Ingin Jadi Atlet Esports Profesional? Mulai dengan 5 Langkah Ini!

menjadi atlet esports

Beberapa tahun ini, industri game terus tumbuh secara positif. Apalagi sekarang internet sudah bisa diakses dengan mudah, jadi semakin banyak game multiplayer yang dirilis setiap tahunnya. Akibatnya kompetisi video game atau yang dikenal sebagai esports pun semakin menjamur. Skalanya pun beragam, mulai dari skala regional hingga internasional.

Kamu adalah seorang gamer dan tertarik untuk menjadi atlet esports kelas dunia? Yuk terapkan hal-hal berikut!

SIAP JADI ATLET ESPORTS PROFESIONAL?

1. Ikuti perkembangan tren industri Game

menjadi atlet esports
Via – GameAxis

Apabila kamu ingin menjadi seseorang yang berkarir di industri game, tentu kamu perlu mengetahui info-info terbaru terkait industri tersebut. Mulai dari video game terbaru, hasil dari berbagai kompetisi esports, hingga profil berbagai atlet esports dunia.

Dengan adanya internet, tentu mencari informasi semacam itu bukanlah hal yang sulit. Ada banyak channel YouTube maupun media online yang menyajikan info gaming terbaru. Dengan begitu, wawasanmu seputar industri video game dan dunia esports akan semakin luas dan bermanfaat.

HANDPHONE GAMING DENGAN PERFORMA MAKSIMAL

2. Fokus pada satu game andalan

Via – Amazon

Banyaknya pilihan game yang bisa kamu mainkan bisa membuatmu bingung harus memainkan game yang mana. Alhasil, banyak orang yang akhirnya mencoba berbagai macam game sesuai tren yang berlangsung. Meskipun fun, langkah ini kurang bijak apabila kamu memang bercita-cita menjadi atlet esports ternama.

Akan lebih baik jika kamu fokus pada satu game terlebih dahulu, dan menjadikan game tersebut sebagai spesialisasimu. Dengan begitu kamu akan menjadi ahli pada permainan tersebut, dan pada level tertentu kamu bisa mulai mendaftarkan diri pada kompetisi level regional. Dari situ, kamu bisa mengembangkan karirmu seiring dengan level permainanmu.

Terlalu sering gonta-ganti game tanpa memiliki spesialisasi akan membuat skill-mu gagal berkembang. Dampaknya, kamu hanya akan dianggap sebagai seorang casual gamer, bukan atlet esports yang mumpuni.

INI PILIHAN KONSOL TERBAIK UNTUK KAMU PARA GAMER!

3. Berlatih strategi dan kemampuan komunikasi

menjadi atlet esports
Via – Esports Marketing Blog

Untuk seorang gamer kasual, mungkin kamu nggak butuh pola-pola permainan tertentu saat memainkan sebuah video game. Tapi apabila kamu ingin memulai karir menjadi atlet esports, kamu perlu menguasai berbagai strategi dan pola permainan yang bisa membantumu memenangkan pertandingan.

Beberapa kompetisi besar seperti Piala Presiden esports 2019 biasanya menyediakan saluran live streaming. Kamu bisa menonton saluran tersebut untuk mempelajari berbagai taktik dan strategi yang digunakan. Kamu juga bisa mempelajari berbagai video di YouTube agar kemampuan bermainmu terus terasah.

Selain itu, kompetisi esports biasanya dilangsungkan secara beregu, itu artinya kamu pun perlu belajar caranya berkomunikasi dan bermain sebagai tim. Akan lebih baik jika mulai sekarang kamu sudah memiliki tim milikmu sendiri sehingga kamu bisa mengasah skill bermain dan koordinasi bersama mereka.

YUK TONTON LIVE STREAMING PIALA PRESIDEN ESPORTS 2019!

4. Miliki perangkat gaming yang handal

menjadi atlet esports
Via – We PC

Nggak bisa dipungkiri, memiliki perangkat gaming yang handal akan turut membantu meningkatkan performamu saat bermain. Tentu kamu nggak mau kan permainanmu terganggu karena mengalami lag atau stuttering?

Saat ini, sudah ada berbagai pilihan perangkat gaming yang bisa kamu pilih. Mulai dari smartphone, laptop, desktop, hingga konsol. Spesifikasi yang ditawarkan pun beragam, sehingga kamu bisa memilih mana yang sesuai dengan budget dan kebutuhanmu.

Selain perangkat utama, kamu mungkin juga memerlukan tambahan aksesoris gaming yang bisa menunjang performamu dalam bermain. Telah banyak produsen yang merilis aksesoris seperti mouse dan headset yang khusus untuk gaming. Dengan adanya aksesoris yang tepat, permainanmu bisa jadi semakin sulit terkalahkan.

TINGKATKAN SKILL GAMING DENGAN AKSESORIS GAMING TERBARU

5. Hadir pada kompetisi Esports

menjadi atlet esports
Via – Esports Marketing Blog

Menghadiri kompetisi esports akan membantumu mengenal ekosistem gamers di Indonesia. Kamu bisa berkenalan dengan sesama penggiat esports, atau bahkan bergabung ke komunitas yang ada. Lewat komunitas, kamu bisa bertukar informasi seputar gaming, dan bukan mustahil kamu bisa mendapat tawaran bergabung ke sebuah tim esports profesional.

Selain membangun relasi, kompetisi esports juga biasanya dilengkapi dengan berbagai quiz esports dengan hadiah menarik. Jadi jangan ragu untuk hadir dan berpartisipasi, siapa tahu selain mendapat relasi gamers, kamu bisa membawa pulang hadiah perangkat gaming canggih terbaru!

MAU DAPAT 1159 DIAMONDS MOBILE LEGENDS SECARA GRATIS?


Meskipun sedang berkembang pesat dan banyak dicari, bukan berarti menjadi atlet esports adalah hal yang mudah. Sekadar sering bermain di waktu senggang saja nggak cukup untuk membuatmu memiliki kualitas permainan seperti atlet-atlet esports.

Kamu harus secara tekun mengalokasikan waktu untuk menambah wawasan, menerapkan berbagai strategi, sekaligus memperluas jejaringmu untuk menemukan tim yang tepat. Jangan lupa juga untuk sering hadir di kompetisi esports agar kamu bisa lebih mengenal ekosistem dan berbagai komunitas gamer di Indonesia. Jadi, semangat terus ya mengejar mimpi menjadi atlet esports!

Siapkan juga semua perlengkapan yang kamu butuhkan untuk jadi atlet esports! Biar nggak repot, cari aja semuanya di Blibli Game Station dan manfaatkan cicilan 0% dari Blibli.com!

SIAP JADI ATLET ESPORTS PROFESIONAL? #BLIBLISEKARANG SEMUA PERALATAN YANG KAMU BUTUHKAN DI SINI

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY