7 Langkah Skincare Routine Korea Untuk Dapatkan Glass Skin

Siapa sih yang tidak ingin terlihat memesona dengan kulit wajah bening, sehat dan berkilau seperti artis Korea? Trendglass skin memang tengah digandrungi saat ini. Meskipun bisa didapat lewat penggunaan makeup dengan dewy foundation serta baluran highlighter, tentunya akan lebih baik jika kulitmu memang betulan berkilau akibat skincare routine gaya Korea, kan? Nah, ini dia 7 langkah yang perlu kamu lakukan untuk memperoleh glass skin idaman.

Berikutnya, baca detail mengenai fungsi masing-masing langkah di bawah ini yuk, ladies!

1. Double cleanse

null
Photo by Instagram – @heimish_cosmetic

Para skincare guru dari Korea mengakui bahwa langkah terpenting dan terutama untuk mendapatkan kulit kenyal dan berkilau adalah dengan melakukan pembersihan yang maksimal. Biasanya mereka akan membersihkan wajah dengan menggunakan pembersih berbentuk balmseperti Heimish All Clean Balm yang ampuh mengangkat debu serta makeup, hingga yang waterproof sekalipun. Setelah membilas cleansing balm, cuci kembali wajah dengan sabun pembersih lain yang ringan sehingga tidak menimbulkan iritasi.

TEMUKAN RANGKAIAN PRODUK HEIMISH SELENGKAPNYA DI BLIBLI.COM

2. Exfoliate

null
Photo by Instagram – @neogen_official

Setelah wajah bersih dan kering, lakukan eksfoliasi untuk menghilangkan kulit mati yang menempel di wajah. Hal ini juga akan membantu percepatan regenerasi kulit. Nah coba produk terobosan baru yang menggabungkan eksfoliasi kimia dan fisik seperti Neogen Dermalogy Bio Gauze Wine Peeling. Berbentuk pad dengan dua macam kekasaran pada masing-masing sisi, produk ini akan membantu kamu mendapatkan kulit yang halus secara instan. Untuk hasil terbaik, gunakan minimal 2 minggu sekali ya.

YUK CEK BERBAGAI VARIAN PRODUK DARI NEOGEN DI SINI

3. Toner dan toner dan toner

null
Photo by Instagram – @cosrx_indonesia

Untuk langkah ketiga, aplikasikan toner di seluruh wajah dengan gerakan menepuk yang lembut. Toner berfungsi untuk mengembalikan kondisi kulit wajah seperti semula setelah proses pembersihan. Bahkan, banyak yang mempercayai skincare routine Korea yang mengaplikasikan toner hingga 7 lapis! Coba gunakan COSRX AHA BHA Clarifying Treatment Toner yang mampu mengunci kelembapan pada kulit serta memberikan efek eksfoliasi secara kimiawi. Kulitmu akan menjadi lembut dan bebas dari kulit mati yang mengganggu.

TEMUKAN PRODUK PERAWATAN DARI COSRX YANG LAINNYA DI BLIBLI.COM

4. Essence

null
Photo by Instagram – @missha.id

Menjadi signature untuk skincare routine Korea, essencesebenarnya adalah produk hybrid dari toner dan serum. Essencemenjadi produk yang memiliki kemampuan mempersiapkan sekaligus merawat kulit. Kebanyakan wanita Korea meyakini bahwa essence dapat membantu perbaikan sel kulit sehingga terlihat lebih cerah, kenyal dan sehat. Tuangkan sedikit essencesemisal Missha Time Revolution The First Treatment Essence pada telapak tangan lalu tepuk-tepuk lembut ke kulit wajah hingga menyerap.

5. Serum atau ampul

null
Photo by Instagram – @innisfreeindonesia

Langkah berikut ini adalah saatnya kamu menggunakan produk perawatan yang paling sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Apakah itu untuk memberikan kelembapan ekstra, atau melawan kerut, serta noda hitam hingga mengecilkan pori-pori. Serum sangat padat akan bahan aktif serta memiliki butiran molekul yang kecil sehingga bisa terserap hingga ke lapisan terdalam kulit. Coba Innisfree Green Tea Seed Serum yang sangat cocok untuk kulit kering serta kusam karena mampu memberikan kelembapan yang ekstra untuk kulitmu.

6. Moisturiser

null
Photo by Instagram – @blithecosmetic

Langkah terakhir untuk skincare routine Korea adalah mengaplikasikan pelembap yang kaya nutrisi pada kulit. Kamu boleh memilih yang berbentuk krim, lotion hingga oil – tinggal disesuaikan saja dengan jenis kulit. Namun yang pasti, jatuhkan pilihan pada moisturiser yang memberikan kelembapan ekstra pada kulit sehingga senantiasa terlihat dewydan bouncy.  Lirik Blithe Velvet Yam Pressed Serum yang akan menjadikan kulitmu sehat dan bercahaya.

INI DIA BERAGAM PRODUK KECANTIKAN DARI BLITHE YANG PATUT DICOBA

7. Bonus step: Sleeping mask

null
Photo by Instagram – @laneige_kr

Sesekali saat kamu merasa butuh asupan kelembaban lebih untuk kulit, aplikasikan sleeping mask di akhir skincare routineKorea sebelum tidur. Sleeping mask bertujuan untuk memberikan deep moisture dan mengunci produk yang digunakan sebelumnya sepanjang malam sehingga kamu mendapat kulit yang segar keesokan paginya. Gunakan Laneige Water Sleeping Mask dengan tipe gel yang ringan dan nyaman digunakan.

KLIK DI SINI UNTUK MELIHAT PRODUK LANEIGE WATER SLEEPING MASK

Memang, sih, skincare routine Korea ini cukup panjang dan kompleks. Namun pasti tidak akan ada usaha yang tidak menghasilkan, kan? Nah, ritual ini ternyata tak hanya akan membuat kamu mendapatkan glass skin yang sehat dan berkilau tapi juga memberikan relaksasi di malam hari. Yuk, pilih skincare terbaik yang dijamin original di Blibli.com

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY