Lampu Hias Fiolight Bisa Bikin Kamarmu Terlihat Cantik

lampu hias

Ketika memikirkan tentang dekorasi ruangan, sebagian orang masih belum kepikiran untuk menambahkan lampu hias menjadi elemen dekoratif. Padahal, pencahayaan dari lampu hias ini bakal membuat ruanganmu terlihat lebih cantik khususnya di kala gelap! Apalagi kalau kamu memilih lampu akrilik unik dari Fiolight!

Bukan seperti lampu biasa, lampu Fiolight bisa dibongkar pasang dengan akrilik dalam berbagai bentuk. Mulai dari bentuk binatang sampai bentuk bangunan, lempeng akrilik ini tinggal dipasangkan pada pondasi kayu yang disambungkan ke listrik. Voilaa.., ruanganmu dijamin terlihat cantik dengan efek 3D dari lampu!

Jadi penasaran kan? Yuk baca cerita lengkapnya di artikel ini!

PILIH LAMPU HIAS SESUAI SELERAMU

1. Memanfaatkan limbah kayu

lampu hias

Awal berdirinya lampu hias Fiolight bermula dari banyaknya pengrajin kayu yang mengeluh bahwa pendapatan mereka terus menyusut. Banyak sekali limbah kayu yang terbuang padahal masih bisa diolah menjadi sesuatu bernilai guna. Dari situ, Ken Nathaniel – founder dari Fiolight – mencari cara untuk membuat produk yang bisa memanfaatkan limbah balok kayu tersebut.

Ketika melakukan riset, ia lalu menemukan bahwa di antara generasi millenials, ada peningkatan pertumbuhan 18,8% di penjualan dekorasi rumah hingga tahun 2021, misalnya produk bantal sofa, lampu hias, ataupun wall decor. Artinya, anak muda zaman sekarang sangat memperhatikan desain dan estetika rumahnya sendiri.

“Karena orangtua saya juga berlatarbelakang desain interior, dari situlah akhirnya saya memutuskan untuk bikin lampu dekorasi yang unik,” kata Ken. Ia memadukan akrilik dengan limbah potong kayu yang menjadi base lampu. Desain pada lempeng akrilik inilah yang mencuri perhatian karena konsep futuristik dan efek 3D optical illusion yang diciptakan.

KEBUTUHAN DEKORASI RUMAH BISA KAMU DAPATKAN DI SINI

2. Produknya dijamin eksklusif!

lampu hias
Via – @fiolight.id

Nah, kalau kamu suka banget sama lampu hias Fiolight – misalnya yang berbentuk kucing – mendingan buruan beli, guys! Kenapa? Karena Fiolight mempunyai rangkaian series produksi lampu hanya dalam batas waktu tertentu saja. Seperti halnya fashion item, mereka juga mau membuat setiap produk menjadi eksklusif dan limited edition.

Selama ini, Fiolight udah mengeluarkan series fauna yang lucu-lucu, mulai dari bentuk kucing, beruang, kuda, burung, dan juga rusa. Rencananya, ke depan mereka juga bakal merilis series lain yang nggak kalah menarik, yaitu series bangunan ikonik dan berbagai bentuk anjing yang menggemaskan. Pantau terus ya kalau nggak mau kehabisan!

PESAN LAMPU LIMITED EDITION-MU YUK

3. Terus berinovasi dengan riset dan data

lampu hias
Via – Pexels

Walau belum genap setahun berdiri, Fiolight sudah mendapatkan respons yang hangat dari pasar. Lampu hiasnya yang berdesain unik disenangi oleh para anak muda yang sedang mencari dekorasi untuk mempercantik rumah mereka. Tapi Ken nggak mau berhenti sampai situ! Ia bertekad untuk terus berinovasi dengan mengandalkan riset dan data.

“Sebelum kami meluncurkan produk, ada rangkaian riset yang panjang yang harus kami lakukan. Kami nggak mau asal-asalan. Sebisa mungkin kami membaca tren pasar, melakukan focus group discussion, hingga mengumpulkan insight dari pembeli Fiolight,” kata Ken yang baru lulus dari Universitas Prasetiya Mulya ini. Cowok yang aktif di gerakan sosial ini juga mengalokasikan tim khusus di Fiolight untuk melakukan riset. Wah, benar-benar profesional ya!

Baca juga: Selamat Datang Finalis Top 20 The Big Start Indonesia Season 2

4. Terpilih menjadi finalis 20 besar TBS Indonesia

lampu hias
Via – @fiolight.id

Bermula dari melihat iklan The Big Start (TBS) Indonesia di billboard pinggir jalan, Ken lalu mencoba memasukkan Fiolight ke dalam kompetisi. Keputusan Ken nggak salah. Setelah melalui proses seleksi, akhirnya Fiolight jadi salah satu Top 20 Finalis TBS Indonesia Season 2! “Rasanya campur aduk: senang tapi juga panik. Paniknya karena banyak pesanan yang harus diurus, sih,” ungkap cowok berumur 22 tahun ini sambil bercanda.

Ia sendiri cenderung santai menghadapi karantina finalis. Ken malah mengaku sangat penasaran untuk belajar tentang mentalitas seorang entrepreneur sejati. “Menurutku, kalau namanya bisnis itu bisa dipelajari, baik itu teori maupun belajar dari pengalaman. Tapi yang paling penting, The Big Start melatih mental sebagai seorang entrepreneur sejati. Mulai dari belajar berbicara di depan umum, mengatur tim, sampai bangkit setelah gagal,” ujar Ken. Setuju nggak, guys?

INTIP PRODUK PEMENANG THE BIG START 2016 YUK!


Semangat Ken dalam memulai dan membesarkan Fiolight memang patut diacungi jempol! Sekarang, kamu bisa mendapatkan lampu hias dengan efek 3D optical illusion yang membuat kamarmu terlihat lebih cantik. Selain itu, base lampu yang terbuat dari limbah potong kayu juga membantu para pengrajin di Indonesia mendapatkan profit yang lebih tinggi. Produk asli buatan Indonesia memang kreatif dan berkualitas banget ya, guys!

Kalau kamu juga pingin membantu ekonomi lokal, mulai yuk borong karya lokal Indonesia di #BlibliSekarang! Mulai dari produk kuliner sampai produk fashion, kualitasnya nggak kalah keren dari produk luar negeri, lho.

KLIK DI SINI UNTUK BELI PRODUK ASLI INDONESIA

Raya

Crafts and cultures enthusiast who lives in Kota Gede, DIY. I love to travel around Indonesia because this country is more adventurous, unique, and interesting than any other. When I stay in the city, I usually going to a spa, jogging in the city park, and of course, gathering with my friends.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY