeda.

Sosok Kartini menurut Laninka saat ini adalah perempuan-perempuan yang berani bermimpi dan punya empati yang tinggi. Ketika kita percaya sama kemauan sendiri, maka orang lain pun akan percaya dengan kemampuan itu.

Dari seorang Laninka Siamiyono kita jadi banyak belajar, bahwa setiap perempuan itu berhak untuk tampil cantik dan merasa cantik. Gak ada manusia yang sempurna, bagaimana kamu bisa menutup kekuranganmu agar itu bisa menjadi sebuah kelebihan!

NAMA BEAUTY Highlighter
NAMA BEAUTY Highlighter

Pesan dari Laninka untuk kamu di Hari Kartini adalah sebagai perempuan, apapun kondisi yang kamu alami sudah saatnya untuk tetap percaya diri, maju meraih mimpi dan terus berkarya!

Apa kamu sudah terapkan rasa percaya diri dalam hidupmu?

Saatnya nyatakan maumu dalam bermimpi #KarenaKamuNo1

KLIK DI SINI UNTUK LIHAT FESTIVAL BELANJA CANTIK DI HARI KARTINI!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY