me

15 Lagu untuk Perpisahan Sekolah agar Lebih Haru dan Berkesan!

May 29, 2024.By Blibli Friends
Bagikan

freepik.com/author/studioredcup
Bawakan lagu-lagu ini untuk ciptakan acara perpisahan lebih keren!

Lagu untuk Perpisahan — “Setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan”, ini adalah salah satu ungkapan yang menggambarkan realita kehidupan manusia. Pasti kita menghadapi momen perpisahan bersama orang tersayang, seperti teman, guru, atau sahabat. Dalam acara perpisahan paling pas untuk putar dan menyanyikan lagu yang mengandung pesan perpisahan. Apa saja? berikut ini 15 lagu untuk perpisahan untuk kamu bawakan!

Baca Juga:


Jalan Kita Masih Panjang – Dewa 19

Jalan Kita Masih Panjang - Dewa 19
hot.detik.com

Lagu perpisahan sekolah terbaik dari Dewa 19, “Jalan Kita Masih Panjang”, adalah sebuah karya yang timeless yang pertama kali dirilis pada tahun 1995. Terdapat kekuatan emosional yang kuat dalam liriknya yang menggambarkan perasaan sedih dan terpuruk saat harus berpisah dengan orang-orang terkasih. 

Namun, di balik kesedihan itu, lagu ini juga memberikan semangat untuk terus maju dan menghadapi tantangan masa depan dengan kepala tegak. 

Kemesraan – Iwan Fals

Kemesraan - Iwan Fals
bola.com

Kemesraan merupakan sebuah karya klasik dari Iwan Fals yang tetap relevan hingga saat ini. Lagu ini adalah hasil kolaborasi gemilang antara Iwan Fals dengan beberapa musisi terbaik Indonesia seperti Rafika Duri, Betharia Sonatha, dan Chrisye. Dalam liriknya, lagu ini menggambarkan perasaan seseorang yang enggan untuk mengakhiri momen-momen indah yang telah tercipta. 

Mereka merasa damai dan tenteram ketika bersama orang yang mereka cintai, dan sulit untuk melepaskan diri serta hanya menyimpan semua momen dalam kenangan. 

Ingatlah Hari Ini – Project Pop

youtube.com

Ingatlah Hari Ini dari Project Pop adalah lagu yang sempurna untuk momen perpisahan sekolah yang penuh kenangan. Dengan lirik yang mengingatkan kita untuk menghargai setiap momen bersama teman-teman, lagu ini mengajak kita untuk merayakan perpisahan dengan penuh semangat dan kebahagiaan. 

Meskipun harus berpisah, lagu ini mengingatkan kita bahwa kenangan bersama akan selalu hidup di hati kita dan menjadi sumber kekuatan di masa depan. 

Sampai Jumpa – Endank Soekamti

Sampai Jumpa - Endank Soekamti
bola.com

Sampai Jumpa dari Endank Soekamti adalah lagu yang selalu hadir dalam momen perpisahan sekolah. Lirik lagu ini mengandung salam perpisahan kepada orang-orang terkasih dengan harapan untuk bertemu kembali di masa depan. Meskipun sulit untuk merindukan dan tak siap untuk hidup tanpa kehadiran teman-teman terdekat, lagu ini mendoakan yang terbaik bagi orang-orang tersayang. 

Dengan melodi yang energik dan lirik yang penuh harapan, lagu ini menjadi pengiring yang sempurna untuk momen kebersamaan terakhir dengan teman-teman sekolah, mengingatkan kita akan arti pentingnya persahabatan dan kebersamaan yang tak terlupakan.

Kenangan Manis – Pamungkas

dewatiket.id

Kenangan Manis dari Pamungkas adalah lagu yang menghadirkan nostalgia dan kehangatan dari kenangan-kenangan indah di masa lalu. Dengan lirik yang mengisahkan kisah-kisah bahagia bersama orang-orang yang tersayang, lagu ini mengajak kita untuk merenung dan mengenang momen-momen yang telah berlalu. 

Meskipun berpisah, lagu ini memberikan pesan bahwa kenangan manis akan selalu menjadi alasan untuk bersatu kembali di masa depan.

Arti Sahabat – Nidji

Arti Sahabat - Nidji
bola.com

Nidji, grup musik asal Jakarta yang dikenal dengan lagu-lagu bermakna, menghadirkan “Arti Sahabat” sebagai karya yang cocok untuk momen perpisahan. Melodi ceria dalam lagu ini menghadirkan nuansa yang menyenangkan dan memeriahkan suasana perpisahan bersama teman-teman. 

Lagu ini mengajarkan kita bahwa dalam momen perpisahan, nggak selalu harus didominasi oleh kesedihan. Sebaliknya, “Arti Sahabat” menghadirkan keceriaan dan kenangan manis bersama, menjadi pengiring yang pas untuk momen perpisahan yang penuh dengan tawa dan kebahagiaan.

Sebuah Kisah Klasik – Sheila on 7

trans7.co.id

Sebuah Kisah Klasik dari Sheila on 7 adalah lagu legendaris yang sering menjadi pengiring perpisahan sahabat. Dengan melodi yang khas dan lirik yang mendalam, lagu ini membangkitkan nostalgia dan menghadirkan momen haru dalam perpisahan sekolah. 

Liriknya yang mengucapkan selamat tinggal dengan harapan bertemu kembali di masa depan menggambarkan keindahan dan keabadian persahabatan. Lagu ini nggak hanya menyentuh hati, tetapi juga mengingatkan kita akan kekuatan dan keindahan dari ikatan persahabatan yang abadi.

Semua tentang Kita – Peterpan

Semua tentang Kita - Peterpan
genius.com

Semua Tentang Kita dari Peterpan adalah lagu perpisahan yang kerap dipilih karena liriknya yang mendalam dan menyentuh. Lagu ini menggambarkan momen-momen indah masa lalu saat masih bersama-sama. 

Dengannya, kita diantar pada perjalanan kenangan lama bersama teman, sahabat, dan bahkan kekasih di masa sekolah. Melodi yang mengalun mengingatkan kita akan cerita-cerita masa lalu yang tak terlupakan, menjadikan lagu ini pilihan yang sempurna untuk mengenang dan mengucapkan selamat tinggal pada masa-masa yang telah berlalu.

Good Riddance (Time of Your Life) – Green Day

youtube.com

Lagu ini merangkum momen-momen penting dalam hidup seseorang dan menekankan pentingnya menghargai setiap detiknya. Melodi yang tenang dan lirik yang mendalam membuat lagu ini menjadi pilihan yang populer untuk acara perpisahan. 

Dengan lirik seperti “It’s something unpredictable, but in the end it’s right, I hope you had the time of your life,” lagu ini mengajak pendengarnya untuk merenungkan perjalanan hidup mereka dan mengucapkan selamat tinggal dengan penuh penghargaan.

See You Again – Wiz Khalifa ft. Charlie Puth

See You Again - Wiz Khalifa ft. Charlie Puth
billboard.com

Lagu ini terkenal karena dipopulerkan oleh film “Fast and Furious” sebagai penghormatan bagi Paul Walker, aktor utama yang meninggal dalam kecelakaan mobil. Liriknya yang menyentuh dan melodi yang menghanyutkan membuat lagu ini sangat cocok untuk momen perpisahan yang penuh emosi. 

Dengan lirik seperti “It’s been a long day without you, my friend, and I’ll tell you all about it when I see you again,” lagu ini mengungkapkan perasaan kehilangan dan harapan untuk bertemu kembali di masa depan.

I Will Remember You – Sarah McLachlan

sportsnet.ca

Lagu ini membawa kita melalui perjalanan nostalgia dan mengingatkan kita akan kenangan yang akan selalu kita simpan di hati. Dengan melodi yang menyentuh dan vokal yang emosional, lagu ini menghadirkan momen perpisahan yang penuh dengan kesan mendalam. 

Liriknya yang kuat seperti “I will remember you, will you remember me? Don’t let your life pass you by, weep not for the memories,” mengajak kita untuk merenung tentang arti dan nilai dari setiap momen yang telah kita bagikan bersama.

Graduation (Friends Forever) – Vitamin C

youtube.com

Lagu ini menjadi anthem klasik untuk momen perpisahan, merayakan persahabatan yang akan terus bersama meskipun perjalanan hidup berpisah. 

Dengan melodi yang ceria dan lirik yang membangkitkan semangat seperti “As we go on, we remember, all the times we had together,” lagu ini mengingatkan kita akan hubungan yang tak terlupakan dan janji untuk tetap bersama dalam ingatan meskipun jarak memisahkan.

Firework – Katy Perry

Firework - Katy Perry
coachsingers.com

Lagu ini menyampaikan pesan tentang menemukan kekuatan dalam diri kita dan bersinar terang, sesuai dengan tema perpisahan yang penuh dengan harapan dan kesempatan baru. 

Dengan melodi yang energik dan lirik yang memotivasi seperti “Baby, you’re a firework, come on, show ’em what you’re worth,” lagu ini mengajak pendengarnya untuk menghargai diri mereka sendiri dan bersinar dalam momen perpisahan mereka.

Kita Selamanya – Bondan Fade2Black

liputan6.com

Lagu legendaris “Kita Selamanya” dari Bondan Fade2Black, yang dirilis pada tahun 2010, masih menjadi salah satu pilihan favorit untuk memperingati momen perpisahan sekolah. Liriknya yang sangat relevan membuat momen perpisahan menjadi lebih haru dan berkesan. Namun, di balik kesedihan itu, judul dan lirik lagu ini mengingatkan kita bahwa perpisahan bukanlah akhir dari segalanya. 

Sebaliknya, perpisahan adalah awal dari babak baru dalam hidup, yang penuh dengan kesempatan dan potensi. Lagu ini membangkitkan semangat dan harapan untuk masa depan yang cerah, di mana kita akan selalu mengingat dan mempertahankan ikatan persahabatan yang telah terbentuk selamanya.

Kisah Kasih di Sekolah – Chrisye

Kisah Kasih di Sekolah - Chrisye
cultura.id

Chrisye, sebagai salah satu penyanyi legendaris Indonesia, telah menciptakan lagu-lagu yang populer dan mengena di hati pendengarnya. Salah satu karyanya yang sangat cocok untuk momen perpisahan adalah “Kisah Kasih di Sekolah”. Lagu ini menghadirkan nostalgia dan kenangan tentang masa-masa indah di sekolah, terutama dalam kisah cinta di masa remaja. 

Potongan lirik yang sangat mendalam seperti “Sungguh aneh tapi nyata, takkan terlupa, kisah-kasih di sekolah dengan si dia,” menggambarkan betapa berharga dan tak terlupakannya momen-momen tersebut. Dengan melodi yang mengalun lembut dan lirik yang menyentuh, lagu ini mengajak kita untuk merenung dan mengenang kisah-kisah indah di masa lalu yang akan selalu tinggal di hati.


Baca Juga:

Itu tadi 15 rekomendasi lagu yang cocok untuk perpisahan bersama orang tersayang. Kamu bisa dengarkan di platform musik resmi seperti Spotify. Pakai voucher streaming Spotify biar kamu bisa menikmati musik dengan bebas tanpa iklan!