Siapa sih yang nggak kenal Sheila on 7? Bagi kamu yang merasa generasi 90-an, pasti sudah sangat familiar dengan band asal Yogyakarta satu ini. Banyaknya lagu lagu Sheila On 7 hits di pasaran, membuat mereka memang patut diacungi jempol.

Lirik lagu yang sederhana,dibalut dengan alunan musik yang ciamik sukses membuat para pecinta musik Tanah Air terpana. Nggak heran, sampai saat ini lagu Sheila on 7 masih berhasil buat hati penggemarnya meleleh.

Menemani long weekend-mu kali ini, Nggak ada salahnya kita nostalgia sejenak dengan memori lagu lagu Sheila on 7 paling nikmat berikut ini! Habis nostalgia, jangan lupa beli tiket A Night with Sheila on 7 di Amphiteater, Bandung.

1. Kita


Dan kau bisikkan kata cinta
Kau telah percikkan, rasa sayang
Pastikan kita seirama
Walau terikat, rasa hina

Lagu dari album perdana Sheila on 7 ini cukup booming di tahun 1999, dan masih didengar sampai sekarang malah! Bercerita tentang keresahan anak-anak muda yang merasakan cinta di masa remaja, lagu ini berhasil melejitkan nama Sheila on 7!

Lagu ini juga dipilih untuk menjadi soundtrack sinetron yang nggak kalah hits, ‘Lupus Milenia’ yang tayang di tahun 1999 silam. Alunan musiknya yang easy to listen dijamin buat kamu ketagihan untuk mendendangkannya, apalagi jika ditemani alunan gitar.

2. Anugerah Terindah yang Pernah Kumiliki


Saat kau disisiku
Kembali dunia ceria
Tegaskan bahwa kamu
Anugerah terindah yang pernah kumiliki

Setuju nggak kalau lagu lagu Sheila on 7 itu selalu memiliki lirik yang sederhana tetapi kesan yang mendalam? Salah satunya adalah ‘Anugerah Terindah yang Penah Kumiliki’, lagu yang rilis pada tahun 1999 dari album bertajuk Sheila on 7.

Lirik lagu yang sederhana dan puitis dibalut dengan melodi yang juga sederhana, membuat lagu ini terkesan klasik dan pas banget buat kamu hadiahkan untuk gebetan!

3. Sebuah Kisah Klasik

Bersenang-senanglah
Karena hari ini yang ‘kan kita rindukan
Di hari nanti sebuah kisah klasik untuk masa depan
Bersenang-senanglah
Karena waktu ini yang ‘kan kita banggakan di hari tua

Salah satu alasan mengapa lagu-lagu Sheila on 7 disukai banyak kalangan adalah tema-nya yang yang nggak melulu soal cinta. Meskipun banyak menciptakan lagu-lagu bertema cinta, Duta cs juga memiliki lagu yang bertema persahatan.

Salah satunya adalah lagu ‘Sebuah Kisah Klasik dari album Kisah Klasik Untuk Masa Depan’ yang dirilis tahun 2000. Coba deh dengerin lagi lagunya, ingatan akan masa-masa sekolah bareng teman-teman pasti langsung teringat lagi di pikiran kamu. Nostalgia abis, kan!

4. Sephia


Selamat tidur kekasih gelapku
Semoga cepat kau lupakan aku
Kekasih sejatimu takkan pernah sanggup untuk melupakanmu

Masih di album yang sama dengan lagu ‘Sebuah Kisah Klasik’, lagu Eross Cs selanjutnya yang nggak lekang oleh waktu adalah ‘Sephia’.

Lagu yang bercerita tentang seorang lelaki yang ingin melupakan kekasih gelapnya ini terdengar lirih dengan petikan gitar yang mendayu. Meski begitu, lagu ini benar-benar catchy banget. Tapi sebaiknya, hati-hati mendengarkan lagu ini saat lagi galau berat ya, bisa bikin baper akut!

5. Seberapa Pantas


Celakanya hanya kaulah yang benar benar aku tunggu
Hanya kaulah yang benar benar memahamiku
Kau pergi dan hilang ke mana pun kau suka

Lagu yang menceritakan kegalauan hati terhadap pasangan ini sukses melelehkan hati banyak penikmat musik dan menjadi satu single terbaik karya Sheila on 7!

Hentakan musiknya yang cepat cukup membuat kamu sejenak lupa dengan rasa sedih dari kegalauan yang melanda. Karena cukup legendaris, single yang rilis pada tahun 2002 ini bahkan kembali di remake oleh grup vokal GAC di tahun 2014.

6. Melompat Lebih Tinggi


Kita berlari dan teruskan bernyanyi
Kita berjalan berpelukan mentari
Bila kuterjatuh nanti
Kau siap mengangkat aku lebih tinggi

Kalau mendengar lagu yang satu ini pasti nggak tahan buat loncat-loncat, deh! Lagu yang termasuk dalam album soundtrack film Box Office ’30 Hari Mencari Cinta’ tahun 2003 ini memang keren banget.

Dentuman drum dari Anton dan gitar milik Eross, berpadu apik sebagai lagu andalan album ke-4 Sheila on 7. Benar-benar mood booster banget di hari-hari kamu yang lelah!

7. Pejantan Tangguh


Jantan, Pejantan tangguh itu yang kuharap ada padaku
Agar, agar diriku bisa melumpuhkan tingkah liarmu
Jangan, jangan siakan kehadiranku pada mimpimu
Karna, hanya lewat mimpi kubisa menjamahmu juga memilikimu

Bisa dibilang album ke-5 Sheila on 7 bertajuk ‘Pejantan tangguh’ merupakan album eksperimen yang penuh kegilaan. Hal ini ditunjukkan dengan lagu hits mereka yang satu ini.

Lagu ini bercerita tentang ambisi seorang pria untuk bisa tampil kuat di hadapan kekasih hatinya. Cerita yang tertulis dalam lirik lagu ini pun tergambar nyata dalam video klip yang dibintangi oleh personil Sheila on 7 sendiri! Kocak sih, namun tetap terkesan manly kok.

Sheila on 7 memang bukan band Indonesia biasa! Meski banyak band-band lain bermunculan, karya Sheila on 7 tetap kekal dalam ingatan dan berhasil menghibur berbagai generasi. Lagu lagu Sheila on 7 mana yang paling memorable buat kamu?

Ingin bernostalgia nggak cukup dengan mendengar rekaman lagunya aja. Nggak ada salahnya jika kamu dengarkan lagu-lagu ini secara langsung di Konser Sheila on 7! Kebetulan banget nih, Blibli.com punya tiket konser A Night With Sheila on 7 yang sayang banget buat dilewatkan. Yuk, hafalin lagu-lagunya dan ajak teman-teman kamu untuk seru-seruan sembari nostalgia bareng memori lagu lagu Sheila on 7!

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY